BAB 12 : Kembali

3.6K 599 92
                                    

Setelah menyelesaikan kesalahpahaman, mereka berempat memutuskan untuk bermain duluan sembari menunggu Jake yang 'katanya' mau datang

Sunoo sebenernya gak terlalu suka main game kayak yang lagi dimainin mereka saat ini, tapi karna denger si Jake mau datang kesini dan ikut main, jadi dia setuju buat ikut mereka main. Padahal mah dia lebih milih buat mendem di kamarnya sambil maraton drakor yang baru-baru ini rilis tapi sampe saat ini belum kesampean buat dia tonton.

Sunoo merajut alisnya, udah hampir 2 jam dia mendem di rumah Sunghoon, tapi si Jake gak dateng-dateng. Mana sekantong jajanan sogokan dari Jay juga terancam bahaya karena si Heeseung daritadi nyomotin jajan dia mulu.

Berpikir bahwa si Jake kemungkinan nggak jadi dateng, Sunoo memutuskan untuk balik ke unitnya sendiri. Ia berdiri dengan memeluk sekantong jajanannya erat. "Gue mau ngerjain tugas, jadi gue balik duluan bye" ujar Sunoo melompat dari sofa, menghindari tangan Heeseung yang berusaha nyegat kantong indoaprilnya.

.

.

.

"Loh, kok balik lagi? Katanya mau ngerjain tugas?" tanya Jay aneh saat melihat Sunoo balik lagi sambil senyum-senyum

"Baru ingat tugasnya udah dikumpulin kemarin" jawab Sunoo mendorong Heeseung ke sebelah Sunghoon dan duduk dengan anteng.

Jay mengrenyit, menatap Sunoo aneh. Tapi kemudian ia maklum saat melihat sosok Jake muncul sambil nenteng jajanan sekantong

"Maaf, ban mobil kempes tadi" ujar Jake menggaruk tengkuknya, kemudian menaruh sekantong jajanan di atas meja

Sunoo nepuk-nepuk sofa disebelahnya buat Jake duduk. Tapi, tiba-tiba kakinya gak napak di lantai.

Sunghoon mengangkat Sunoo buat berdiri dan mendorongnya ke arah dapur "Ambil minum dulu sono"

"Loh, Jake udah beliin kok" ujar Heeseung yang lagi unboxing kantong jajanan dari Jake

"Gue mau air putih" ujar Sunghoon mendorong Sunoo yang udah mau duduk lagi, yang di dorong hanya mampu mendelikan mata kemudian berjalan dengan pasrah ke arah dapur untuk mengambil segelas air 'putih' buat yang mulia PSH.

.

.

.

.

"Lo ngerti air putih kagak sih?" sarkas Sunghoon saat mengetahui bahwa yang dibawah Sunoo adalah segelas susu.

"Lah iya! Ini air putih! Lo tau warna putih gak sih?" tanya Sunoo balik, merasa jengkel. Udah syukur dia ambilin, masih aja ni orang banyak komplen.

Sunghoon mau buka mulut lagi tapi langsung dicokot Sunoo bibirnya, "Udah Diem! kalo masih mau komplen bayar gocap dulu"

Gelas tadi didorong ke arah Sunoo kembali oleh Sunghoon "Lo aja yang minum! Terus sekalian aja taruh di dot biar tambah cocok"

"Ha? Lo kata gue bayi?"

"Lah emang, bayi setan"

"Lo tuh yang setan! Keluarga lo yang setan"

Jake yang sedari tadi memperhatikan perdebatan nggak penting mereka, mengambil inisiatif buat ke dapur Sunghoon dan ngambil air yang baru. Yang lebih bener yaitu 'Air bening'.

Tapi sesudah diberikan oleh Jake, si Sunghoon malah nolak bilang kalo ia udah nggak haus lagi. Sunoo yang masih misuh-misuh disebelahnya tambah jengkel saat mendengar pernyataan Sunghoon barusan "Lo pasti sengaja mau ngerepotin gue kan?"

"Dih apasih tadi emang haus, sekarang udah nggak lagi gr gr lo!"

"Kok karena gue?"

"Iya ilang mood gue, disuruhnya apa bawanya apa" ujarnya melirik Sunoo sambil naikin alis. Sengaja memprovokasi emosi si kecil.

Sunoo muram, ini si Yang Mulia PSH nggak bisa banget ngehargain usaha orang. Sunoo yang kepalang kesal meraih gelas susu di atas meja dan mendorongnya ke arah Sunghoon yang lagi ngebug

"Hmph! Minum!" paksa Sunoo mencengkram mulut Sunghoon dan mendorong gelas susu tadi ke arah bibir Sunghoon

Heeseung yang dari tadi nonton langsung hentiin si Sunoo "Lo kalo punya anak nanti jangan diginiin yah Noo... " ujarnya to the point, tapi langsung gelagapan saat si Sunoo berbalik buat natap dia tajam

"Jambu merah di dinding, jangan marah just kidding" ucap Heeseung nyengir sambil kasih peace

Sunghoon yang sebelumnya ngebug, sadar lagi.

"Sunoo punya anak?"

Tbc...

Mohon dimaafkan apabila ada typo, soalnya ngetik pake sistem kebut
(๑ơ ₃ ơ)

Buat yang nanya kantong jajanan si Sunoo dimana

Jawabannya di kulkas Sunghoon!

Dia nitip :)

TETANGGA <SUNGSUN>Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang