sekarang hari sabtu pagi, tapi jongho udah seger dan keliatan sibuk. tas serut yang dia bawa diisi sepatu bola yang bakal dia pake di lapangan dan jongho udah siap sama jerseynya yang bertuliskan nama beserta nomor pemain dibelakang kaosnya.
jam 10 nanti waktunya mereka tanding, sesuai jadwal mereka yang disusun bulan lalu.
merasa udah siap, dia pergi ke ruang makan. ga mungkin dia ga ngisi perutnya dulu sebelum aktivitas berat. disana ada mamanya, ngambilin piring sama nasi buat jongho. dia ambil lauk yang ada, berlanjut makan dengan khidmat bareng mamanya juga san.
"dek, mama pengen liat kamu tanding ih!"
selesai mereka makan, mamanya tiba-tiba nyeletuk. bikin perhatian jongho sama san yang masing-masing lagi ada di hpnya beralih ke arah mamanya yang lagi cemberut.
jongho naruh hpnya diatas meja, sedangkan san lanjut main hp. toh, yang diajak ngomong bukan dia.
"tapi ini tanding biasa, ma. hadiah pemenang juga ga banyak."
"ya gapapa! kan mama pengen liat kamu main bolaa~"
jongho ngeliatin mamanya yang lagi natap dia pake tatapan memohon. dia nganggukin kepalanya, ngasih persetujuan rencana mamanya ini.
"mama nanti berangkat bareng abang aja, ya? soalnya adek mau berangkat sekarang. masih kepagian banget kalo mama ikut adek, mainnya masih jam 10 nanti. sekarang kan masih jam setengah 7."
mamanya nganggukin kepalanya semangat.
"abang, nanti anterin mama ke tempat adek, ya?"
san ngelepasin pandangannya dari hp menuju mamanya yang sekarang beralih liatin dirinya. senyum lebar waktu mamanya bertingkah mirip anak kecil, manja. tapi san maupun jongho ga terganggu sama hal itu, malah ngerasa gemes.
"ga mau, ah. abang mau pacaran aja."
san senyum jahil, matanya ngedip kearah mamanya yang sekarang natap dia melas. dia kemudian ngelirik ke arah jongho yang ngasih ekspresi seakan mau ngajak ribut abangnya itu.
san ketawa ngakak.
"iya, maaa, nanti aku anterin. bawa mobil ya, pacar abang soalnya mau ikut."
mamanya nyengir kearah san, tangannya ngebentuk tanda 'ok'.
"oke! nanti mama mama mau kenalan juga sama pacarnya."
pandangan mamanya menerawang, lagi mikirin rencana buat ngobrol sama pacar dari salah satu anaknya.
"eh iya, adek udah punya pacar?"
jongho yang lagi minum air putihnya hampir keselek sama penuturan sang mama. disana malah ngeliat san yang ketawa ga berhenti.
"belum, ma. adek masih single. kenapa?"
kalimat jongho sepenuhnya bohong. tapi dia ga mau ngenalin yuri ke mamanya, karena mereka pacaran didasari sama jongho yang niatnya cuma main-main. kan ga lucu, udah kenalan sama camer tapi tiba-tiba pedhot. :(
"mama pengen kenalan sama pacar adek. adain pacar dong, dek."
jongho senyum masam. dikira cari pacar kayak lagi cari dosa?
"nanti ya, ma. adek lagi males pacaran."
menghindari pertanyaan aneh lain dari mamanya, jongho kemudian berdiri dari kursinya, mau pamit berangkat ke dua orang yang lebih tua di didepannya ini.
"ma, aku berangkat ya. udah ditungguin temen-temen di lapangan. bang, ntar tempatnya gua sharelock."
jongho salim ke mama sama abangnya, terus keluar dari rumah pake motor yang biasa dia pake.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ngaret - Jongsang
Fanfiction"andai dulu gua ga ngaret nemenin kak wooyoung, ga mungkin gua bakal ketemu lu sekarang." warning! harsh words wrote in lowercase, except for some parts :D [ attached media are cr. by pinterest ]