Matahari pun terbit. Aku segera mandi. Setelah mandi, aku mengambil baju seragam sekolah. Setelah selesai, aku mengembil tas. Dan aku pun turun menuju ke ruang makan. Bibi ternyata sudah menyiapkanku roti dan susu. Aku pun memakan roti dan meminum susu. Setelah itu, aku pun segera masuk ke mobil. Dan Pak Mar mengantarkanku ke sekolah.
Sesampai di sekolah, aku pun segera masuk ke sekolah. Setelah itu aku segera menuju ke kelas. Sekarang aku melihat jam tanganku ternyata menunjukkan pukul 07.20. Akhirnya aku pun sampai di kelas. Ternyata di kelas masih sedikit. Dan aku pun segera duduk di tempat dudukku. Satu persatu pun temanku datang.
Sekarang menunjukkan pukul 08.00. Tidak lama kemudian bel masuk pun berbunyi "kring.....kring.....kring....."
Kami semua pun duduk di tempat duduk masing-masing. Dan tidak lama kemudian, pengawas kami pun datang. Kami di bagikan lembar kerja try out. Setelah itu kami disuruh mengisi lembar kerja terlebih dahulu. Setelah semuanya selesai mengisinya, kami pun dibagikan soal try out Bahasa Indonesia.
Kami semua pun mengerjakan try out Bahasa Indonesia. Dan kami diberikan waktu 2 jam untuk mengerjakannya.
Aku pun mengerjakan try out dengan baik. Aku mengerjakannya dengan membacanya baik-baik dan menjawabnya dengan baik. Agar aku dapat menghasilkan nilai yang memuaskan. Dari try out ini lah aku berlatih agar bisa mengerjakan ujian nasional dengan baik.
Waktunya sudah hampir habis. Dan akhirnya try out Bahasa Indonesiaku pun selesai dan sudah banyak yang selesai mengerjakannya. Aku terlebih memeriksanya dengan baik. Setelah itu aku pun mengumpulnya.
Dan bagi yang selesai sudah boleh istirahat. Akhirnya semuanya pun selesai mengerjakan try out. Aku dan kelima sahabatku segera menuju ke kantin untuk membeli makanan. Kami makan di kantin. Aku dan sahabatku makan bakso sambil menceritakan tentang try out Bahasa Indonesia. Setelah kami makan dan berbincang-bincang, kami pun segera ke kelas.
Sesampai di kelas kami pun duduk di tempat duduk masing-masing. Dan tidak lama kemudian bel masuk pun berbunyi " kring.....kring.....kring.....". Kami pun menunggu pengawas kami. Dan akhirnya pengawas kami pun datang. Kami di bagikan lembar kerja try out. Dan kami pun di suruh mengisinya terlebih dahulu. Setelah mengisinya, kami pun dibagikan soal try out matematika.
Kami semua pun mengerjakannya dengan baik. Aku mengisi soal try out matematika dengan baik. Aku mengerjakannya dengan sangat teliti. Karna matematika itu bukan hanya memahami tetapi juga harus teliti. Kami di berikan waktu sama kayak waktu try out Bahasa Indonesia. Kami mengerjakannya selama 2 jam.
Aku pun mengerjakannya. Setelah mengerjakan dengan baik, akhirnya tinggal 3 nomor yang belum aku selesaikan karna iru menurutku sangat susah. Tapi aku tetap berusaha mencarinya jawabannya dengan baik. Dan akhirnys aku pun mendapat jawabannya.
Tidak terasa 2 jam sudah kami mengerjakan try out matematika. Aku pun memeriksa jawaban try out matematika dengan baik. Dan aku pun mengumpulnya kepada pengawas. Setelah semuanya selesai mengerjakan, pengawas memberikan kami informasi bahwa besok kami akan melaksanakan kembali try out IPA. Dan itu adalah try out yang terakhir.
Bel pulang pun berbunyi "kring.....kring.....kring.....". Sekarang menunjukkan pukul 12.30. Aku pun dan sahabatku keluar dari kelas menunggu jemputan. Aku mengambil hp dan menelfon Pak Mar. Dan akhirnya Pak Mar sudah ada di depan gerbang sekolah. Aku pun pulang duluan.
"Aku pulang dulu ya. Dah..." ucapku
"Dah...." ucap kelima sahabatku
Aku pun naik ke mobil. Sesampai di rumah, bibi membukakanku pintu.
"Non, makanan udah saya siapkan" ucap bibi
"Iya bi, aku ganti baju sekolah dulu" ucapku
Aku pun naik ke kamar. Setelah masuk ke kamar, aku mengganti baju sekolah. Setelah itu aku turun menuju ke ruang makan. Aku pun memakan makanan yang telah di siapkan oleh bibi. Setelah aku memakan makanan tersebut, aku pun minum air putih. Setelah itu aku pun naik menuju ke kamarku
Setelah masuk ke kamar, aku pun mengambil buku IPA dan mempelajarinya. Aku pun menghafal semua materi yang telah di ajarkan oleh guruku. Banyat banget materi yang harus di hafal. Tapi aku ngak akan menyerah. Aku akan tetap belajar dengan baik. Ngak ada yang ngak bisa kalau kita usaha. Aku tetap berusaha dengan baik agar aku bisa mendapat nilai yang baik.
Setelah belajar dengan baik aku pun menghafalnya dengan baik. Setelah menghafal, aku tetap mungulanginya kembali agar aku tidak lupa. Akhirnya aku pun selesai belajar. Dan sekarang menunjukkan pukul 3.50. Karena kecapean, aku pun ke tempat tidur dan tertidur.
Setelah lama tidur, aku terbangun. Karena tiba-tiba bibi mengetuk kamarki
"Iya bi tunggu" ucapku. Aku melihat ke arah jam ternyata sudah pukul 07.00. Tanpa ku sadar aku tidur terlalu lama. Aku pun membuka pintu
"Non makan dulu. Saya udah siapkan makanan untuk non" ucap bibi
"Iya bi" ucapku
Aku segera masuk ke kamar mandi untuk cuci muka. Setelah itu aku segera membuka pintu dan menuju ke ruang makan. Aku pun duduk di ruang makan sendiri tanpa ada yang menemani. Ayah juga belum pulang dari luar kota. Aku pun menyantap makanan yang telah di hidangkan oleh bibi. Setelah makan aku pun menuju ke kamarku. Setelah makan aku mencoba untuk mengulangi apa yang telah aku pelajari.
Setelah lama belajar tiba-tiba hpku berbunyi. Ternyata itu telfon dari ayah. Aku pun segera mengangkatnya. "Halo ayah. Ayah kok belum pulang. Gimana keadaan ayah baik-baik aja kan?" Ucapku kepada ayah
"Halo anak ayah. Ayah belum pulang mungkin 4 hari lagi ayah akan pulang. Ayah baik-baik saja. Gimana kamu disana sehatkan" ucap ayah
"Iya ayah aku baik-baik aja. Ayah juga jaga kesehatan ya" ucapku
"Iya. Kamu juga harus jaga kesehatan karna kamu nanti mau hadapi ulangan nasional. Usahakan belajar dengan baik agar mendapatkan nilai yang bagus" ucap ayah
"Siap bos" ucapku
"Ya udah ya nak gitu dulu, nanti ayah akan kabarin lagi" ucap ayah
"Iya ayah" ucapku
Setelah berbicara sama ayah rasanya tuh seneng banget soalnya udah 3 hari ngak ketemu sama ayah. Ya gitu kalau jadi anak ayah. Kalau ngak ada ayah rasanya tuh ada yang kurang. Tapi ya sudalah. Aku pun melanjutkan belajar. Setelah belajar, aku membereskan alat tulisku dan memasukkannya ke dalam tas. Setelah itu aku masuk ke kamar mandi. Setelah dari kamar mandi, aku pun segera ke tempat tidur. Karna sekarang sudah jam 09.15. Kalau gini udah waktunya aku tidur. Aku baru ingat hpku belum di cas. Aku pun mengambil cas hp dan hpku lalipu mencasnya. Aku pun kembali ke tempat tidur dan segera tidur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Efeny Island
Short StoryKalian mungkin pernah berpisah dengan salah satu orang tua kalian atau berpisah dengan orang yang kalian sayang. Tapi itu semua bukan akhir dari segalanya. Namun, kita harus memiliki semangat juang hidup agar dapat hidup lebih baik. Karna sebuah pe...