Mabar (makan bareng)

50 3 0
                                    

Hari ini cuacanya masih panas kaya kemarin-kemarin. Haechan yang lagi jalan sama Mark di trotoar gosong bisa-bisa.

Mereka itu abis pulang sekolah, terus niatnya Mark mau mampir kerumah Haechan. Jadilah mereka jalan bareng, yang pastinya diselingin sama omelan Haechan yang nggak berhenti daritadi.

"Panas banget sih! tanda tanda kiamat apa ya?" celetuk Haechan sambil ngusap keringetnya yang ngalir di dengkul, eh dagu.

Mark metik daun dari pohon, terus dibuat kipasan. "Huss, kalo ngomong. Emang lu mau cepet-cepet kiamat?" tanya Mark ngebuat Haechan ngedengus.

"Ya abis panas banget anjing, kesel!"

Mark berhenti jalan, dia narik baju belakang Haechan sambil bilang, "Mau jus nggak?"

Haechan yang denger itu matanya langsung berbinar, "MAU! kamu yg traktir kan?"

Mark ngelepas tangannya dari baju Haechan, "Iyadeh iya, orang kaya kan suka berbagi sama rakyat jelata."

Haechan yang denger kalimat nyebelin itu keluar dari congor Mark cuma bisa ber oh ria. Mau disumpelin sepatu juga kagak enak, abis crush sendiri..

"Dih, buruan kalo gitu. Keburu haus inii!" Haechan narik tangan Mark, terus jalan cepet-cepet ke warung jus buahnya.

"BANG! JUS APEL SATU YAK!" teriak Haechan kenceng ke abang-abang penjual jus buahnya dari sebrang jalan.

Mark yang liat itu reflek nutup kuping, takut dibawa ke dokter THT karna denger teriakan melengking dan cempreng yang bisa bikin gendang telinganya bergetar.

Mikirin tentang gendang telinga, Mark nanya ke Haechan waktu udah nyebrang ke warung jus buah. "Chan mau nanya deh."

Haechan duduk di salah satu bangku, diikutin sama Mark. "Nanya apaan?"

"Ditelinga tuh ada gendang telinga kan, kenapa namanya gendang telinga? kenapa nggak seruling telinga? drum telinga? kenapa harus gendang? dan siapa yang namain?" tanya Mark tanpa jeda, bener-bener sekali tarikan napas.

"Nanya nya bisa yang bener dikit ngga? yang lebih bermutu minimal," jawab Haechan sambil nunjukin muka keselnya.

Ya abis, Mark nanya nya diluar nurul. Google aja belum pasti tau, apalagi dia.

"Hehe, penasaran aja Chan. Tiba-tiba kepikiran itu" Mark nyengir, ngegaruk tengkuknya yang nggak gatel.

Haechan cuma muter bola matanya males. Nggak lama kemudian, jus mereka dateng. Abis bayar, mereka langsung naik angkot kerumah Haechan.

Orang kaya kok naiknya angkot? ya gimana, mau pesen Grepe juga mereka berdua mah gaptek. Plus kalo naik angkot ongkosnya murah, jadi bisa hemat dan tambah kaya.

"Bayarin angkot dong Chan, nggak ada uang kecil nih" Mark masang muka melas sambil nunjukin dompetnya. Isinya uang 50-100 ribuan.

Haechan ngedecak, "Ck males ah, pamer. Sombong banget jadi orang kaya" jawabnya.

Mark cuma nyengir, "Hehe, boleh yaa. Kan tadi udah gue traktir jus tuh" Mark nunjuk jus apel ditangan Haechan.

"Iya iyaa, apasih yang enggak buat kamu" ujar Haechan genit, sambil ngasih flying kiss.

Nggak tahu aja mereka, emak-emak yang daritadi ngeliat kelakuan mereka berdua cuma bisa masang muka jijik. Apaan sih ini bocah homo duaan, di dalem angkot lagi ngehomonya. Nggak malu apa ya? batin sang emak.

"Haha apaan sih Chan" Mark ketawa garing, terus nyeruput jus semangkanya.

"Bangsat" umpat Haechan lirih, tapi tetep bisa didenger sama supir angkot soalnya Haechan duduk dibelakangnya persis :p

GGS - Ganteng Ganteng Sinting [ NCT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang