BAB 16 : Kabur

2.8K 485 52
                                    

Semua mata langsung menatap ke sumber suara, pandangan mereka semua beragam. Dari yang heran sampe yang woles ae.

Heeseung yang sempat melongo, menutup mulutnya perlahan. Menatap heran kepada pemuda yang saat ini sedang memegang lengan Sunoo untuk menariknya ke sisinya.

'Tu-tunggu... Apa-apaan ini, kok gue malah jadi kayak tersangka yang mau nyulik bocil'-Heeseung

"Sunoo bilang lepasin" ulang orang tersebut, membuat Heeseung tanpa babibu langsung melepaskan tangannya dan segera berdiri tegap. Menjauh dua langkah dari tempat Sunoo berdiri. Ia bahkan tanpa sadar hampir membungkuk 90° kepada orang didepannya.

Jay yang melihat kondisi semakin tidak kondusif menyarankan Sunoo buat segera pulang. "Psst-lu pulang dulu deh, daripada ntar makin berabe" bisik Jay menjaga jarak dari orang yang sedang menggenggam tangan sepupunya erat.

Sunoo yang dari tadi ngeblank tersadar kembali, ia kemudian mengedipkan matanya beberapa kali sebelum menoleh ke arah Jay untuk membawanya keluar dari unit Sunghoon.

Jay menganggukkan kepalanya dan menarik alih tubuh Sunoo, "Bro, gue anterin Sunoo balik ye. Soanya, dia harus belajar buat ujian besok, kalo sampe nilainya anjlok, terus bundanya tahu itu karena dia main sama kita, mampus gue nanti" ujar Jay lancar, udah kayak lagi baca teks.

Sunoo menatap binar ke arah Jay yang lagi mengucapkan kebohongan dengan lancar, ia bahkan memberikan dua jempol kepada Jay dari sakunya.

Semua orang di ruangan maklum dan akhirnya setuju untuk membiarkan Sunoo pulang dengan selamat sentosa.

Sebelum Sunoo pulang, ia menyempatkan diri untuk berbalik dan menangkupkan kedua tangannya ke dadanya,

"Makasih

Sunghoon!

Wle!"

Sunoo langsung berlari angkat kaki dari ruangan penuh sesak itu, bahkan sebelum kakinya mencapai pintu keluar ia hampir saja mengeluarkan tawa yang sudah ia tahan sedari tadi.

'Nyesel deh lu wkwkwk, tapi makasih yee :P'

.

Jay yang balik lagi ke unit Sunghoon setelah mengantar sepupu udiknya, heran melihat kondisi ruangan itu. Ia berjalan dan mengambil duduk di sebelah Heeseung, tapi mereka berdua tetap diam, seolah tak menyadari kehadirannya.

5 minutes later...

Jay yang udah nggak sanggup duduk diam dalam keadaan awkward akhirnya inisiatif bertanya, "Jake mana?" ujarnya memecah suasana hening diantara mereka bertiga.

Setelah mendengar seseorang bertanya, Heeseung balik sadar lagi.

Entah udah berapa lama dia diam kayak patung, gak berani noleh, gak berani bersuara, untung ada si Jay kalo nggak mungkin dia beneran bakal jadi patung disini, "Balik, ada kerjaan katanya"

Jay manggut-manggut, melirik Sunghoon yang masih diam tak berkutik. "Itu si Sunghoon kenapa?" tanya Jay penasaran.

Mendengar nama Sunghoon disebutkan, kepala Heeseung merespon sendiri. Ia menoleh horor ke arah Jay kemudian berbisik pelan.

"Gatau, pas balik dari kamar mukanya udah kayak gitu. Dipanggil aja gk nyaut, ada yang kena kali sarafnya"

Jay melotot, ikut-ikutan untuk menatap horor ke arah Sunghoon yang akhirnya menatap mereka balik dengan tatapan kosong.

Heeseung dalam hati udah mengumpat, kakinya berdiri sendiri dan bergerak menuju pintu tanpa ia sadari. "Bro gue balik, tiba-tiba ingat kalo tadi disuruh beli es krim sama ayah"

"Tapi ayah lo kan dilarang bunda lo buat makan es krim" ujar Jay bingung. Heeseung masang senyum getir, menggaruk pipinya canggung. "Ini bunda gue yang suruh" ralatnya memegang knop pintu untuk memutarnya dan kabur.

Tapi dihentikan oleh Jay lagi, "Tapi lo bilang barusan, ayah?" Heeseung yang ditanya gigit bibirnya gugup, menoleh ke arah mereka berdua dan tersenyum lebar, "Iya! Ayah gue disuruh bunda gue terus nyuruh gue, bye guys!" setelah berujar begitu, ia langsung meninggalkan unit Sunghoon dengan cepat.

Setelah melihat kepergian Heeseung, Sunghoon berucap dengan nada datar, yang terkesan creepy jika ditambah dengan tatapan kosongnya "Katanya mau main..."

Jay yang daritadi memperhatikan, karena posisinya berada sedikit dibelakang Sunghoon langsung bergidik ngeri. "Tiba-tiba gue juga ingat, kalo tadi Jungwon ngajak nyari cupang, gue balik dulu yah bro. Lain kali aja kita main, bye"

Tbc...

Hayoloh Noo, ketaone (´⊙ω⊙')
Oow kamu ketauan
Banyak-banyak berdoa yah Noo
Sunghoon kalo marah serem xixi (⊙.⊙)

Si Jake kenapa langsung balik yahhh??? :(
Aturan gelut dulu :D

Kalo ada typo harap maklum _(:з」∠)_

TETANGGA <SUNGSUN>Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang