kim hongjoong's pov
pemuda itu berdecak, kembali melihat jam yang melingkar di tangannya, teman masa kecilnya itu belum juga keluar dari rumahnya, padahal sudah sekitar dua puluh tujuh menit sejak ia datang.
"nunggu lama ya lo?" kata seseorang dengan tubuh bongsor, keluar dari rumahnya.
"banget," kata hongjoong singkat.
song mingi nyengir, "ya maap, abis tadi kebelet beol guenya."
"ya udah cepetan, keburu telat." keduanya sama-sama memasuki mobil milik hongjoong.
kedua siswa berbeda marga itu sudah bersahabat sejak kecil, bahkan saat bayi pun keduanya sudah bermain bersama, mama mingi juga sangat sedih kala itu, mendengar bahwa sahabat kesayangannya kehilangan nyawanya.
keduanya sampai di sekolah, dan seperti biasa menjadi pusat perhatian para siswi, semua orang di sekolah juga sudah tau song mingi adalah sahabat hongjoong.
setelah keduanya masuk ke kelas, seperti biasa hongjoong menemukan banyak bunga dan surat di atas meja nya.
"kaya orang mati aja gue," gumamnya sambil melempar bunga dan surat yang ada di mejanya, keatas loker anak-anak lain.
jadi posisinya loker berada di belakang bangku siswa, untuk menaruh buku, baju cadangan, dan sebagainya.
baru saja ia duduk dan menduselkan kepalanya diantara kedua lengannya, ada seorang siswa yang menginterupsi kegiatannya.
"p-permisi," hongjoong menoleh, tentu dengan raut datar, padahal datar biasa tetapi siswa di depannya sudah gemetaran, bisa dilihat dari pelipisnya yang mulai membasah.
"l-lo disuruh kihyun ssaem cari buku paket kimia di perpus-" belum selesai siswa itu berbicara, hongjoong sudah terlebih dahulu berdiri dan meninggalkan siswa itu sendirian.
setelah kepergian hongjoong, siswa itu akhirnya bisa bernafas dengan lega, dalam hati ia mengutuk kihyun karena telah menyuruhnya untuk berbicara kepada laki-laki es seperti hongjoong.
•••
dengan malas hongjoong berjalan kearah perpustakaan, mungkin karena ia malas, jarak dari kelas ke perpustakaan terasa sangat jauh.
daalam perjalanan, ia dihadang oleh siswi perempuan yang sepertinya adik kelas.
hongjoong tau jelas adik kelasnya itu akan menyatakan perasaan. mengganggu sekali, batin hongjoong. ia juga mendengar sorakan kecil dari beberapa temannya di dalam kelas.
ah, kasihan sekali anak ini.
"aku, aku suka sama kak hongjoong, ka-kakak mau-"
dan hongjoong meninggalkannya begitu saja, mengundang tawaan yang disembunyikan dari para siswa-siswi yang melihat aksi nya.
bayangkan betapa malunya siswi itu.
hongjoong segera saja masuk ke dalam perpustakaan, ia ingin cepat-cepat kembali dan tidur di kelas.
setelah masuk kedalam perpustakaan, hongjoong membungkuk kepada petugas lalu berlalu begitu saja kearah rak buku pelajaran. Meski tak mengeluarkan sepatah kata pun, hongjoong masih memiliki sopan santun.
"dasar merepotkan," gumamnya.
perpustakaan sma saebeom cukup luas, jadi untuk mencari buku pelajaran cukup susah.
beberapa saat kemudian, hongjoong tiba di rak buku yang ia cari sedari tadi. Kaki jenjangnya berjalan menyusuri rak buku yang tempat nya cukup remang-remang itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] i found you, joonghwa.
Fanfiction❝ satu hal yang pasti, ia terlampau diberkati atas kejutan yang telah semesta rencanakan untuknya. ❞ tw : age switch. start : 26 januari 2021 end : 4 september 2021 #1 in seonghwa #1 in hongjoong #1 in seongjoong #1 in ifoundyou #1 in matz