Episode 6 (Permintaan Maaf)

6 2 0
                                    

Episode 6 (Permintaan Maaf)

Pelajaran berakhir dan suasana antara rinka , tazo , juga mitoru sangat canggung , rinka pergi begitu saja tanpa bicara apapun pada tazo sedangkan mitoru sekilas menatap tazo dan dia juga langsung pergi sendirian tanpa menunggu kou yang masih membereskan buku-bukunya .
Kou:"mitoru sialan itu tidak menungguku .. Cii.. Dia itu tidak ada manis-manisnya sama sekali hft !"
Tazo:"hey kou.."
Kou:"apa ? Aku sedang sibuk jangan bicara padaku !"
Tazo:"bisakah aku meminta nomor telpon atau id line mitoru ?!"
Kou:"heeee ?!!! K-kenapa ?! jangan bilang kau menyukao mitoru ?!! Heee ! Tazo dia itu milik rinka-chan lho .. Meskipun belum resmi !"
Tazo:"hah ?! sudah jelas tidaklah bodoh ! cepat beritahu saja .. Aku ingin bicara sesuatu padanya"
Kou:"hm.. Baiklah , tapi jangan marahi dia lagi loh .. Mitoru itu tidak salah apa-apa .. Anak itu hanya tidak bisa bersikap manis saja !"
Tazo:"aku takkan memarahinya .. Justru aku ingin meminta maaf padanya karena sudah memarahinya tanpa alasan"
Kou:"oh ... akhirnya kau membuang sikap gengsi mu itu .. Bagus-bagus ! Ini pindai saja kodenya .. Tapi jangan beritahu mitoru jika aku yang memberikannya ok ?!"
Tazo:"ok ! Terima kasih ya .. Aku pulang duluan"
Kou:"yo !"
Kou tersenyum karena dia senang tazo menyadari kesalahannya
Kou:"ya .. Sepertinya akan terjadi hal baik sekarang ! Yosh ! Aku juga pulang ah..."

Disisi lain mitoru menemui rinka di belakang sekolah karena rinka menyuruh mitoru untuk menemuinya .


Mitoru:"apa yang ingin kau bicarakan denganku ?"Rinka:"mengenai kejadian tadi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mitoru:"apa yang ingin kau bicarakan denganku ?"
Rinka:"mengenai kejadian tadi .. Jangan membenci tazo-chan .. Itu kesalahanku karena aku salah bicara dan membuatnya salah paham ketika dia bertanya kenapa aku menangis kemarin"
Mitoru:"lalu ? Apa kau pikir aku peduli ? Sama sekali tidak .."
Rinka:"aku tidak ingin kau menganggap tazo-chan hanyalah seorang gadis yang buruk .. Dia itu sangat baik .. Jangan memarahinya ataupun membencinya .. Benci saja aku karena ini kesalahanku !"
Mitoru:"sudah selesai ?! apa aku pernah bilang jika diriku membenci marika-san ?! marika tazo .. dia itu hanya punya masalah dengan perasaannya saja .."
Rinka:"(kau pun sama woy !) syukurlah .. Aku senang jika kau tidak membencinya .."
Mitoru:"hanya itu saja yang ingin kau bicarakan ? Kau memang hanya membuang waktuku"
Rinka:"jika aku bicara terlalu banyak .. Aku hanya akan mengganggumu .. Jadi untuk hari ini aku hanya ingin kau tahu jika tazo-chan sangat baik dan maafkan dia karena sudah memarahimu tadi"
Mitoru:"aku tidak memikirkan hal itu lagi .. Juga katakanlah apa yang ingin kau katakan .. Aku akan mendengarnya dalam beberapa menit"
Rinka:"eh ?!"
Mitoru:"jangan malah eh .. Cepat katakan waktuku tidak banyak"
Rinka merundukan kepalanya dan mendekat ke arah mitoru sambil memegang lengan baju mitoru , mitoru sedikit terkejut dengan hal itu apalagi dia melihat rinka sekilas seperti menangis
Mitoru:"o-oi .. Tachibana ?"
Rinka:"katakan padaku .. Apa aku ini gadis yang menyusahkan ? Apa aku gadis yang sangat bodoh ? Apa mencintaimu adalah hal bodoh yang ku lakukan ? Ya ..kau pasti akan bilang itu bodoh .. Aku sudah tahu itu .. Tapi tetap saja aku bertanya .. Memang perempuan sepertiku ini sangat menyebalkan sekali bukan ?"
Mitoru:"ya kau memang sangat bodoh dan kau juga sangat sangat bodoh karena menyukaiku .. Sukai saja pria lain yang bisa menyukaimu juga .. Jika kau terus mengejarku .. Aku hanya akan membuatmu menangis saja bukan ?"
Rinka:"kau mudah berkata seperti itu .. Lupakan aku lalu cari pria yang bisa menyukaiku .. Apa apaan itu?! Jangan pernah menganggap cinta hal semudah itu ! Tazo-chan juga menyuruhku melupakanmu .. Aku yang paling tahu perasaanku .. Aku tahu kapan waktunya harus menyerah ! Kau pikir melupakan orang yang kita sukai itu mudah ?! Jika itu mudah sudah ku lakukan dari dulu !! apa kau juga pikir jatuh cinta itu bisa kesembarangan orang ?! Kau salah ! jika cinta semudah itu aku takkan jatuh cinta pada orang yang tidak punya hati sepertimu ! Jika bisa memilih pada siapa aku akan jatuh cinta mungkin aku akan memilih kou-kun !! Namun hal seperti itu tidak bisa ku lakukan !! Hal serendah itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang mudah jatuh cinta pada siapapun !!"
Mitoru semakin terdiam dia kehabisan kata-kata setelah mendengar ucapan rinka , rinka melepaskan pegangannya pada lengan baju mitoru dia berusaha untuk tidak menangis karena tidak ingin dianggap lemah lagi oleh mitoru . Rinka perlahan pergi meninggalkan mitoru , mitoru yang terdiam langsung berlari mengejar rinka dan meraih tangan rinka , rinka berbalik dan air matanya sudah membasahi pipinya hal itu membuat mitoru tambah terkejut apalagi rinka menepis tangan mitoru dan menatap mitoru dengan tatapan penuh kesal
Mitoru:"tachiba-"
Rinka:"tidak perlu mengejarku .. Kau tidak perlu repot-repot bicara pada gadis bodoh dan polos sepertiku .. Kita akhiri saja percakapan ini .. Kau tadi bilang waktumu tidak banyak bukan ? Jadi pergilah .. Jangan bicara padaku lagi.. Aku hanya membuatmu terkena banyak masalah"
Mitoru:"tachibana aku-"
Belum selesai bicara rinka sudah pergi meninggalkan mitoru , mitoru tambah terdiam dan untuk pertama kalinya ekpresi wajahnya terlihat berbeda dia juga merasa sesak di dadanya karena merasa diacuhkan oleh rinka
Mitoru:"(kenapa rasanya menyakitkan di dadaku ? Kenapa aku merasa sangat bersalah ? Are .. Apa aku menangis sekarang ?!)"
Mitoru menyeka air matanya dan wajahnya kembali datar , dia mengepalkan tangannya dan pergi darisana .

Teman Sekelas (Dokyouuseei)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang