Act O1

9.8K 612 11
                                    




"Yak, cut!" ucap seorang sutradara bertubuh gempal di sebuah ruangan besar di suatu studio film.

Seorang aktris yang tadinya sedang berakting di hadapan kamera segera bergegas ke arah sutradara tersebut dan bergabung bersama tim film di hadapan layar untuk memonitor akting nya yang baru saja di lakukan.

"Ini bisa kita wrap yah Zee, menurut lo gimana ? Udah puas ama akting lo" tanya sang sutradara ketika melihat cast film nya menghampiri dirinya.

Cewek yang bernama Zee tampak mengamati akting nya di layar dengan serius. Dia tampak memperhatikan ekspresi wajah di layar dengan detil.

"Aku suka sih bang Joko bagian ini, Muka ku gak se creepy kemarin senyum nya" sahutnya tersenyum sambil menunjuk layar.

Sang sutradara pun memberikan jempol nya ke aktris di depannya.

"Iya Zee, soalnya bagian ini kan lo udah gak kesurupan si mbah ijon, jadi memang perlu senyumnya yang lebih natural. Good" Sang sutradara kini mengarahkan badannya ke semua kru.

"Kita wrap ya guys semuanya makasih malem ini!" Teriaknya ke pada semua kru film lainnya.

"Oke Zee, besok kita ketemu lagi yah." ucap si sutradara.

Zee pun memberikan dua jempolnya ke sang sutradara. Gracia manager Zee menghampiri Zee dan memberikan sweater hitam andalan yang langsung di pakai karena malam di Bogor selalu terasa lebih dingin dari pada di Jakarta.

Zee dan Gracia bergegas beres-beres barang bawaan untuk syuting hari ini dan langsung menuju ke arah mobil mereka yang sudah menunggu di area depan studio untuk pulang ke hotel dan segera istirahat. Malam sudah sangat larut namun masih terlihat banyak mobil berlalu lalang.

Zee gak menghabiskan banyak waktu dengan handphonenya, terdiam di kamar dan duduk di pinggir kasurnya, hanya beberapa pesan dia balas salah satunya grup line keluarga. Mama papah nya mengingatkan Zee untuk tidak lupa sholat. Setelah membalas pesan mamah papah, dia memilih untuk istirahat segera dan memejamkan matanya setelah selesai mandi dan ganti baju ke baju yang nyaman untuk tidur.

Besok adalah hari terakhir syuting film dan Zee udah gak sabar untuk bisa kembali pulang ke rumah nya di Jakarta. 5 bulan terakhir ini Zee bolak balik Jakarta Bogor, tapi karena syuting film kali ini mengharuskannya banyak di berada di Bogor, Zee hanya ke Jakarta untuk ke kampus atau untuk menyempatkan sebentar bertemu keluarga.

--

--

--

Azizi Shafaa Asadel adalah seorang aktris pendatang baru di Indonesia. Ia dikenal dengan panggilan Zee dan menggunakan Azizi Asadel sebagai nama panggungnya. Umur nya masih remaja, tapi dia memulai karir nya sudah sedari kecil. Hal ini dilakukan karena dorongan mamahnya yang merasakan Azizi memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan juga cantik.

Keadaan keluarga nya yang mengalami krisis karena masalah bisnis ketika Zee kecil, juga membuat Azizi dan mamahnya bekerja keras sejak Azizi kecil.

Papah dan adiknya pun juga selalu mendukung kegiatan Zee. Berada di depan tv sudah ia lakoni sejak dari dia SD seperti menjadi bintang iklan, bermain sinetron, model dan MC. Semua hal itu pun berhasil membuat ekonomi keluarga Azizi menjadi lebih baik. Seiring naik nya kesuksesan Zee, bisnis papah Zee pun mulai berangsur membaik.

Beranjak remaja Zee memutuskan untuk fokus di bidang akting. Azizi bersyukur dapat kesempatan bergabung dengan managemen artis tempat bernaung aktor dan aktris senior di Indonesia. Mamah nya pun memutuskan untuk mempercayakan semua kegiatan anaknya ke managemen Azizi.

Kerja keras mulai menunjukkan hasil seteleah sebelumnya dia main film bersama Dian Sastro dan Nicholas Saputra berperan sebagai adik Dian Sastro. Dan sekarang Zee barhasil dipilih sebagai salah satu aktris untuk berakting di layar lebar di film horor yang sedang dia lakukan. Zee dipilih untuk berperan di salah satu film karya sutradara besar di Indonesia yang terkenal dengan karya film superhero dan horor bernama Joko Anwar atau yang biasanya Zee panggil dengan bang Joko.

--

--

--

Hari yang ditunggu oleh Zee akhirnya pun tiba. Rasa senang dan syukur dirasakan sekujur tubuh Zee. Syuting terakhir untuk film akhirnya berakhir. Zee, kru dan aktor dan aktris nya saling berterima kasih untuk kerja sama yang selama ini dilakukan dalam syuting film.

Aktor dan aktris yang syuting bersamanya pun saling datang menghampiri Zee dan menyampaikan terima kasih dan juga memuji akting Zee yang sungguh-sungguh. Menurut para aktor dan aktris senior yang sudah mengikuti syuting bersamanya merasa Zee merupakan aktris yang mempunyai potensi besar, dan setelah mereka menyaksikan dan merasakan kerja bareng Zee, merasa senang melihat seorang aktris junior ini tampil all out ketika syuting film bersama mereka. Zee juga menyampaikan terima kasih ke para teman, kru dan aktor aktris lainnya.

Zee dan Gracia pulang ke Jakarta tanpa harus mendatangi kota Bogor lagi. Badan nya yang lelah membuat Zee terdiam sambil melihat jalan di luar jendela mobilnya yang melaju cepat keluar dari tol Bogor.

Gracia yang duduk di sampingnya terlihat sibuk dengan handphone di tangannya. Kadang Zee bingung dengan manager nya bagaimana bisa ada manusia bisa gak pusing liat handphone di dalam mobil.

"Zee 2 hari kosong ya, tapi tolong lihat schedule. Gw udah sudah naroin schedule baru apa aja. Kayanya bakal seru sih karena lo bisa ketemu orang baru dan brand nya buat anak muda, acara promo buat hp baru gitu." ucap Gracia.

Zee yang mendengarkan Gracia pun langsung menunjukkan 2 jempolnya ke Gracia sambil menunjukkan senyum tipis di wajahnya. Rasa capek mulai datang dan rasa ngantuk juga ia rasakan karena posisi pewe yang dipilihnya di kursi mobil.

Mata pun sudah berasa berat dan Zee pun akhirnya tidur dengan senyum kecil di wajahnya sambil memikirkan waktu libur nya di esok hari.

Let's Act ✦ ZeeShel [completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang