O2.

1K 164 24
                                    

---

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

---

"Oy Lia, mabar yok," ajak Sanha ke Lia pas kita bertiga baru masuk perpustakaan.

Iya jadi istirahat kali ini kita ke perpus. Sebenarnya gue pergi sendiri, tapi mereka malah ngintilin.

Tujuan gue ke perpus just wanted to have fun with reading a novel. Iya gue suka baca novel.

Perpustakaan nya sepi banget, tumben.

Lia keliatan antusias, terus dia ngeluarin HP nya yang diikutin sama Sanha.

"Game mulu lo berdua," cibir gue.

Heran gue tuh, mereka berdua nge-game mulu. Gue yang gak ngerti game jadi iri.

"Daripada lo, baca novel mulu, mana sampe nangis bawang lagi njir," kata Sanha.

"Ba to the cot, Bacot,"

Gue langsung ninggalin mereka berdua yang udah duduk di bangku yang disediain di perpus.

Di perpus ini ga cuma buku pelajaran doang yang ada.

buku dongeng, novel, komik atau semacamnya juga ada.

Gue mulai nyari novel yang pengen gue baca.

Gue suka nya sih yang genre Romantis, angst, atau yang sedih-sedih gitu.

Nah, gue terpikat ama salah satu novel yang ada di rak buku di hadapan gue saat ini.

Eh tapi, Novel nya tinggi banget anjir letaknya. Tapi lagi, Itu novel yang gue incer.

Jadi gue jinjit aja buat ngambil novelnya, tapi tetep gabisa. Emang dasarnya pendek, yaudah pendek aja.

Gue gabakal nyerah. Sekali gue nemuin yang menurut gue menarik, pasti bakal gue dapetin sesuatu itu.

Gue mau minta tolong Sanha, tapi dia lagi asik nge-game bareng Lia. Ah yaudah gue berusaha sendiri aja.

Gue makin jinjit buat dapetin novel itu, Eh pas mau ke ambil novel nya, kaki gue ke slengkat sama tali sepatu yang ga gue iket.

Alhasil badan gue limbung, dan gue pasti tau akhirnya kayak gimana, pasti gue bakal ja-

𝙂𝙍𝙀𝙋𝙋

Eh? Kok badan gue ga sakit? Gue yang daritadi nutup mata karna takut ketimpa buku, langsung buka mata.

Dan gue ngeliat cowok Freak yang tadi di kantin itu.

Sekarang gue ada di kukungannya dia? Pantes aja badan gue gak sakit tapi malah empuk, ya iyalah kan di peluk.

Kita saling tatap-tatapan selama beberapa detik, terus gue langsung putusin kontak mata itu, dan berdiri tegak sambil berdehem canggung.

"Ehm, makasih dan...sorry," kata gue sambil garuk ujung idung gue yang ga gatel.

"Iya, sama-sama," kata dia, terus ambilin novel yang gue incer tadi dan ngasihin ke gue. "Btw, nih novel yang tadi mau lo ambil."

"Eh, makasih." Gue ngambil novel itu sambil senyum canggung.

Canggung mulu.

Nih orang udah ga gagap lagi? Tadi kan pas di kantin gagap nya bukan maen.

"Kenalin, Gue Jisung, 11 IPS 2," kata dia sambil ulurin tangan ke gue.

Gue jabat tangan nya. "Hana, 12 IPS 1,"

Kita ngelepas jabatan tangan, terus diem-dieman. Gue kan gatau mau bahas apa lagi sama nih orang.

Dia nya juga ga pergi, tapi malah gugup lagi.

"Jisung," Panggil gue.

Ini udah sekitar 2 menitan dari kejadian tadi, dan kita masih saling diem-dieman. Alhasil, gue keluarin aja suara gue.

"Iya kak?" kata nya, agak kaget.

"Eh, loh, itu tangan lo luka?" Tanya gue sambil nunjuk tangan kiri dia yang ngeluarin sedikit darah.

Gue juga baru nyadar kalo tangannya luka. Apa karna dia nyelamatin gue tadi ya? Dan ga sengaja kena sesuatu ampe luka gitu.

"Luka kecil doang," kata dia sambil ketawa kecil.

Luka kecil dari mana nya anjir? Itu kayak luka kejeret paku. Mana panjang lagi luka nya.

"Ah alesan lo. Sini gue obatin." Gue langsung tarik tangan kanan dia dan nge- dudukin dia di kursi paling pojok yang ada di perpus.

Dia nya sih nurut aja.

"Duduk sini bentar, gue ambil Obat dulu," Setelah ngomong gitu, gue langsung ambil kotak P3K yang tepat ada di belakang gue.

Gue balik lagi ke jisung, dan duduk di bangku sebelah dia. Kebetulan depan kita ada meja.

Jisung keliatan bingung plus gugup -lagi- pas gue ambil tangan kiri nya.

Gue tempatin tangan kiri jisung di meja, dan tangan gue sibuk nyari obat merah sama kapas di kotak P3K yang ada di pangkuan gue.

Setelah dapet apa yang gue cari, gue langsung obatin luka jisung.

Setelah gue pasang plester di luka Jisung, Gue beresin kotak P3K nya dan balikin ke tempat semula.

Lalu, gue duduk lagi di samping Jisung.

"Thanks," kata dia.

Gue cuma ngangguk aja.

"Lo sering ke perpus?" Tanya gue ke Jisung, basa-basi sih lebih tepatnya.

Abisnya gue bingung mau ngomong apa.

"Gak sih," jawab Jisung. "Lo sendiri, sering ke perpus?" tanyanya.

"Iya sih kalo jam istirahat kayak gini."

"Ngapain?"

"Menurut lo, kalo orang ke perpus tuh ngapain?"

"Nyolong Wifi, mungkin?"

Gue terkekeh. "Itu sih temen gue, kalo gue mah beda lagi."

"Terus lo kalo ke perpus ngapain?"

"Baca Novel."

"Oh."

"Kalo lo?"

"Kadang doang sih ke perpus. Ini juga karna ada tugas Matematika yang kurang gue ngerti, jadi gue mau cari buku rumusnya," jawab Jisung sambil angkat Buku tulis yang dia pegang di tangan kanannya.

"Oi Jisung!" teriak salah satu murid, cowok, mungkin temennya Jisung.

Jisung nengok ke orang itu yang ada di sampingnya. "Apa?"

"Ayok cari buku nya anjir!"

Jisung berdecak. "Iyaa."

"Kak, makasih ya. Gue duluan." Jisung pamit dan langsung pergi bareng temennya itu.

---

© hanaikou, 2021.

Adek Kelas | Park Jisung [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang