---
"Dah, latihan nya sampe sini dulu aja. Minum dulu sono, istirahat," ucap Hana ke anggota Dream.
Mereka abis latihan yang kesekian kalinya -dirumah jeno- buat tampil di acara nanti.
Disini juga ada Sanha ama Lia. Abis pulsek tadi, mereka langsung kesini buat latihan lagi.
Anggota Dream yang lain langsung ambil minuman yang tadi udah dibeli ama Hana.
"Han," Panggil Jeno, nyamperin Hana yang lagi main HP diruang tamunya dan duduk disamping nya.
Hana nengok ke Jeno. "hm?"
"Mau ngomong, soal acara itu."
"Mau ngomong paan?"
Jeno ngeluarin kertas dari kantong celana nya, terus nunjukkin kertas itu ke Hana.
"Penampilan buat nyambut tamu kan udah disiapin, nah properti buat ngisi acara nya biar meriah masih belom di pikirin kan?" katanya.
Hana ngambil alih kertas yang di pegang Jeno.
Ternyata isinya list properti yang harus dibeli sama si pengurus acaranya, itu berarti mereka berdua yang harus beli properti tersebut.
"Duit nya?" tanya Hana setelah liat list nya.
"Pake duit sekolah. tadi pas disekolah, si Chaewon udah kasih duitnya ke gue."
Chaewon itu bendahara sekolah, dia yang ngurus keuangan sekolah.
Tenang aja, orangnya ga macem macem kok.
Btw, sebelum Jeno balik ke rumah, dia dapet info dari Chaewon.
"Tadi gue di kasih tau sama anggota OSIS, katanya pake duit kas sekolah aja buat beli keperluan acara. Pak kepala sekolah yang ngomong," kata Chaewon ke Jeno tadi.
Hana ngembaliin kertas nya ke Jeno. "Duit nya ada di lo?" tanyanya.
Jeno ngangguk sambil masukkin kertas nya ke kantong lagi. "Iya, kalo duitnya kurang biar gue yang nambah. Gampang kan?"
"Oke. Jadi, beli nya kapan?"
"Sekarang sabi kali."
"Yaudah, yok cabut. Pamit dulu ke yang laen."
Hana udah siap siap buat berdiri dari duduknya, begitu juga sama Jeno yang udah make jaketnya.
Eh tapi, tiba-tiba Jisung muncul di depan mereka.
"Lah, napa lo?" tanya Jeno ke Jisung.
"Ikut," kata Jisung.
Hana ngerutin alisnya bingung, "ikut kemana?"
"Ikut kalian,"
Jeno ama Hana tatap tatapan.
Mereka berdua mikir, nih anak tau darimana kalo mereka mau pergi?
"Tadi gue nguping di belakang kalian," jawab Jisung seakan akan bisa baca pikiran keduanya.
---
Setelah pamitan ama temen-temen dan sekalian Jisung ikut, akhirnya mereka bertiga sampe di Watamoto stationery.
Letaknya di mall Hamara lantai dua.
Jisung yang masuk duluan.
Hana ama Jeno nge cek list ama budget nya dulu. Abis itu, mereka cari apa yang harus dibeli.
Setelah 20 menitan nyari barang apa yang seharusnya dibeli, akhirnya mereka sampe juga di kasir.
Barang nya gak banyak. Cuma properti buat hiasan di sekolah aja.
kayak balon, kertas krep, And other.
Setelah jumlah nya di itung ama mbak kasir, Jeno ngasih duit kas yang tadi dia bawa ke kasir nya.
Oh, nombok ternyata. Nombok sekitar 50 rebuan. Biar Jeno aja yang bayar.
"Sini biar gue aja yang bawa." Jisung udah ngulurin tangannya buat ngebawa papper bag yang daritadi dipegang Hana.
Gak banyak sih bawaanya.
Hana juga ga keberatan buat bawa barangnya, karna barang bawaanya gaada yang berat.
Hana ngegeleng. "Gausah, gapapa dah beneran."
Jisung yang gak mau ngebantah pun cuma ngangguk dan jalan beriringan lagi ama Jeno dan Hana.
"Kalian laper gak sih?" tanya Hana ke mereka berdua.
Nanya nya tepat di depan resto Solaria.
"Kenapa? Lo laper?" tanya Jeno.
Hana ngerutin alisnya. "Gak usah ditanya lagi anjir, ya iyalah laper!"
"Yaudah ayok makan. Bang Jeno yang traktir," kata Jisung mengakhiri percakapan mereka bertiga di depan Solaria sebelum akhirnya mereka masuk ke dalam resto itu.
---
Bermenit-menit mereka makan akhirnya selesai juga. Mereka langsung mau pulang.
Di perjalanan keluar mall, Jisung mepet Hana. "Kak bagi no WA atau line," pintanya.
"Buat?"
"Buat apa aja."
"WA aja. Gue udah gaada line. Siapin HP lo gue sebutin nomer gue."
Jisung udah siap ama HP nya, Hana pun nyebutin nomer nya dan jisung langsung ngesave nomer hana.
"Jangan lupa saveback, udah gue p in."
"Oke."
---
Ksnzjsjsb jisung muk pdkt y?
© hanaikou, 2021.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adek Kelas | Park Jisung [✓]
Novela JuvenilMau confess tapi masih ragu. Dikodein tapi si oknum pura-pura bego. Jisung suka sama Hana kakak kelasnya, tapi ragu buat confess. Sedangkan Hana, dia malah pura-pura gak peka, atau mungkin gak peka beneran. ━ Cerita lokal. Start: 20 Februari 2021...