Dia pernah jalan jalan ke Bali untuk studi tour, banyak cara yang dilakukan untuk study tour, yaitu berjualan demi studi tour, di hari pertama pada saat di pesawat mau menuju Bali dia ketiduran karena pesawat odia tumpangi di delay 1 jam, dan perjalanannya menjadi lebih lama, jadinya dia gak bisa ngerasain gimana cara nya pesawat lepas landas, dan turun, cuaca di sana panas banget, pada saat turun, teman temannya sudah meninggalkan nya dia hingga sendirian, setelah beberapa jam akhirnya bisa kumpul, Destinasi pertama di Bali adalah tanah lot memakan waktu 1,5 jam, dan teman temannya sudah meninggalkan duluan disaat dia terbangun, pada saat sampai di tempat tersebut, teman temannya sudah tidak ada, sudah di cari cari akhirnya dia menyerah selama 1 jam, dan ternyata teman temannya sudah ada di bis, fakta selanjutnya adalah gugup kalau mau bicara sama perempuan, setelah dari destinasi tersebut akhirnya dia pun makan malam, setelah dari restoran dia pun tidur di hotel bintang tiga di bali dengan nomor 345, pada saat jam 01:00 WITA, dia tidak bisa tidur karena dia tidur di pesawat dan bis, di saat mau tidur dia ngelamun selama 15 menit, setelah itu ada pintu yang terbuka sendiri, dan membuatnya kaget, dia akhirnya memberanikan diri untuk melihat sosok tersebut, akhirnya dia pun pergi ke toilet hotel, pada saat di dekatinya, ternyata temannya yang habis buang air besar di toilet tersebut, dan akhirnya dia pun tertidur hingga pukul 04:00 WITA, dia pasang alarm dan akhirnya dia pun terbangun, Di hari kedua dia pun sarapan yang sudah di siapkan dari hotel tersebut, dia pun memakan cokelat panas dan roti, destinasi wisata yang ke 2, adalah melihat hewan hewan dan foto foto, dan menurutnya kurang seru, dan menurut nya seru pas mendayung di laut, dia tidak tahu cara untuk mendatangkan sampan di laut hingga goyang goyang dan membuatnya menjadi tegang sampai mau jatuh, dia disuruh sama nelayan untuk tetap tenang, tapi tidak bisa, akhirnya bisnya turun di hotel pada saat siang, soalnya nanti malam ada pentas seni per kelompok untuk menayangkan tarian tersebut, dan dia mendapat suku Asmat, dia mendapatkan urutan ke 3 untuk tampil, setelah tampil di pentas tersebut, dia mendapat kan juara 2, pada saat pentas seni selesai, dia mau mencuci muka tapi tidak bisa hilang karena muka nya di taburi arang hitam dari muka hingga kaki, dan ada temannya yang memberi tahu bahwa untuk menghilangkan kan make up dari arang harus memakai cairan khusus, pada saat aktivitas yang bersamaan, ada 7 cewek yang masuk di hotel nya sehingga dia menjadi kaku dan takut, dan setelah di buka lagi ternyata hanya lorong kosong, dan akhirnya setelah dari ketakutan itu, akhirnya dia pun tertidur, dan saat terbangun, ruangan menjadi hitam, dia berubah menjadi sesak, dan ada yang menimpanya, dan ternyata dia terselip diantara kasur, dia meminta tolong, Di hari ke tiga, dia langsung beranjak dari kasur dan langsung sholat dan mengemasi barang, dan meninggalkan hotel tersebut, dan tiba tiba ada orang yang mengedor pintu dan temannya bersembunyi di lemari karena dia lagi asyik melihat meme, dan destinasi wisata selanjutnya adalah pantai Kuta, menurut nya pantai Kuta bagus banget, dia hanya mendayung di pantai bareng temannya itu menurutnya seru dan tidak basah, dan tiba tiba ombak di pantai tersebut besar dan menghantam perahu mereka, dan akhirnya mereka menjadi basah kuyup karena ombak tersebut dan destinasi terakhir adalah desa panglipuran, dan menurut nya itu membuatnya takjub, dan desa nya rapi, bersih, dan dia juga membandingkan desa tersebut dengan rumahnya, dan desa tersebut menjadi ikon (objek wisata) selanjutnya dari Bali, dan Pusatnya pembelanjaan (oleh oleh), dan dia hanya membeli tas sama buku yang terbuat dari kayu, menurutnya itu Keren sekali, "bukunya mirip skecthbook, dan kertasnya terbuat dari daun, pokoknya Keren banget sih". Pada saat pembelian tersebut, bis nya mengarah ke arah masjid tuk sholat ashar, setelah sholat dia tuh kebelet pingin ke toilet, dan dia gak sadar bahwa di sana ada genangan air yang tujuannya untuk mencuci kaki pada saat kita habis beraktivitas, akhirnya dia kepleset dan jatuh di genangan air, untung genangan air nya bersih soalnya air itu terbuat dari air kran, dan akhirnya sudah selesai perjalanan dia selama di Bali dan saat nya pulang ke Bandung, dan dia naik bis dari Bali ke Bandung memakan waktu 2 hari, terus naik kapal feri untuk menyebrangi pulau, sambil menunggu kapal itu turun ke pelabuhan Jawa barat, dia pun tertidur, setelah tertidur, ada seorang temannya memasang alarm yang berisik, dan akhirnya bisa kembali ke sekolahnya, pas mau diantar, ternyata koper nya yang ketinggalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yasyfi My Idol [ON GOING]
NonfiksiCerita ini diangkat dari kisah nyata si yasyfi Avicenna, berdasarkan YouTube dan mendapatkan sertifikat hak milik dari KKPK tahun 2021