2.

126 92 58
                                    

  Setelah pamit ke Sherly untuk pergi ke rooftop kini Aza sudah berada di depan pintu masuk menuju rooftop. Tetapi, Aza bingung mengapa pintu tersebut tidak tertutup rapat. Dari pada Aza memikirkannya lebih baik ia memutuskan untuk masuk saja. Betapa terkejutnya Aza melihat gumpalan asap rokok di udara dan aroma tak sedap. Aza mendekat kearah sosok laki-laki tersebut dan mengambil puntung rokok dari apitan tangan cowok tersebut lalu menginjaknya hingga hancur tak terbentuk. Tidak lupa Aza mengambil bungkus rokok beserta mancis yang terletak di saku baju sekolah cowok tersebut.

"Lo apa-apaan sih main ngambil aja"ucap cowok tersebut tak terima dengan perbuatan Aza. Cowok tersebut bangkit dari duduknya dan menghadap kearah dimana Aza berdiri.  

"Lo yang apa-apaan. Ke rooftop malah merokok mencemari udara yang ada di sini aja lo"ucap Aza tepat di depan muka cowok tersebut.

"Lo gak tau gue siapa"Tanya cowok tersebut.
 
  Aza melihat wajah cowok tersebut kemudian ia menjawab. "Lo"ucap Aza dengan expresi terkejut sambil menutup mulutnya dan menggantungkan ucapannya.

"Manusia"sambungnya dengan wajah datar.

"Gila"satu kata yang tepat untuk menggambarkan seorang cewek di depannya ini. 

"Lo beneran enggak tau gue. Gue Adrian Mahendra si most wanted SMA Intelegency"ucap Adrian.

  Adrian Mahendra adalah most wanted di SMA Intelegency. Adrian memiliki paras yang tampan, alis yang tebal. Bulu mata tipis, idung yang mancung, dan memiliki kulit yang putih. Adrian memiliki satu tahi lalat di rahangnya. Adrian adalah ketua ekstrakurikuler bola voli.

"Ooo, Adrian yang kata anak sekolah good boy itu ehh taunya malah bad boy"ucapnya.

"Gue bukan bad boy"Adrian tak terima dengan ucapan Aza yang mengatakan bahwa ia seorang bad boy.

"Emang benerkan. Buktinya lo merokok di sini ya berarti lo bad boy. Ooh atau jangan-jangan lo lagi ada masalah ya"ucap Aza.

"Sok tau lo"ucap Adrian ketus sambil memalingkan muka kearah lain.
 
  Aza duduk di kursi yang di duduki tadi oleh Adrian. "Kalau lo ada masalah jangan ngelampiasin ke hal yang buruk. Gak bagus buat diri lo. Ngelampiasin ke hal yang gak baik gak ada untungnya bukannya selesai masalah lo tapi, malah mangkin nambah. Lagian tadi gue lihat lo juga gak nyaman ngelakuin hal itu"ucap Aza.

"Lo bener'batin Adrian.

"Apapun masalah lo, jangan ngelakuin hal yang ngerugiin diri lo sendiri. Karna, diri lo sangat berharga di mata tuhan. Jaga diri lo selagi masih di beri hidup oleh tuhan, dan jangan ngelakuin hal yang ngebuat diri lo gak nyaman"ucap Aza dengan menatap bangunan tinggi.
 
  Adrian ikut duduk di samping Aza dan ikut melihat bangunan tinggi yang berada di sekitar sekolah.

"Kalau lo mau cerita tentang masalah lo ke gue boleh kok. Gue siap dengerin cerita lo"ucap Aza.

"Malas gue cerita ke lo. Yang ada entar malah lo kata-katain lagi"ucap Adrian.

"Dih belum apa-apa udah berprasangka buruk"Ucapnya. "lagi pula kalau lo enggak mau cerita juga enggak masalah bagi gue"sambungnya.
 
  Suasana menjadi hening beberapa saat, hingga suara Adrian memecahkan keheningan.

"Gue marah saat gue tau cewek gue selingkuh sama sahabat gue sendiri, kenapa harus sahabat gue, kenapa gak sama orang lain aja. Rasanya sakit di hianati sama dua orang yang lo sayangi sekaligus. Lo tau apa yang pertama kali gue lakuin ketika gue tau cewek gue selingkuh, gue Cuma diam pura-pura gak tau. Bodoh banget kan gue"ucap Adrian dengan tatapan lurus kedepan.

"Awalnya gue kira cewek gue adalah cewek yang beda dari yang lain yang sayang sama gue dengan tulus bukan karna harta. Awalnya emang bener cewek gue beda dari cewek lain. Tapi, di balik itu semua ada maksud tersembunyi. Cewek gue jadian sama gue hanya untuk bisa dekat sama sahabat gue sendiri"jelasnya.

"Setelah lo tau cewek lo selingkuh. Jadi, lo putusin??"Tanya Aza.

"Iya setelah beberapa hari gue tau kalau dia selingkuh. Dia ngejelasin kalau dia pacaran sama gue hanya untuk bisa dekat sama sahabat gue"ucap Adrian.

"Gue enggak bakal bilang yang sabar ya mungkin ini udah takdir lo. Tapi, gue hanya akan bilang hidup itu singkat. Jadi, lakukan yang terbaik dalam hidup lo. Ada saatnya lo harus melepaskan sesuatu yang enggak bias lo tahan seperti mengenal orang-orang, cinta dan lainnya. Luka yang lo rasakan akan terobati dengan seiring berjalannya waktu. Yang baik akan mendapatkan orang yang baik pula, yang tulus akan mendapatkan orang yang tulus juga. Hidup hanya sekali jangan stop di satu orang saja karena ada banyak orang yang bener-bener tulus"Adrian tertegun mendengar ucapan Aza.

"Thanks udah mau dengerin cerita gue. Gue jadi lega bisa berbagi cerita sama lo"ucap Adrian.

"Santai aja. Kalau lo butuh teman buat cerita tentang masalah lo, lo boleh cerita sama gue. Datang aja ke kelas gue XI IPA 1"ucap Aza.

"Oiya kenali nama gue Inge Azalia Jazinda bisa di panggil Aza"sambungnya lagi.
 
  Tiba-tiba handphone Aza berdering yang artinya ada telpon masuk, Aza melihat nama sang penelpon yaitu Sherly. Aza segera mengangkat panggilan telpon tersebut.

"Za bel udah bunyi. Bentar lagi guru masuk nih, lo buruan ke kelas"ucap Sherly di sebrang sana.

"Iya ini gue mau ke kelas. Tapi, kalau gue belum masuk pas gurunya datang bilang gue izin ke toilet"ucap Aza.

"Oke"balas Sherly di sebrang sana, Aza memutuskan sambungan telpon.

"Gue balik ke kelas dulu"pamitnya.

"Bentar-bentar itu rokoknya mau lo ke manain??"Tanya Adrian.

"Tenang aja rokok lo, gue kasih ke warung belakang sekolah. Sayang kalau di buang ke tong sampah, mending kasih ke penjualnya biar bisa di jual lagi"ucap Aza.

"Lo doang emang orang satu-satunya yang ngasih rokok ke penjual rokok"ucap Adrian.

"Itu lah gue. Udah ya urusan rokok lo ini aman di tangan gue. Ingat jangan ngulangin hal yang sama lagi"ucap Aza sambil berjalan menuju pintu rooftop. Adrian melihat kepergian Aza hingga tubuh Aza hampir tidak terlihat karna terhalang pintu rooftop.

"woi lo kagak masuk ke kelas. Gue laporin nih"teriak Aza dengan menyempilkan kepalanya ke pintu rooftop agar terlihat oleh Adrian.
 
  Adrian tertawa sebentar melihat tingkah Aza yang terlihat lucu di matanya.

"Iya ini juga mau ke kelas"jawabnya sambil berteriak sama seperti apa yang di lakukan Aza.
 
  Aza berjalan kearah belakang sekolah. Untungnya tidak ada guru yang memergoki Aza. Aza sampai di warung belakang sekolah tempat dimana anak-anak bolos ketika jam pelajaran. Entah keberuntungan atau apa warung tersebut sepi. Tidak ada anak SMA Intelegency di sana.

"Bu"panggil Aza.

"Iya ada apa neng"ucap ibu warung.

"Saya mau ngasih ini ke ibu"Aza menyodorkan sebungkus rokok yang berkurang satu batang saja.

Ibu warung tersebut merasa bingung. "loh neng, itu rokok siapa. Kok bias ada sama eneng"

"Ini punya teman cowok saya. Dia iseng ngerokok padalah dia gak pernah ngerokok. Jadi, saya ambil aja biar dia enggak ngerokok lagi. Dari pada saya buang kan sayang, mending saya kasih ke ibu aja. Itung-itung bisa ibu jual lagi ke orang lain. Tapi, jangan jual ke siswa SMA ini ya bu"ujarnya.

"Yaallah neng baik pisan. Oke siap neng gak akan ibu jual ke anak sekolah sini"ucap ibu warung sambil menggambil rokok yang Aza berikan.

"Kalau begitu saya balik ke sekolah ya bu"pamit Aza. Ibu warung menggangguk atas jawaban dari ucapan Aza.

 

Bersambung

  Kalau kalian suka dengan cerita ini, Berilah apresiasi kalian kepada penulis dengan cara memberi bintang dan komen.

LukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang