Episode 5 (Salah Paham)

11 2 0
                                    

Di sekolah mitoru sedang merenung menatap ke luar jendela dia terlihat sangat mengantuk dan seperti tidak punya energi seperti biasanya , kou kemudian duduk di depan mitoru dia mencubit tangan mitoru dengan wajah yang sangat lucu
Mitoru:"apa yang kau inginkan kucing jadi-jadian ?!"
Kou:"mitoru lihatlah ! Ada figure terbaru dari maika-chan temani aku membeli ini di event musim panas nanti !"
Mitoru:"tidak mau .. Itu merepotkan"
Kou:"cii ! padahal disana akan ada penjualan manga terbaru dari mangaka kesukaanmu itu lho.."
Mitoru:"apa kau bilang ?!!"
Kou:"juga .. Disana akan ada cosplay dari karakter anime kesukaanmu.. Kau yakin tidak mau datang M-i-t-o-r-u-kun...?!"
Mitoru:"sudah diputuskan kita akan pergi dari jam 4 dinihari .. Kou jangan terlambat atau aku akan menghancurkan semua figure maika-chan mu itu !"
Kou:"oho sungguh bersemangat sekali dirimu ini mitoru-dono !"
Mereka yang sedang asyik mengobrol tiba-tiba dikejutkan dengan gebrakan meja mitoru yang dilakukan oleh tazo , mitoru langsung menatap sinis tazo begitu juga tazo yang menatap sinis mitoru
Tazo:"kau ini .. Memang sampah ya !"
Rinka:"tazo-chan !! Hentikan apa yang kau lakukan pada mitoru-kun ?!"
Tazo:"rinka diamlah !! Pria ini harus dikasih pelajaran agar kapok !!"
Mitoru:"menggebrak meja orang lain sembarangan seperti ini ..kau memang tidak sopan sekali ya"
Tazo:"oho .. tadinya aku ingin menjambak rambutmu dan memukulimu tapi aku kasihan karena kau sangat menyedihkan sekali !"
Mitoru:"apa kau marah gara-gara aku membuat temanmu itu menangis h ?!"
Tazo:"ya !! syukurlah jika kau sadar aku tidak perlu repot-repot menjelaskannya ! Kau ini memang bisanya hanya membuat seorang gadis menangis ! Dasar sampah !"
Mitoru:"sampah ?! Seorang gadis yang bisanya ikut campur urusan orang lain dan berlagak sok melindungi temannya padahal dia sendiri tidak menganggap dia sebagai temannya berani menyebut diriku sampah ?! Lalu jika aku sampah kau apa marika-san ?! Pecundang ?! Pengecut ?! Sampah busuk ?!"
Tazo:"hah ?!!"
Tazo menatap tajam mitoru begitu juga mitoru , kou dan rinka terlihat panik mereka berusaha melerai tazo dan mitoru
Kou:"s-sudahlah mitoru a-abaikan saja tazo itu .. Dia memang kurang ajar bukan ? K-kita keluar sa-"
Mitoru:"diamlah kau kou ! Gadis ini sudah mengganggu ketenanganku .. Aku tidak bisa terima diganggu dan disalahkan atas hal yang tidak ku lakukan sama sekali !"
Tazo:"kau sendiri yang sudah berani membuat rinka menangis !!"
Rinka:"t-tazo-chan sudah .. kau salah-"
Tazo:"apanya yang salah rinka ?! Si tidak punya hati ini sudah membuatmu menangis aku tidak bisa terima ! Kau harus minta maaf pada rinka !"
Mitoru:"minta maaf ?! Jangan harap ..kenapa aku harus meminta maaf padanya ?! Kau sendiri harusnya tidak ikut campur .. Lagian kau tidak pernah menganggap tachibana sebagai temanmu bukan ?! Lalu untuk apa kau membelanya ?! Mau jadi pahlawan ? Dasar pecundang .."
Rinka:"eh ..apa maksudmu mitoru-kun ?! tazo-chan bukan orang seperti itu !"
Mitoru:"kau terlalu polos atau memang kau ini bodoh dari lahir h ?! Pantas saja kau tidak punya banyak teman .. biar kuberitahu dirimu .. orang yang selalu kau banggakan dan kau sebut sebagai sahabat sejatimu itu tidak pernah menganggap dirimu teman apalagi sahabat .. Ya memang benar dia sangat peduli padamu dan berlagak seperti sahabat yang baik .. Tapi kenyataannya dia hanyalah seorang pecundang yang bisanya bersembunyi dibalik punggung orang lain .. Benar begitu bukan marika-san ?!"
Tazo:"i-itu... Aku .."
Rinka:"t-tazo-chan .."
Tazo:"r-rinka yang dia katakan itu tidak benar ..percayalah padaku ya ! A-aku tidak bermaksud.."
Mitoru:"lihatlah kau bahkan tidak berani mengatakan yang sebenarnya .. dasar pecundang.."
Tazo:"diamlah mitoru sialan !! Kau tidak tahu apapun tentang itu semua .. Jadi jangan bicara hal yang bisa membuat rinka sedih lagi !!"
Mitoru:"aah.. Padahal tachibana menganggapmu sahabat tapi kau tidak menganggapnya apa-apa.. Kasihan sekali ya kau ini tachibana .. Makanya jangan terlalu polos .. Kau hanya akan dimanfaatkan dan berakhir menyedihkan seperti ini.."
Tazo:"cukup mitoru !! Ya .. Aku memang tidak menganggap rinka sebagai sahabat ataupun teman .. Tapi bagiku rinka itu lebih berharga dari sahabat ataupun teman !! rinka orang yang berarti bagi hidupku .. Kau tidak tahu apa-apa jadi berhentilah membuat rinka menangis sialan !! Aku tidak akan pernah memaafkan dirimu jika kau berani membuat rinka sedih lebih dari ini !!!"
Rinka menangis mendengar ucapan tazo dia menangis bukan karena sedih tapi terharu melihat tazo membelanya dan tazo bicara jujur soal perasaannya , kou semakin terkejut dan shock karena tazo malah akan memperkeruh suasana dengan mengatakan itu semua
Mitoru:"aku tidak butuh maaf darimu memangnya siapa dirimu h ?!! Kau bukan ibunya tachibana kenapa kau berlagak seperti seorang pahlawan dan ibu yang posesif ?! asal kau tahu saja .. Aku hanya mengatakan sesuatu yang jujur .. Bagiku berbohong adalah pantangan .. Tanyakan saja pada orang spesialmu itu apa yang sebenarnya terjadi .. Aku tidak akan pernah meminta maaf karena aku tidak bersalah .. Jika aku menyakitinya dengan sengaja mungkin aku akan meminta maaf .. Tapi menurutku masalah sepele seperti ini tidak perlu jadi masalah yang besar .. Jika kau tidak ikut campur mungkin aku masih bisa memberi kesempatan pada tachibana untuk membuktikan ucapannya padaku kemarin .. Tapi sekarang kupikir tidak perlu bagiku memberinya kesempatan .. Aku tidak ingin memberi kesempatan pada gadis yang mudah menangis dan gadis yang memiliki teman yang selalu ikut campur dan bisanya menyalahkan orang lain .. Berurusan dengan kalian hanya membuang-buang waktuku yang sangat berharga !!"
Kou:"mitoru ... Ayo kita pergi ya .. Kau harus mendinginkan kepalamu.."
Mitoru hanya terdiam dan dia dibawa pergi oleh kou agar suasana tidak tambah canggung , rinka merundukkan kepalanya dan menahan air matanya
Tazo:"dasar pria tidak punya hati .. Rinka kau harus melupakan pria sialan itu !"
Rinka:"jika aku bisa mungkin aku sudah melakukannya .. Tapi aku tidak bisa melupakan mitoru-kun dan perasaanku ini !!"
Tazo:"e-eh.. Rinka kau.."
Rinka:"tazo-chan .. Kau salah paham atas semuanya .. Aku senang kau membelaku dan berusaha untuk membuat mitoru-kun sedikit baik padaku .. Tapi kau sudah salah paham .. Kemarin aku menangis karena aku kecewa pada diriku sendiri yang tidak bisa menyampaikan perasaanku dengan baik .. Aku hanya sedih karena aku sangat bodoh dan diriku sangat ceroboh .. Mitoru-kun tidak ada hubungannya dengan alasanku menangis kemarin .. Yang terjadi antara aku dan dia kemarin bukan sesuatu seperti bayanganmu .. Aku hanya mengungkapkan perasaanku padanya dan bilang jika aku akan membuatnya jatuh cinta padaku .. Mitoru-kun itu orangnya tidak bisa percaya pada cinta makanya aku ingin membuatnya berpikir dan sadar jika cinta tidak selamanya membuatmu menderita .. aku tahu yang ku lakukan hanya akan membuatnya membenciku tapi aku ingin membuktikan cintaku padanya .. Aku selalu mencoba melupakannya namun itu terlalu sulit .. Jika bisa memilih aku juga tidak ingin jatuh cinta padanya !! Namun mau bagaimana lagi .. Pria itu meskipun sikap dan sifatnya sangat buruk tetap saja aku mencintainya .. Aku tidak bisa begitu saja melupakan perasaanku pada mitrou-kun !! Kau tidak akan paham perasaanku tazo-chan !!"
Rinka berlari keluar dari kelas sambil menangis , tazo terdiam dan semua orang dikelas menatap ke arah tazo mereka juga berbisik-bisik dan membuat tazo jadi gemetar juga merasa menyesal telah memarahi mitoru tanpa sebab . Saat itu gin ketua kelas yang mengetahui ada keributan menghampiri tazo
Gin:"marika-san ..."
Tazo:"a-ah matsuoka-kun.."
Gin:"ada apa ? Sepertinya tadi pertengkaran yang serius"
Tazo:"i-itu.. Kesalahanku"
Gin:"marika-san .. Tidak perlu bersedih .. Kau hanya cukup memperbaiki semua kesalahanmu bukan ? Aku yakin takezo-san juga tachibana-san akan mengerti jika kau menjelaskannya dengan baik"
Tazo:"kau benar .. semua ini karena diriku jadi aku harus memperbaikinya .. Terima kasih sudah memberiku saran yang baik ketua kelas ahaha !"
Gin:"o-oh s-sama-sama .. Semoga kalian bisa berbaikkan lagi ya .. (dia ini memang cantik sekali uwah.. Manisnya.. Sayangnya dia milik kou) ngomong-ngomong marika-san .. Apa kau benar-benar pacaran dengan kou-kun ? Banyak anak-anak kelas lain melihat kalian berduaan .. Selamat ya !"
Tazo:"hee ?!! Heeee !!!"
Tazo langsung berteriak dan wajahnya sangat lucu karena dia benar-benar shock mendengar ucapan gin dan rumor tenang dia berpacaran dengan kou juga sebenarnya sudah diketahui satu kelas namun tazo tidak menyadarinya .
Bersambung

Teman Sekelas (Dokyouuseei)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang