Sekarang Jaehyun, Lucas, Johnny, Yuta sama Taeil lagi nongkrong santai di warungnya mang Jajang. Tumben mereka ngajakin Taeil? ya iya, karna mereka ini sebenernya udah temenan dari kecil, tapi karna Taeil minggu ini pulang kampung ke Jogja, jadinya ngga ketemu deh.
"Kangen sumpah aing sama maneh teh, makin tua makin adem aja auranya. Dapet hidayah kayana mah." Kata Lucas sambil makan kerupuk lembek yang udah dia campur sama kuah baksonya.
Jaehyun nyenggol tangan Lucas pelan. "Dia mah makin nambah umur makin alim, iya kan il?" Tbh nih, Taeil itu satu tahun lebih tua dari mereka bertiga, kalo Lucas sih dua tahun karna dia emang paling muda disini. Tapi walau umurnya beda, mereka tetep ngga mau manggil pake embel embel kak atau dek, kata Johnny mah biar akrab aja gitu kalo manggil pake nama doang.
"Hahaha iyalah, wong umur makin pendek ya harus perbanyak tobat sama ibadah. Jangan kaya si Yuta, jualan bokep ndak laku kok ngamuk." Sindir Taeil sambil ketawa pelan, logat Jawa nya emang kentel banget.
"Btw il, udah ada gebetan belum nih?" Tanya Jaehyun sambil ngedipin matanya.
"Halah males aku mikir gebetan, sekolah wae belum tamat kok mau ngegebet orang. Yo tunggu mapan dulu baru langsung tak nikahi, iyo ora?" Bales Taeil bijak, contoh nih Taeil Teguh.
"Wahh jelas iyoo! panutan inimah slur" Jawab Lucas sambil ketawa ngakak, serius ketawanya 11 12 sama Jaehyun, kaya bapak bapak.
Kalo kalian nanya kenapa Yuta diem aja, dia lagi galau gais, sariawan. Makanya ngga bisa ikutan ngakak ngakak, cuma bisa senyum tipis doang sambil nahan tawa.
"Kesian bener nih jejepangan satu, sariawan bos abis cipokan sama sikat gigi BEHAHAHA." Yuta cuma ngedengus, bener sih yang dibilang Johnny. Nih sariawan ada karna dia ngga sengaja nyodok gusinya waktu lagi sikat gigi. Ya abis dia kaget sama radio bapaknya yang tiba-tiba meledak.
Jadi gini, kita flashback sebentar. Waktu Yuta mau mandi, si Sehun bilang kalo dia mau nyoba radio nya lagi. Siapa tau masih bisa dipake, katanya.
"Bapak teh ngapain?" Tanya Yuta ngeliat Sehun yang lagi ngotak atik radio bututnya itu.
"Mau bapak benerin, kata ibukmu jangan dibuang dulu, sayang duit kalo harus beli yang baru."
Yuta ngedengus, "Ya inimah udah ngga bisa dibenerin lagi atuh pak, udah parah banget ini." Bales dia sambil ngeliatin kabel kabel yang udah mencuat kesana sini, tombol radio yang udah ngga lengkap, sama radionya sendiri yang udah jamuran bahkan kaya mungut di tong sampah.
"Buang aja atuh pak, beli lagi kan bisa"
"Ck buang buang duit aja ah, mending bapak nyoba benerin dulu, kalo tambah rusak ya dengan berat hati bapak buang nih radio kesayangan."
Yuta muterin bola matanya males, emang pelit banget nih bapak bapak. "Yaudah, kalo radionya meledak jangan salahin Yuta ya pak, tadi udah Yuta ingetin loh."
Sehun cuma ngebales omongan Yuta pake deheman, ngebuat tuh cowok masuk ke kamar mandi buat berendam di sore hari.
Waktu lagi enak-enak mandi, tepatnya waktu sikat gigi, dia denger suara kenceng dari luar. Ngebuat dia kaget terus ngga sengaja nyodok gusinya pake sikat gigi.
Ngga lama suara Sehun kedengeran. "ALLAHUAKBAR BIJI BAPAKLU PECAH! ooo kuntul kuntul emang asu nih radio. Ngagetin aja, dikata jumpscare slendrina apa ya? untung anak anak lagi pada main."
Yuta yang tau kalo radio kesayangan bapaknya meledak cuma nahan ketawa. Ya gimana mau ketawa lepas, orang gusinya aja sekarang ngilu banget, serius.
***
Ngga kerasa, malem ini udah jadi malem pertama tarawih aja. Ngga sabar Jaehyun mah buat buru-buru puasa biar dapet THR sama pake baju baru waktu lebaran. Tapi semoga aja tahun ini duitnya makin banyak, secara biasanya kalo yang udah gede/remaja THR nya suka dikit.
"Beh, Jepri berangkat dulu ya, mau tarawih" Kata Jaehyun nyalamin babehnya yang lagi nonton bola di tv.
"Iya sok atuh, sama si tiga cucunguk itu pan?"
Jaehyun nyengir, "Yaiyalah beh, mau sama siapa lagi. Orang Jaehyun mah ngga ada pacar juga buat diajakin tarawih"
Kai—babehnya Jaehyun cuma ngedecih. "Halah dipikir babeh teh ngga tau apa gebetan kamu segudang, sok sokan mau punya pacar. Siapa yang mau kalo begitu teh aduhh?" Kai ngebenerin sarungnya, terus jalan ke dapur buat minum kopi.
"Apaan sih beh, orang gebetan Jepri cuma Taeyong. Yang lain aja nempel nempel karna Jepri nya gud luking." Emang dia tipe-tipe kardus kaya si Yuta sama Johnny, enak aja.
"Yaudah sono berangkat, telat kamu teh ntar. Babeh mau lanjut nonton bola dulu"
"Oke assalamualaikum beh!"
"Waalaikumsalam!"
-
Sesampainya di masjid, Jaehyun langsung ngedatengin tiga babu eh maksudnya tiga temennya yang lagi duduk duduk.
"Lama pisan ih, ngapain maneh teh?" Tanya Lucas nanyain si Jaehyun waktu dia udah duduk.
"Ngga ngapa-ngapain sih main game doang, cuma tadi aing nya yang lupa kalo hari ini tarawih."
Lucas ngangguk-ngangguk, terus dia neriakin bocil bocil yang lagi main petasan banting di deket tempat wudhu. "Woi cil! sini lu semua!" Suara si Lucas ngegas gitu, sampe seluruh penghuni masjid aja denger.
Akhirnya tuh bocil bocil pada ngedeket, salah satu dari mereka ya pastinya ada Jeno sama Mark. "Kenapa bang? mau bagi petasan ya?" Tanya salah satu bocil, namanya Jihoon.
"Iyadong, tapi ada syaratnya cil"
"Wah apaan tuh bang?" Tanya bocil satunya lagi, namanya Kyu. Lucas agak ngeri sih sama nih bocil, takutnya dia dukun sejak dini apa gimana. Soalnya si Kyu ini suka bawa boneka Chucky kemana-mana, barangnya pun ngga jauh jauh dari tuh boneka.
"Syaratnya, kalian mundur dulu nih. Tuh kesono ya" Lucas nunjuk pinggir jalanan yang sepi, ngga lama mereka langsung nurut terus jalan kesana.
Junghwan, dia teriak. "UDAH NIH BANG!"
"Oke oke siap" Langkah selanjutnya, si Lucas ngehidupin tuh petasan diem diem. Terus sengaja dilemparin ke kerumunan bocil bocil itu, ngebuat mereka teriak-teriak sambil lari karna kaget.
Johnny ngegeplak tangan Lucas, terus ngga lama dia ketawa disusul Jaehyun. "Weh parah maneh teh Cas NGAHAHA"
Sebenernya agak kasian sih ngeliat mereka kaget kaya dikejar ondel-ondel gitu. Ya abis tarawih tahun lalu mereka bertiga minus si Jaehyun dikerjain tuh bocil bocil juga, tapi bedanya dulu pake petasan banting doang.
Haruto, dia teriak kenceng ke empat sekawan itu dari pinggir jalan. "WOI TOLOL, JANTUNGAN GUA NIH! BESOK PUASA, KALO MATI MUDA KAN NGGA LUCU!"
Yuta sama Johnny liat liatan. "Buseet galak bener dah" Kata si Yuta geleng-geleng
"Biasalah, adeknya si Lisa. Ngga kakak ngga adek sama aja galaknya, maklum lah" Jawab Johnny
"Baru tau anjenk" Jaehyun ikut ngeliatin Haruto yang sekarang udah jalan ke tempat wudhu, tampangnya sih sangar gitu, tapi tiba-tiba jadi sok soft waktu ketemu bocil yang namanya Junkyu.
Wah ketebak nih, ada something something apa antara si bocil ini? markiselok, mari kita selidiki besok.
***
kebetulan dev nge publishnya subuh subuh nih wkwkkw, lagi ada ide jadi langsung ketik aja hshs
KAMU SEDANG MEMBACA
GGS - Ganteng Ganteng Sinting [ NCT ]
Humor[OOC] [ROMANCE] [ONGOING] Hanya sebuah kisah lokal tentang para bujank-bujank nct yang sinting dan somplak, kelakuan nyeleneh dan kocak yang diselingi dengan bumbu romance akan selalu ada di setiap chapter di cerita ini. Anw langsung baca aja kalo p...