Episode 2 (Cinta Itu Apa?)

18 2 0
                                    

Di hari libur mitoru memutuskan pergi ke game center namun kali ini dia sendirian karena kou harus menggantikan panitia untuk festival sekolah . Mitoru seperti biasa berjalan kaki setelah turun dari kereta untuk menuju game center . Sesampainya disana mitoru terkejut karena melihat rinka ada di dalam game center dan sedang mencoba mendapatkan boneka dari mesin kait
Mitoru:"(gadis itu kenapa ada disini ? Dia bukan hantu atau semacamnya kan ? Ya tapi itu bukan urusanku .. Sebaiknya aku pura-pura tidak lihat saja)"
Mitoru mengabaikan rinka yang terlihat kesusahan untuk mendapatkan boneka dari mesin kait itu , rinka menyadari kehadiran mitoru dia langsung melihat ke arah mitoru yang melintas dan seperti biasa wajahnya terlihat dingin
Rinka:"mitoru-kun ?"
Mitoru terdiam sambil menatap sinis rinka yang memanggil namanya , rinka langsung merona karena dia mengira mitoru menatapnya akibat mitoru terkejut atau terpesona padanya
Rinka:"apa yang kau lakukan disini ?"
Mitoru:"itu bukan urusanmu"
Rinka:"(dia ini memang dingin sekali ya .. Berjuanglah diriku !) nee.. Mitoru-kun apa kau suka bermain di game center bersama kou-kun?"
Mitoru:"ya , kadang-kadang"
Rinka:"kalian berdua dekat sekali ya , apa kalian punya hubungan spesial ?"
Mitoru seketika terbelalak dan wajahnya memerah karena malu dan kesal pada rinka yang dengan polosnya menanyakan hal seperti itu padanya
Mitoru:"b-bodoh ya kau ini?! Apa kau pikir aku tidak normal?! Mana mungkin aku dan kou pacaran ! Tidak waras sekali !"
Rinka:"are ? Maksudku itu hubungan spesial diantara kalian seperti persahabatan .. Aku tidak bilang kalian berpacaran"
Mitoru:"w-wha?!! I-itu b-bukan .. Y-ya i-itu.."
Rinka:"ahaha ! Mitoru-kun kau ternyata manis juga jika sedang malu ya"
Mitoru:"j-jangan menggodaku.. s-sudahlah aku.."
Rinka:"nee nee.. Bisakah kau ambilkan satu boneka untukku ? Aku sangat ingin boneka beruang yang itu .. Tapi aku tidak bisa mendapatkannya"
Mitoru:"kau punya tangan bukan ? Lakukanlah sendiri .. Aku mau pergi ke arena game lain"
Rinka:"a-ah k-kau benar sih .. Aku memang harus mendapatkannya sendiri"
Mitoru yang awalnya mencoba mengabaikan rinka jadi merasa kasihan melihat ekpresi rinka yang terlihat sedih karena menginginkan boneka beruang itu
Mitoru:"minggir.."
Rinka:"eh ?"
Mitoru:"kau mau itu kan ? Biar aku yang mendapatkannya .. Sebagai gantinya jangan perlihatkan wajah sedih seperti itu .. Kau terlihat menyedihkan dan jelek .."
Rinka jadi merona dan hanya tersenyum sambil menatap mitoru yang berusaha mendapatkan boneka beruang untuknya . Mitoru akhirnya mendapatkan boneka beruang yang diinginkan rinka , rinka sangat senang karena mendapatkan boneka beruang itu
Rinka:"wah .. Terima kasih mitoru-kun ! Kau memang sangat hebat ya !"
Mitoru:"sudah puas kan ? Jadi biarkan aku sendirian"
Rinka:"a-anu ! K-kalau tidak keberatan sebagai tanda terima kasih ku bagaimana kalau kita makan siang di kafe ? Aku yang akan mentraktirmu"
Mitoru:"tidak usah ! Aku tidak lapar.."
Tak lama setelah mengatakan itu perut mitoru mengeluarkan bunyi pertanda jika dia lapar , rinka menahan tawa karena itu dan mitoru terlihat sangat malu
Rinka:"mitoru-kun sepertinya kau lapar ya"
Mitoru:"y-ya b-begitulah .. K-kau tadi bilang mau mentraktir ku kan ?! A-ayo kita pergi"
Rinka:"ahaha .. Baiklah kita pergi sekarang ! (ternyata dia bisa tersipu malu juga .. Kupikir dia ini tidak bisa malu atau tersenyum)"
Diperjalanan menuju ke kafe mereka bermain game lokal , saat itu rinka selalu menang dan ketika rinka menang kesekian kalinya dia menjulurkan lidahnya dengan maksud mengejek mitoru namun karena terlalu mendadak dan ekpresinya terlihat lucu bagi mitoru membuat mitoru jadi merona sambil terdiam karena terpaku pada ekpresi lucu rinka
Rinka:"ahaha ! Ini kemenanganku yang ketiga wle !"
Mitoru:"(mengejutkan sekali ! Kenapa dia memasang ekpresi aneh seperti itu ? perempuan memang lebih mengejutkan dari soal jebakan matematika) y-ya kau hanya kebetulan menang saja .. Aku mengalah padamu"
Rinka:"benarkah ?"
Mitoru:"jangan banyak bicara fokus berjalan saja !"
Rinka:"ha'i ha'i !"
Mereka kembali berjalan untuk menuju kafe , rinka sangat bahagia karena bisa berjalan berdua dengan mitoru
Rinka:"(ini seperti kencan impianku ! Tidak kusangka aku bisa berjalan berduaan dengan mitoru-kun !)"
Mitoru:"hei tachibana .."
Rinka:"ya ?"
Mitoru:"kau ini .. Apa kau pernah jatuh cinta ?"
Rinka:"hee ! Kenapa b-bertanya seperti itu ?!"
Mitoru:"tidak .. Aku hanya tiba-tiba ingin bertanya saja"
Rinka:"y-ya .. K-kalau itu .. Aku baru pertama kalinya jatuh cinta sih pada seorang pria yang sangat keren dan baik bagiku"
Mitoru:"begitu .. Lalu cinta itu apa bagimu ?"
Rinka:"bagiku cinta itu sesuatu yang indah .. Bisa mencintai dan dicintai orang lain sangat membahagiakan ! Tapi terkadang ada juga cinta yang tidak berjalan lancar .. Namun bagiku cinta itu harus kita perjuangkan .. apapun hasilnya mau buruk atau bagus aku sudah puas .. Cinta memang penting bagi manusia ahaha !"
Mitoru:"hee.. Bagimu cinta itu indah ? Lalu apa menurutmu juga patah hati , menderita karena ditinggalkan orang yang kita cintai , lalu dikhianati itu indah dan menyenangkan ?"
Rinka:"e-eh ??"
Mitoru:"tachibana .. Jika kau memandang cinta seperti itu kau hanya akan gagal dan hancur .. Cinta mungkin indah .. Namun itu tidak selamanya indah .. Cinta bisa menghancurkanmu .. Bagiku cinta itu adalah hal paling buruk di dunia ini .. Jatuh cinta , berjuang demi cinta , semua itu hanya omong kosong .. Ketika kau jatuh cinta kau juga harus siap patah hati dan menderita .. Menurutku orang sepertimu takkan bisa menahan penderitaan yang akan kau dapat dari mencintai orang lain .. Jadi menyerahlah .. Kau bahkan tidak tahu apa orang itu juga mencintaimu .. Daripada menghabiskan waktumu untuk mengejar pria itu bukankah lebih baik jika kau menyerah dan gunakan waktumu pada hal yang lebih berguna ?!"
Rinka terdiam dan menahan air matanya mendengar ucapan mitoru , mitoru juga terdiam sambil menatap sinis rinka
Mitoru:"lihat .. Kau bahkan menangis mendengar ucapanku.."
Rinka:"mungkin ucapanmu benar .. Tapi tidak sepenuhnya benar .. Mitoru-kun aku mungkin terlihat lemah .. Ya aku mudah menangis dan memang bukan gadis yang kuat .. Tapi aku serius dengan perasaanku .. Apapun hasilnya dan endingnya aku tidak akan menyerah .. Karena jika aku menyerah aku bisa menyesalinya .. Lihat saja ! Aku akan membuat pria itu jatuh cinta .. Ya .. Pria itu dirimu mitoru-kun .. Aku menyukaimu .. Dan aku pasti akan membuatmu menyukaiku juga .. Jadi jangan pernah alihkan pandanganmu dariku !"
Mitoru seketika terdiam dan terlihat sangat shock mendengar pengakuan dari rinka , rinka menepuk dada mitoru yang masih terdiam karena shock dengan pengakuan rinka
Rinka:"lihat saja mitoru-kun .. Aku akan buktikan padamu jika cinta tidak selamanya menyakitkan ! Akan kubuat kau jatuh cinta padaku !"
Mitoru:"hee.. Ini kelima puluh kalinya aku mendengar pengakuan cinta dari seorang gadis .. Baiklah tachibana , aku terima tantanganmu .. Dan aku juga bisa memastikan aku takkan pernah jatuh cinta padamu"
Rinka:"tidak apa apa .. Apapun yang kau katakan aku tidak peduli .. Aku akan tetap menerobos hatimu yang keras itu .. Dan kau akan melihatku sebagai seorang perempuan"
Mitoru tersenyum sinis menatap rinka , rinka juga menatap tajam mitoru sambil menahan air matanya , mereka sama-sama saling tatap dan suasana terasa sangat dingin disana.
Bersambung

Teman Sekelas (Dokyouuseei)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang