33 . 🐏

129 34 10
                                    

Bismilah.. ni insyaAllah banyak uwu ari ari yang diambil dri kisah nyata....... :>

Ga semwa..























































































































































'Halo, neng.. ayah udah boleh pulang nih..'

Aria nutup mulut saking kagetnya karena ayahnya tiba tiba boleh pulang.

"Yaudah yaudah, aria kesanaa bantu beres beres."

'Eh! Gausah neng, ini udah dibantu aries.. udah di jalan juga..'

"Loh kok aries tau duluan..?"

'Dari tadi teh dia nungguin kamu di ruangan ayah. Eh taunya dokter bilang kalau ayah udah boleh pulang, jadi weh di babantu sama dia..' jelasnya.

"Yaudah, share loc rumah ayah, aria nyusul kesana."

'Ayah, ibu, sama aries lagi beli bahan buat masak. Nanti kamu bantu ibu masak ya..'

"Iya.."

Aria mutusin sambungan setelah ngucap salam ke ayahnya. Terus dapet notif yg isinya lokasi rumah ayahnya. Udah hampir mesen ojek online, tiba tiba

"Ri! Mau jenguk ayah??" Saga dateng dengan motor aerox dan helm fullfacenya.

"Eh kak saga.. engga, justru ini mau ke rumah ayah karena dia udah boleh pulang."

"Yaudah gue anter, mau?" Tawar dia sambil nyodorin helm.

"Ga ngerepotin kan?" Tanya aria ragu ragu.

"Lu kalo berisik kek fadhil, baru ngerepotin."

Aria terkekeh sambil memasang helmnya, lalu naik ke motor saga.


─ ⃟͜͡𖣴͜͡⃟ ─

Aria side'

Gue neken bel rumah ayah. Ga lama, seseorang keluar membukakan pintu pagarnya.


Aries ternyata.

Muka dia yang datar, jadi makin kusem pas tau gue bawa kak saga. Bodo amat lah, masih kesel juga gue nya ama dia.

"Udah dateng, neng?? Itu ibu udah mulai masak, ke dapur aja bareng aries ya.." ucap ayah pas gue masuk ke rumahnya.

"Ehh ada a saga juga.. mau bantu masak juga a..?"

"Boleh om.." jawab kak saga sambil senyum.

Ayah nyuruh gue dan kak saga ngikutin aries ke dapur. Dan bener aja, banyak bahan bahan masakan.

Sampe di dapur gue sama kak saga cuman cengo aja. Apalagi pas aries mulai motong motongin bawang sama daging.

Gue deketin dia yang lagi motongin bawang. Terus gue nyari nyari talenan sama pisau lainnya. Karena gue ga nemuin satupun, akhirnya gue tanyain.

"Bu, ada pisau sama talenan la--"

"Udah gausah ikut potong potong. Nanti tangan kamu luka." Sela aries.

Ealah, gue sering kali motong motong beginian mah. Kkk, tapi gemes sih.. lagi marahan bisa bisanya perhatian.

"Mamaaa!!!" Tiba tiba anak kecil, alias adek tiri gue dateng ke dapur.

"Eh eh!! Ade jangan main ke dapurr! A saga, main sama adek aja, kalau bingung disini mau ngapain mah.."

Kak saga langsung sigap deketin bocah itu terus dia ajak main ke ruang tengah.

"Aria, bantu tepungin daging ayam yang udah di potongin aries aja ya.." titah ibu sambil ngasih mangkok besar yang isinya tepung.

Gue ngangguk sambil ngambil mangkoknya. Dan lanjut tepungin ayam di sebelah aries.

Tiba tiba aja aries nyenderin kepalanya di pundak gue. Tangannya berhenti motongin bawang. Pas gue liat mata dia.. ternyata dia berkaca kaca.

"Kenapa?? Perih motong bawang?" Tanya gue pake nada ketus.

"Engga, kata siapa?" Dia balik berdiri tegak.

Dih, gengsian amat lu, ri. Gue senyum senyum kecil. Lucu aja kalau aries ngambek..

"Bu, ini kyknya tepungnya kurang, masih ada ga?" Sahut gue.

"Oh? Kurang??? Duh mana cuman beli satu tadi... yaudah beli lagi aja ke minimarket depan komplek.." dia ngeluarin beberapa lembar uang dari apronnya.

Gue ngangguk ngangguk sambil ngambil duitnya. Terus gue nyamperin kak saga yang lagi main sama si adek.

"Kak, anter gue ke minimarket depan yu.."

"Pake motor?"

"Gausah deh, jalan aja.."

Dia berdiri setelah pamitan sama adek kicik yang lagi main robot robotan.

"Ga sama si aries?"

"Enggak, dia lagi serius motongin bawang.."

Saga ngangguk ngangguk terus kami jalan ke teras barengan. Gue sama kak saga selesai pake sepatu, tiba tiba ada yang ngintilin dari belakang.

"Loh kok ikut? Bukannya lagi motongin bawang?"

"Suka suka aku dong." Ketusnya..

Astaga yaries.... gemes banget kalo lu pundung bgini... 😞😞🤲🏼


─ ⃟͜͡𖣴͜͡⃟ ─

─ ⃟͜͡𖣴͜͡⃟ ─

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

─ ⃟͜͡𖣴͜͡⃟ ─


Gue asik ngedraft yg lain, pas liat ni cerita, terakhir apdet ternyata 6 hari yg lalu 😁

Mmaffin ak kack 😅👉🏻👈🏻

DEAR || ⎷Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang