BAB 14 : Meresahkan

3.1K 537 117
                                    

Beberapa menit kemudian, Sunghoon keluar dari kamarnya dengan muka kucek, tatapan kuyu dan bekas cakaran tidak dalam di sisi kiri wajahnya yang nampak jelas perbuatan siapa. Jangan lupakan juga bajunya yang tampak menyedihkan, udah melorot sampe setengah bahunya, ditarik sedikit saja sudah pasti langsung robek.

"lah njir, Sunoo kerad bosss!" pekik Heeseung sambil nyorakin Sunghoon yang berjalan gontai ke arah mereka. Ia bertepuk tangan sambil bersiul. 'Hehe... Rasain lo. Yang menderita disini ga boleh cuma gua doang HAHAHAHA'-Heeseung menampilkan semirik andalannya.

"Kenapa muka lo?" tanya Jay yang baru selesai ngeberesin kekacauan akibat perang dunia tadi. Sunghoon naikin bahunya malas "Dicakar kucing garong" jawabnya acuh nyentuh pipinya yang perih dan meringis 'Syit emang si Sunoo, awas aje...gue gigit lo ntar'

"Sunoo gimana?" tanya Jake ngelirik kamar Sunghoon khawatir. Jay juga khawatir, soalnya ia takut kalo si bocah asal aja ngerusak barang Sunghoon. Bisa berabe nanti, mana koleksi mahal Sunghoon ia taruh di kamar pula.

"Tidur, udah ngamuk gajelas langsung tepar kecapean dia" jelas Sunghoon membuka bajunya dan mengambil sweater asal dari sofa, yang pemiliknya lagi terlelap di kamarnya saat ini.

"Hebat juga lo ngeruqyah" puji Heeseung ngasih empat jempol ke Sunghoon yang ngambil duduk di sebelah Jay. Sunghoon melirik malas, nyentuh lehernya yang masih ada sensasi dingin. "Taruhannya nyawa anjir, ampir dicekek gua tadi"

"Lah kenapa?" tanya Jay dan Heeseung serempak. Mereka semua menatap Sunghoon dengan pikiran masing-masing. Tapi yang pasti pikiran Heeseung agaknya melenceng, soalnya dia senyum-senyum sambil nyipitin matanya.

"Gue ga sengaja narik celana dia"

'Tuh kan🌚'-Heeseung

Mendengar jawaban Sunghoon, si Jay udah mau ngamuk aja. Bgst emang si Sunghoon, mencari kesempatan dalam kesempitan, memang harus dikasih tau nih si Sunghoon biar kapok. "WT-"

Jay udah ancang-ancang mau narik baju si Sunghoon, tapi urung saat si Sunghoon lanjutin kalimatnya "Soalnya dia mau lari ke Heeseung lagi tadi"

Heeseung yang udah mau ngegoda si Sunghoon langsung mengurungkan niatnya. Ia berbalik memuji Sunghoon sambil ngasih 8 jempol *minjem jempol Jake yang sedari tadi masih diam tapi mukanya serius.

"Mantappp! Makasih banyak Sunghoon yang gantengnya dibawah gue"

Saat mereka mau ngelanjutin main game, si Jay yang kayaknya baru ngeh langsung nyeletuk "Eh berarti lo ngintip si Sunoo dong???" sewot Jay yang udah ngegas lagi, alisnya udah naik banget. Jake juga langsung noleh, natap Sunghoon datar.

Sunghoon langsung merengut, dikira dia apaan kali yak! Dia mah cuma bakalan mau kalo si Sunoonya sendiri yang ngasih unjuk! Ingat itu Udin!

"Mana sempat njirr, baru mau lihat pun pandangan gue udah gelap karena di kick sama bocil"

.

.

.

Setelah beberapa ronde pertandingan, mereka memutuskan untuk turun ke bawah buat beli makanan. Laper cuy, setelah melewati beberapa ronde sengit ditambah lagi civil war yang juga sebelumnya terjadi. Menguras banyak energi mereka.

"Si Sunoo mah emang suka pencitraan, di sekolah aja dia lemah lembut kayak princes. Kalo di luar sekolah behhh... Udah kayak mak-mak yg ditegur kalo sen kiri tapi belok kanan. Sekelas preman pasar aja pasti kalah sama dia, yakin gue" nyinyir Heeseung yang lagi nyisir rambutnya hati-hati, masih emosi rupanya bund

Jay ngelirik Heeseung sambil naikin alisnya, "lagi ngaca bos? Disekolah lo juga biasanya suka bilang, Sunoo adek gue yang paling imut" cercanya ngejek si Heeseung yang suka gak ngaca.

"Iya kalo lagi ga ngamuk mah dia emang imut"

"Sunoo imut terus" ujar Sunghoon sama Jake serempak. Mereka reflek saling menatap kemudian membuang pandangan segera.

"Iyadeh... Apalagi kalo ngambek, beuhh... Gakuat, gemoy banget si Sunoo" lanjut Heeseung, tidak memperdulikan mereka yang saat ini ngangguk berjamaah.

"Emang" "Iya" "Bener"

Jay, Jake sama Sunghoon entah ada unsur kesengajaan atau tidak, jawabnya barengan. Tapi, anggap aja Jay enggak, soalnya dia ngomong agak berbisik. Lagi ngunyah soalnya.

Mereka berdua saling lirik sekilas kemudian lanjut makan. (dalam diam)

'Syit! Suasananya langsung awkward...' batin Jay ngegaruk dagunya. Dia jadi ragu buat lanjut makan, ga nyaman soalnya.

Si Heeseung, yang entah karena ga sadar suasana atau terlalu fokus makan ngelanjutin topik bahasan tentang Sunoo

"Kalau lagi marah si Sunoo imut sih, apalagi pas pipi gembulnya merah... Tapi kalo lagi ngamuk... Hmm, imut juga sih, mana teriakannya juga jatuhnya gemoyy, tapi yah gitu powernya ga main-main" gumam Heeseung nyentuh rambutnya lagi. Hampir aja dia ga perlu sisiran lagi.

Jay udah megang dahinya frustasi 'Heeseung plis diem dulu...'

Tbc...

'Jangan keseringan ngaca ntar dikira narsis'-Heeseung

'bd amad! Ini namanya memuji diri sendiri, love myself!'-Sunoo

'Baru juga dibilangin😏'-Heeseung

'Bukan ngaca yang itu Udin!'-Jay

TETANGGA <SUNGSUN>Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang