Part 7

25 2 0
                                    


Matahari pun mulai meninggi. Ternyata aku ketiduran menunjukkan pukul 06.00. Aku segera meminta baju seragam sekolah yang telah di setrika bibi. Aku lagsung masuk ke kamar mandi. Setelah itu, aku memakai baju seragam sekolah. Lalu aku mengambil tas. Dan aku pun turun ke bawah menuju ruang makan.

"Pagi nak" ucap ayah.

"Pagi ayah" ucapku.

Aku pun memakan roti dan meminum susu. Setelah itu aku pun pamit ke ayah untuk pergi sekolah. Aku pun keluar dari rumah

"Pagi non" ucap pak mar supir yang selalu mengantarku ke sekolah.

"Pagi pak,. Antar ke sekolah yah pak, hari ini aku udah masuk sekolah" ucapku

"Iya non" ucap pak mar

Aku pun membuka pintu mobil dan aku pun masuk. Lalu aku menutup pintu. Waktu menunjukkan pukul 06.20. Pak kalau bisa balap yah soalnya nanti terlambat.

Aku pun sampai dan membuka pintu mobil dan segera masuk ke kelas dengan cepat. Ketika aku masuk ke kelas, waktu menunjukkan pukuk 06.40. Untung jarak rumah ke sekolah itu cepet hanya butuh waktu 20 menit untuk bisa sampai ke sekolah.

Ketika aku masuk para sahabatku kaget melihatku dan mereka semua menghampiriku lalu memelukku.

Ada yang bilang "eh Efeny loh udah datang gue senang banget lo udah kembali bersekolah". Itu yang bertanya tadi namanya Afhye. Dia itu paling baik diantara semua. Bukannya membedakan ya tapi itu udah berdasarkan fakta. Karna dia itu paling suka nanyain apa-apa deh sama sahabatnya kalau dia ngak pernah lagi bertemu.

Ada yang bilang "lo habis liburan bawa makanan ngak". Itu namanya Fhyfhy. Dia itu loh kalau makanan yah nomor 1 deh . Yah emang begitu kali ya.

Ada yang bilang "lo gimana selama liburan? Seru ngak. Ayo ceritain dong gue penasaran". Itu namanya Putry. Putry itu paling Kepo banget diantara kami semua.

Ada yang bilang "Lo baik-baikkan selama disana?". Itu namanya Fadyah. Dia itu bisa juga di bilang perhatian kayak Afhye. Pokoknya dia itu juga orangnya perhatian banget deh sama sahabatnya.

Ada juga yang bilang "Efeny akhirnya lo bisa juga sekolah mulai hari ini karna tanpa lo kayak ada yang kurang". Itu namanya Ifey. Dia itu paling ngerasa kurang kalai salah satu diantara kami ngak ada yang datang sekolah. Dia itu sangat cinta kebersamaan. Aku merasa salut sama dia. Karna baginya kebersamaan itu adalah hal yang terindah yang akan selalu ada dalam kehidupan. Katanya tanpa kebersamaan mungkin kebahagiaan mgak akan hadir.

Seribu pertanyaan mereka tanyakan kepadaku. Tapi aku senang. Berarti mereka selalu mengingatku. Meskipun aku jauh dari mereka.

Aku pun juga memeluk mereka. Aku juga merasa kangen sama mereka.

"Aku juga kangen banget sama kalian. Karna kalian itu adalah bagian yang telah hadir dalam kehidupanku. Yang selalu menemaniku dalam suka maupun duka" ucapku kepada 5 sahabatku

Tidak lama kemudiam bel berbunyi. "Kring.... kring..... kring.....". Ternyata sudah menunjukkan pukul 08.00. Aku pun duduk dibangkuku. Aku duduk di samping Afhye. Sekarang waktunya pembelajaran IPS.

Dan akhirnya guru IPS ku pun masuk kelas. Namanya mam Diana. Dan mam Diana mengabsen kami. Setelah mengabsen mam meminta kami mengumpulkan tugas IPS. Aku syukur deh akhirnya tugasku selesai. Karna kalau tugas kita ngak selesai, kita di hukum membersihkan halaman sekolah sampai bersih. Coba bayangkan. Itu baru hukuman bagi yang ngak mengerjakan tugas. Bagaimana coba kalau dalam hal lain. Gila banget deh. Tapi sebenarnya guru kayak gitu kalau kita ambil sisi positifnya sih itu megajarkan kita bagaimana cara disiplin dalam segala hal. Disiplin agar bagaimana kita mengerjakan tugas dan mengumpulnya tepat waktu. Disiplin agar kita menjadi siswa yang bisa menghargai waktu. Pokoknya kalau gitu ambil sisi positifnya aja deh.

Efeny IslandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang