Act O4 - Ashel

4.1K 370 5
                                    


Instagram

Zee1605 started following you

Ashel sedang asik makan siang bersama manager nya, Mba Melody dan mamahnya di sebuah café kawasan Kemang. Dia sengaja mengunyah makanannya dengan pelan karena tau kalau sudah mamah dan kak Melody bertemu pasti akan banyak update yang perlu diceritakan.

Ketika mendapati handphone nya bergetar, dia seketika langsung meraih handphone yang berada di dekatnya dan membuka notifikasi yang tertera. Notif itu di dapatkannya dari aplikasi Instagram dan aplikasi lainnya. Tapi yang menjadi fokus nya adalah dari aplikasi Instagram. Ya, notif yang menunjukkan kalau Zee, partner syuting tadi pagi yang dia follow Instagramnya, memfollow balik dirinya.

Kegiatan yang baru diselesaikan membuat perutnya sangat lapar hingga mengeluarkan suara – suara kecil. Musik jazz lofi tedengar memenuhi ruangan café dan membuat pengunjungnya merasa rileks di dalam cafe. Suara pertemuan sendok dengan piring dari para pengunjung juga sayup terdengar di belakang.

Roti dan kopi yang dia santap di kantor media ketika pagi hari nyatanya tidak mampu membuatnya kenyang. Dia tadinya ingin makan saja di rumah dan memesan ojol makanan untuknya, entah nasi warteg atau sempol atau baso aci. Ketiga makanan itu yang sedang di inginkan olehnya dari pagi. 

Tapi Melody sang manager ternyata perlu bertemu dengan mamah Ashel untuk berdiskusi soal pekerjaan. Makanya mereka memutuskan untuk bertemu sambil makan di café yang berdekatan dengan tempat kegiatan sebelumnya.

Terdengar suara sang mamah dan Melody berdiskusi di depan nya. Ashel masih sibuk mengunyah dengan pelan chicken salad di piringnya sambil menundukkan wajah memperhatikan layar handphone, jarinya sibuk scrolling page profile Instagram Zee.

Bisa dilihat beberapa foto dengan pose yang cool dan menampakkan kedewasaannya. Tidak banyak senyum yang di perlihatkan Zee di foto-foto nya itu. Ada beberapa foto bersama keluarga dan juga dengan temannya. Hanya beberapa teman yang sering muncul di page Instagram Zee.

Insta story yang terupdate di page Zee membuat Ashel kepo dan membuka profile picture Instagram Zee. Post story berisikan foto selfie Zee di dalam sebuah mobil dengan pose jari menunjukkan peace dan dengan wajah yang tertutup oleh masker. Sama seperti ekspresi di foto-foto yang ada di profile, di storynya pun Zee memasang wajah cool yang terlihat dari mata Zee. Story berikutnya adalah foto makanan berkuah dengan warna merah yang terpenuhi sayuran di dalam sebuah hotpot.

Melihat foto tersebut di story Zee, Ashel lalu segera memencet button reply dan membalas nya dengan foto makanan chicken salad yang tersisa di piringnya. Dia pun menambahkan komen di reply storynya untuk Zee.

"Selamat makan yah kak :)"

--

--

--

Tidak terasa waktu terlewat begitu saja sambil mengunyah dan scroll page di handphonenya. Piring kosong Ashel pun baru saja diangkat oleh salah satu pekerja di café tempat dia makan. Rasa lapar yang tadinya sangat berasa pun mulai menghilang. Walau masih ada rasa lapar sedikit, tapi Ashel memutuskan untuk tidak menambah pesanan makanan.

Melihat sekelilingnya, orang yang mendatangi café mulai bertambah. Langit sore pun semakin terlihat gelap dengan sedikit warna orange mengisi beberapa bagian langit. Jalanan terlihat makin ramai dengan kendaraan orang –orang yang baru pulang kantor.

"Iya jadi kak, di award film ini Ashel dapat kesempatan nyanyi di awal acara" ucap Melody kepada Mamah nya sambil menengokkan wajah ke Ashel.

Ashel yang merasa bosan memutuskan untuk gabung percakapan antara manager dan mamahnya sambil meletakkan kedua tangannya untuk menopang dagunya di meja.

Let's Act ✦ ZeeShel [completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang