S : 9

2.3K 230 0
                                    

Seorang lelaki tampan tengah berjalan santai sambil mengunyah permen karet ketempat tujuannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Seorang lelaki tampan tengah berjalan santai sambil mengunyah permen karet ketempat tujuannya. Sesekali dirinya menyapa beberapa mahasiswa lain yang dikenalnya atau membalas sapa mahasiswa lain yang mengenalnya. Sesampainya ditempat tujuannya, lelaki tampan itu mengedarkan pandangannya, mencari seseorang yang menjadi tujuannya kemari.

"Ngapain lu Mark kekelas gue?" tanya seseorang pada lelaki tampan yang sejak tadi berdiri didepan sebuah ruang kelas. Mark, lelaki tampan itu menatap seseorang yang baru saja menanyainya.

"Oiy Dejun! Nyari Jeno, kemana dia?" tanya Mark pada Dejun, seseorang yang tadi menanyainya.

"Oh, udah ngacir duluan ngejar Jaemin. Palingan diparkiran dianya." jawab Dejun santai yang hanya dibalas anggukkan mantap oleh Mark.

"Oke deh gue susul aja. Makasih, Jun!" ucap Mark sambil berlalu dari sana dan hanya dibalas acungan jempol oleh Dejun. Mark kembali berjalan menyusuri koridor fakultasnya menuju parkiran seperti yang Dejun ucapkan tadi.

Mark berhenti disebuah mesin penjual otomatis, memasukkan beberapa koin dan menekan tombol yang ada untuk memberikannya dua kaleng minuman bersoda. Setelah mendapatkan yang diingankan, Mark kembali berjalan dengan santai menuju parkiran.

Baru saja ingin mendekat keparkiran, Mark disuguhi pemandangan drama picisan yang diciptakan Jeno dan Jaemin, sungguh pemandangan yang menyakitkan hati dan juga menjijikkan. Mark mengurungkan niatnya untuk mendekat, memilih memantau dari jauh.

"Bullshit banget lu Jaemin! Janji ngajak Jeno jalan dari semester 3 sampe udah semester 5 ngga pernah gue liat lu jalan sama Jeno! Gila!" monolog Mark saat melihat dari jauh dan mendengar sayup-sayup percakapan Jaemin dan Jeno. Setelah melihat bahwa Jaemin sudah pergi dari hadapan Jeno, Mark kembali melangkahkan kakinya mendekat pada Jeno, sebisa mungkin dengan raut wajah yang santai.

Nyes.

Sekaleng soda dingin menempel dan menyapa pipi Jeno dengan cukup pelan, namun berhasil membuat Jeno sedikit terkejut. Jeno menoleh pada sang pelaku yang ternyata adalah Mark, temannya sejak jaman suka main tanah hingga kini paham bagaimana bermain hati. Mark tersenyum tampan didekat Jeno, senyuman yang selalu menjadi oasis bagi hati Jeno yang gersang. Mark menyerahkan salah satu kaleng sodanya pada Jeno dan mendudukkan dirinya didekat Jeno sambil membuka kaleng soda lainnya. 

"Gagal lagi nih jalan sama Jaemin? Keduluan sama siapa sekarang? Haechan? Shotaro? Apa Chenle?" tanya Mark sambil perlahan menegak minuman bersoda itu, merasakan cairan berkarbonasi dan dingin itu melewati kerongkongannya. 

"Mark!! Kenapa sih ngga mau bantuin gue deket sama Jaemin? Lu  kan temen satu UKMnya, masak ngga mau bantuin gue sih!" kesal Jeno sambil ikut membuka kaleng sodanya dan menegak minuman dingin dan berkarbonasi itu. Mark tertawa pelan, mengusak surai Jeno lembut dan sayang.

"Darimana gue ngga bantuin lu sih? Gue udah bantuin lu nyiapin kejutan ulang tahun Jaemin. Gue udah pernah pura-pura sakit perut biar u bisa balik nebeng Jaemin. Gue udah pernah nemenin lu kekedai kopi langganan Jaemin. Gue juga yang cari tahu siapa aja yang lagi deketi Jaemin. Gue juga yang udah pernah bilang ke lu kalo Jaemin itu dominan yang bakal susah diraih karena dia punya prinsip yang kuat dan kalo lu lupa gue juga udah pernah bilang sama lu kalo Jaemin itu kayaknya udah dijodohin sama Renjun yang anak hukum itu. Coba ditelisik dulu, darimana gue ngga pernah bantuin lu?" ucap Mark panjang lebar namun dengan nada tenang sambil meneguk sisa soda yang ada dikalengnya dan segera membuang kaleng itu. Jeno diam, mencerna setiap ucapan yang Mark ucapkan barusan, semua ucapan Mark tidak ada yang salah, karena memang selama ini Mark benar-benar membantunya dekat dengan Jaemin.

Sône. | MarknoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang