Jaehyun sekarang lagi nyiramin taneman yang ditata rapi di teras depan rumah. "Beuh mantep dah, seger banget nih taneman. Yaiyalah siapa dulu Jepri gituloh."
"Jepri!" Jaehyun langsung noleh, ngeliatin babehnya yang pake kaos oblong sama sarung bawa kopi, terus duduk di kursi teras.
"Kunaon beh?" Babehnya nyeruput kopi yang udah dituangin ke piring.
"Tadi ada yang nelpon," Jaehyun cuma ngangguk doang, dia rada ngejinjit waktu nyiramin tanaman yang digantung.
"Siapa yang nelpon?" Jaehyun mijet pinggangnya pelan, pegel juga ternyata.. padahal cuma ngejinjit bentaran.
"Tukang Coli"
"ASTAGHFIRULLAHALADZIM!" Jaehyun langsung ngelus dadanya, dia baru inget kalo dia belom sempet ganti nama kontaknya si Yuta.
"Ngga usah sok sokan nyebut gitu" Jaehyun ngelirik babehnya yang sekarang lagi baca koran, ngga tau tuh koran dapet darimana, ngga peduli juga Jaehyun mah.
"Jep! bantuin mama sini!"
"Iya iya bentar ma!" Jaehyun langsung matiin kerannya, terus ngelap tangannya dibaju. Dia buru-buru ngiprit ke tempat mamanya.
"Kunaon ma? tereak-tereak begitu kayak orang mau lahiran."
"Heh! nih, anterin kue ke rumahnya si Atuy ya. Buruan, ngga usah mampir-mampir dulu."
"Iya iya" Jaehyun ngambil rotinya, terus jalan keluar rumah. Tapi belum sempet keluar mamanya teriak lagi, "Jepri! ngga ganti baju dulu?"
Jaehyun noleh, terus ngegeleng. "Cuman deket atuh ma, mager mau ganti juga"
Mamanya cuma ngangguk, akhirnya Jaehyun jalan kaki kerumah si Yuta. Soalnya rumahnya emang ngga jauh jauh amat sih dari rumahnya.
-
"ASSALAMUALAIKUM MALAIKAT MAUT DATENG!" Jaehyun udah teriak-teriak didepan rumahnya Yuta, kayak ngga tau malu gitu.
"WAALAIKUMSALAM PENGIKUTNYA DAJJAL!" Yuta nyaut terus dia keluar sambil ngebenerin celananya, pasti nih anak abis ritual.
"AI MANEH TEH ABIS COLI PAN?!" Jaehyun langsung teriak tanpa ada rasa malu, sampe dia diliatin ibu-ibu yang lagi pada ngerumpi.
Yuta langsung ngebekep mulut Jaehyun pake tangannya. "Si goblok, maneh teh jangan tereak-tereak begitu atuh!" Dia nyeret Jaehyun masuk terus nutup pintu rumah. Malu dia tuh, bisa ancur harga dirinya didepan ibu-ibu kalo tau dia sering colay :(
"Masyallah kalian teh ngapain? kalo mau gelud di lapangan aja atuh, jangan disini." Mamanya Yuta dateng dari dapur, masih pake celmek gitu.
"Eh ini tan, kue dari mama." Jaehyun ngasihin kuenya ke mamanya Yuta, terus dia duduk di sofa sambil ngemil kacang.
"Wah hatur nuhun nya Jep, bilangin ke mamamu.." Jaehyun cuma ngangguk, terus lanjut lagi makanin kacangnya. Berasa dirumah sendiri gitu dia mah, jadi santai.
***
Ten ngebenerin rambutnya, terus ngetuk pintu rumahnya Winwin pelan.
Tok tok!
"Permisi, Win?" Ten senyum lebar waktu Winwin bukain pintunya, tuh anak udah wangi banget.. kayaknya abis mandi deh.
"Ten, ayok jadi kan?" Ten ngangguk, terus ngegandeng Winwin ke mobilnya. Ten bawa mobil, soalnya dia ngga bisa naik motor. Ten mulai ngejalanin mobilnya, dia tadi sebelum jemput Winwin udah beli bunga.. jadi ngga perlu mampir lagi.
-
Akhirnya mereka sampe di tempat pemakaman mamanya Ten, Winwin turun terus ngambil bunga di jok belakang. "Udah lama ya ngga kesini, pasti tante kangen sama Winnie hihi~" Ten cuma senyum, terus jalan bareng Winwin ke dalem.
KAMU SEDANG MEMBACA
GGS - Ganteng Ganteng Sinting [ NCT ]
Humor[OOC] [ROMANCE] [ONGOING] Hanya sebuah kisah lokal tentang para bujank-bujank nct yang sinting dan somplak, kelakuan nyeleneh dan kocak yang diselingi dengan bumbu romance akan selalu ada di setiap chapter di cerita ini. Anw langsung baca aja kalo p...