Nasi Padang

127 19 0
                                    

Jaehyun ngerebahin badannya di sofa, capek banget dia abis nganterin kue sama si Eunha tadi. Biasalah, suruhan bos besar. Kebetulan emang pesenan kue mamanya banyak, dan Jaehyun nya sendiri lagi libur. Jadinya dia disuruh dalam sehari nganterin kue 6 kali kalo diitung.

Remuk udah tuh badan.

Eunha kipas-kipas sambil ngekuncir rambutnya. "Ya Allah panas bener sih, beli kipas ngapa bang"

"Dih, mana sini duit lu? abang beliin ntar" Jaehyun ngacungin tangannya yang langsung ditepis sama Eunha.

"Pake duit lu lah, miskin banget sih gitu doang ngga mampu! katanya akhir-akhir ini sibuk nge band, kok beli kipas aja ngga bisa?"

Anjing, nyelekit bos.

Jaehyun garuk-garuk pipi. "Ya ngga gitu, kan ditabung dulu dek"

"Nyeh, mending anterin gue beli nasi padang yuk bang" Eunha narik tangan Jaehyun sampe depan rumah, yang ditarik cuma diem soalnya masih mencerna situasi.

"Loh, lu ngga puasa dek?"

"Ngga, lagi halangan. Makanya ayok anterin" Jaehyun akhirnya pasrah, dia ngeluarin cb kesayangannya, si Cecep.

Akhirnya mereka otw ke warung nasi padang deket lampu merah. Jaehyun cuma nungguin dimotor doang, takutnya kalo ikutan masuk dianya ngiler.

"Woi! ngga puasa ya lu?!" Jaehyun nengok, ngeliat Doyoung yang berdiri dibelakangnya sambil melotot.

"Wehh jangan salah, aing cuma nganterin si Peli beli naspad ya" Jaehyun langsung klarifikasi, takut dituduh ngga puasa.

Doyoung muterin bola matanya males. "Halah palingan juga abis ini ngebatalin." Abis bilang gitu, dia lanjut jalan sambil main hp. Jaehyun doain tuh cowo keserempet motor dijalan, abis sewot banget, kesel dia tuh.

Tiba-tiba palanya Eunha nongol dibalik pintu warung. "Bang mau sayap ngga? buat buka nanti."

Jaehyun ngedengus. "Mbung ah, lu aja sono" Eunha ngacungin jempolnya terus masuk lagi kedalem.

3 menit kemudian, Jaehyun mulai kepo. Abisnya si Eunha daritadi ngga keluar keluar, kan jadi curiga kalo adek cewek satu-satunya itu diculik om om idung belang. Sebenernya sih ngga papa, malah damai ngga ada yang ngajak ribut hehe.

Look, Jaehyun dengan pikiran laknat nya.

Dia ngelongok kedalem warung, ternyata antriannya panjang. Ngga tau juga deh, padahal puasa, kok masih ada yang beli nasi padang sampe serame ini siang siang.

Jaehyun jadi ngiler beneran liat ayam goreng sama bumbu nasi padangnya, apalagi nasinya masih anget. Beuh, kalo diminum sama es jeruk enak juga tuh.

Dia langsung mukul palanya sendiri, terus nyebut pelan. "Astaghfirullahaladzim, dosa jep." Untung masih inget dosa dia fren.

"Udah kuy bang, keburu laper gue" Akhrinya Jaehyun cuma ngangguk, terus otw balik kerumah. Dia jadi laper sendiri ngebayangin betapa enaknya makan nasi padang sama es jeruk siang siang. Semoga aja dia bisa tahan, malu sama Doyoung kalo tau dia beneran ngebatalin puasa.

Tapi tuhan berkehendak lain, si Jaehyun sampe rumah jadi kaya orang ngidam. Setiap ditanyain entah itu sama mamah, adek, atau babehnya pasti dia jawabnya 'ngga tau, pengen nasi padang'.

Akhirnya setelah sekian lama ngerengek, babehnya ngasih dia duit buat beli tuh makanan. Beuh langsung aja di gas ama dia. Pulang-pulang, si Jaehyun udah bawa nasi padang komplit sambil senyum sumringah.

Makannya juga dipamerin dulu kali ke grup, biar pada ngiler. Biarin aja, yang penting dia enak bisa makan nasi padang sama es jeruk wlee.

Yaudahlah, maklum bumil lagi ngidam.

***

Yuta ngebenerin rambutnya, terus ngaca bentar di spion. Cakep udah, fiks. Yaiyalah orang kemarin aja abis cukur rambut, jelas cakep. Pasti abis ini Winwin klepek klepek deh, Batin Yuta berkata.

"WINWINN! MAEN KUY!"

Ngga ada satu menit, yang dicari pun keluar. Winwin imut banget pake kemeja putih sama rompi biru muda, ditambah celana jeans sama konpers warna putih biru. Duh, yang klepek klepek malah si Yuta itu.

"Udah nunggu lama ya Yut?"

Yuta ngegeleng-geleng. "Baru juga nyampe Win, santai aja kali."

Winwin ngangguk, terus jalan ke samping rumah, masuk ke garasi. Waduh, Yuta kira Winwin mau ngeluarin mobil BMW nya, ternyata cuma motor skupi.

Winwin nuntun motornya sambil nenteng helm, sarung tangan, sama masker. Pertama, dia pake sarung tangan katunnya dulu. Terus pake masker, pake maskernya rapet ya ngga cuma sampe bawah idung. Abis gitu pake helm, terus senyum dari balik masker.

"Udah? bisa kan ya naik motor?"

Winwin ngangguk, dia nyalain mesin motornya terus langsung tancep gas ninggalin Yuta yang udah panik ngga karuan liat si Winwin kebut-kebutan.

"WOI WIN! ADUH ATI-ATI ATUH IH! NGERI AING NGELIATNA!!" Yuta jadi ikutan kebut-kebutan karna nyusul Winwin, ya kirain tampang polos kaya dia mah bawa motornya pelan-pelan, eh ternyata kenceng banget itu kaya ghost rider.

"WIN ETA MAH KALO MANEH NYUSRUK YANG SALAH AING NANTI OGE! DUH PELAN-PELANN, TEU ADA YANG NGEJAR INIMAH WIN!!"

Winwin yang denger Yuta teriak-teriak cuma bisa cekikikan, biarin aja deh orang dianya lagi mau ngebut. Gini gini Winwin juga ati-ati kali, dia melanin motornya kalo ketemu anak-anak atau nenek-nenek yang lagi jalan, di lampu merah sama jalanan yang rame. Winwin kadang nyapa mereka, sesekali basa-basi nanyain 'apa kabar?' 'sehat nek?' gitu.

Akhirnya dia berhenti, ngelongok ke belakang liat Yuta yang ngelus dada waktu Winwin udah sampe tujuan dengan selamat tanpa lecet.

"Ya Allah Win, besok besok bawa motornya pelan-pelan aja. Bahaya, takutnya beresiko kecelakaan emang mau?"

Winwin ngegeleng sambil senyum. "Winwin hati-hati kok, Yuta!" Sumpah demi kaus kutangnya Plankton, itu senyum manis banget gila. Sekarang aja Yuta udah teriak-teriak dalem hati ngeliat senyumnya Winwin.

Ngga jelas banget emang makhluk didepannya ini, bisa banget gitu buat dia klepek klepek setiap detik, heran deh.

Akhirnya mereka masuk ke pet shop, mereka mau ngadopsi kucing. Eh maksudnya Winwin, soalnya Yuta ngga jago ngurus hewan. Melihara cupang aja mati karna waktu ngasih makan cupangnya dia suapin, iya itu mulut si cupang Yuta mangapin dulu baru peletnya dimasukin.

Winwin teriak gemes waktu ngeliat kucing putih yang ngeong ke dia. Langsung aja dia ngadopsi yang itu, abis jatuh cinta pandangan pertama sih. Bulunya putih bersih, mana lebat gitu, udah kaya boneka aja.

Yuta cuma ngedengus kesel waktu ngeliat Winwin keluar dari pet shop keliatan seneng banget sambil cium ciumin kucingnya. Sebenernya ngga masalah sih, bukannya dia ngga seneng liat Winwin seneng ya, tapi dia cemburu aja gitu ngeliat kucingnya bisa dicium sedangkan dia ngga pernah.

Ambil kaca lihat dirimu, Yuta. Serius kayanya Yuta bener-bener ngga ngaca, orang cuma temen kok mau ngarep dicium, mimpi.

Ten aja yang notabenenya sahabat Winwin dari dulu aja diciumnya jarang, apalagi Yuta yang baru kenal tahun lalu.

Udahlah Yut, ngarep mulu jadi orang. Dianya suka sama lu aja engga, sok kepedean kalo dianya suka balik. Duh duh, miris banget kasian deh.

***




















kasian ya dev sama yuta, kerjaannya ngarep mulu wkwk ^^

GGS - Ganteng Ganteng Sinting [ NCT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang