04.

341 57 2
                                    



"Woeeee sikat gigi gue ilang" teriak eunseo heboh saat tidak menemukan sikat giginya didalam tasnya.


"Berisik anjir...kalo gaada berarti Lo lupa bawa lah anying. Yakali ada yg maling sikat gigi bekas Lo" balas soojin sinis. Baru banget bangun,udah disuguhi dg keributan dan kehebohan sang son eunseo. Kepalanya kan jadinya pusing.



Beberapa dari mereka sudah bangun. Emang sudah bangun si,cuma tinggal si SinB yg masih ngorok. Jungwoo udah duluan ke kamar mandi,sedangkan eunseo lagi sibuk nyari sikat gigi. Soojin,Lino dan juyeon? Lagi ngumpulin nyawa.

Tenang,mereka tidurnya ga bareng kok. Cuma  kasur mereka pisah. Jadi,Jungwoo bawa kasur 2. Satu buat anak ciwi,satu buat anak cowo. Ya walo kasurnya cuma bisa nampung sampe dengkul,tapi Mayan lah. Kan ada karpetnya Lino yg super anget. Juga selimutnya Lino itu tebel bgt. Jadi enak buat tidur kalo kedinginan.


"Udah nih,siapa yg mau masuk?" Tanya Jungwoo setelah keluar dari kamar mandi.


"Minho,gue pinjem sikat gigi baru dong. Nanti gue ganti deh" ucap eunseo kepada Lino. Mau tidak mau Lino berdiri,mengambilkan eunseo sikat gigi yg baru. Padahal nyawanya belum full 100 persen.

Memang yg paling direpotkan itu selalu Lee Minho.

"Yaudah kalo gtu gue duluan" soojin berdiri kemudian berjalan memasuki kamar mandi.


Tinggal juyeon dan SinB yg masih tidur. Jungwoo tadi langsung ngacir ke dapur buat minum air putih. Biar sehat katanya.  Ide jahil pun mulai muncul dikepalanya juyeon.

Dengan tidak manusiawinya juyeon menendang bokong SinB yg kebetulan tepat didepan nya.


Tidak ngaruh. Tentu saja. SinB mah kalo tidur gabakalan bisa diusik siapapun. Apalagi kalo posisinya lagi capek bgt.

"Bi kebakaran bi" bisik juyeon tepat ditelinganya SinB.


"Ambil air sana dibelakng" gumam SinB tanpa membuka matanya. Iyalah,dia kan belum sadar.

Juyeon sampe geleng geleng,ini manusia kenapa bisa gini bgt.






Juyeon nyerah,kemudian lari ke kamar mandi dan mengetuk pintunya dg brutal," JIN CEPETAN WOII GUE KEBELET BERAK"















"abis seo. Gimana kalo beli dimarket bawah? Gue anterin" tawar Lino kepada eunseo saat dicarinya stok sikat gigi nya sudah abis.


"Hadehhhh yakali no. Masa kebawah belum sikat gigi? Masih belekan juga"


"Santai aja lah. Masih sepi pasti kok."


"Gabisa ya Lee Minho.  walau subuh subuh gini,siapa yg tau nanti kalo tiba tiba gue ketemu jodoh gue dibawah? Kan ga elit kalo pertemuan pertama sama jodoh gue keadaan gue sedang nauzubillah" Lino mencibir kemudian langsung menarik tangan eunseo brutal untuk keluar apartemennya.


Sedangkan disisi lain,Jungwoo abis keluar dari dapur. Matanya menatap SinB yg masih tidur,juga telinganya yg mendengar teriakan juyeon disertai suara gebrakan pintu.

"Bi. Lo gamau bangun apa? Yg susah bangun gue ceburin ke kolam nih" Jungwoo sedang melipat semua selimut yg tergeletak,juga merapikan kasurnya agar lantai terlihat lebih rapi.


"Bi. Kita mau subuhan loh" iya. Sekarang posisinya lagi subuh banget. Belum adzan malah,baru mau sih. Emang mereka tuh yg paling rajin banget. Udah kebiasaan juga pada bangun sebelum subuh buat nungguin adzan,bahkan dari mereka ada beberapa yg suka ke masjid buat jamaah.


Ya kecuali SinB kali ini. Mungkin itu anak sedang capek capeknya.

Tuh kan...senakal nakalnya mereka,mereka tetep ga bakalan ninggalin kewajiban.


Jungwoo udah nggak heran. Dari mereka semua,cuma SinB yg paling susah dibangunin.


Dengan amat terpaksa,Jungwoo menarik kaki SinB kemudiam menyeretnya,membuat sang empu berteriak kesakitan karna rambutnya yg bergesekan dg lantai.

"Anjir sakit goblok. Nyawa gue masih jalan jalan Cok" teriak SinB kesakitan.


Jungwoo bangga. Dirinya dapat menaklukan babi yg tertidur.



.


.


.




"Siapa nih yg jadi imam?" Tanya SinB yg masih mengantuk. Dirinya sudah berencana akan kembali tidur setelah shalat subuh kali ini. Bodo amat sama agenda yg bakalan jalan jalan ditaman.


"Juyeon aja"


"Eittsss,tuan rumah dong" elak juyeon.


"Halah, jadi imam aja kudu ribut dulu" Jungwok maju ke depan. Berlapang dada menjadi imam kali ini. Jungwoo ini,memang yg paling taat beribadah. Idaman bgt lah pokoknya.





.

.

.


"Mang punya saya jangan dikasih kacang ya. Sebagai gantinya kasih buburnya aja yg banyak,mweheheh" ucap SinB kepada sang pedagang bubur ayam. Yah, rencana tidur nya gagal total akibat Lino yg menyeretnya dg tidak manusiawinya.

Jadi,mau tidak mau dia juga harus ikut jalan jalan pagi ditaman. Itung itung membakar kalori yg dia tabung didalam tubuhnya semalam.


Dan pada akhirnya pun,mereka oleng dan duduk diwarung bubur ayam. Padahal baru 1 kali puteran. Pesona bubur ayam,memang tidak bisa diragukan.



"Yg abisnya paling akhir,harus bayarin" juyeon berucap sambil memasukan bubur kedalam mulutnya.

"Heh! Lo pikir apaan pake acara taruhan?" Jawab eunseo kesal. Juyeon ini,apa apa selalu dijadikan taruhan.

"Tolong lah,Lo sultan. Masa bubur yg ga nyampe 50k Lo minta bayarin?" SinB bahkan sudah tidak bisa berkata kata.

"Yaelah serius amat. Bejanda kali"


"Bejanda mamak kao."

"Bapak gue masih idup ya ngab,emak gua kaga janda!"

"Kalo makan tuh,diem" nah lohhh. Bapak Kim Jungwoo udah angkat bicara untuk menghentikan pertengkaran kecil diantara mereka.

"Ampun pak"

"Eh eh eh eh,itu bukannya si sakura ya?" Lino berucap heboh sambil menunjuk seseorang didepan sana.


"Oiya bener. Sama cowok anjir,pacar nya kah?"

SinB yg melihat itu,segera mengalihkan pandangannya kearah Jungwoo yg merubah rautnya menjadi datar.

"Udah dong. Mau itu pacarnya kek,selingkuhannya kek,bukan urusan kalian. Lanjut makan aja gih" SinB sengaja merubah topik,untuk setidaknya mengalihkan perhatian Jungwoo.


Sakura memang bukan pacar Jungwoo,tapi mereka memang dekat. SinB tau,Jungwoo itu amat menyukai gadis keturunan Jepang itu. Maka dari itu,dia berusaha mengalihkan pembicaraan agar tidak terlalu menyakiti Jungwoo. Dan setelahnya,mereka semua sadar dg apa yg terjadi.


"Eh,sorry"


Tanpa ada yg mengetahui,salah satu dari mereka lagi sedang memasang wajah datar.





Tbc

.

.

.

Selamat memperingati malam nisfu sya'ban♥️♥️

Harusnya diup semalem,tapi karna mati lampu dan berakhir dg ketiduran jadinya lupa,hehe.

|✓|WE |98L|Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang