_ Selalu Ada Kebaikan Tuhan _Enjoy and Happy Reading!
Shalom
Firman Tuhan berkata ;
📖"Jiwa kita terluput seperti burung dari jerat penangkap burung; jerat itu telah putus, dan kitapun terluput!"
(Mazmur 124:7)Sikapi setiap masalah dan pergumulan yang sedang terjadi dengan sudut pandang dan sikap hati yang benar dihadapan Tuhan.
🗣️Saudara yang terkasih di dalam Tuhan, masalah apapun yang sedang kita alami saat ini, Tuhan pasti hadir dan turut bekerja di dalam segala sesuatu untuk mendatangkan semua kebaikan, jika kita mampu melihat dari sudut pandang yang benar dan kita mampu meresponinya dengan sikap hati yang benar pula...
📖"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."
(Roma 8:28)🙇🏻♂️Sebesar apapun masalah yang sedang kita alami saat ini, pasti ada pelajaran berharga yang kita akan dapatkan. Jika kita bisa menyikapi masalah sebagai pembelajaran hidup dan bagian dari proses pendewasaan iman, maka kita percaya juga bahwa segala sesuatu yang terbaik pasti terjadi dalam hidup kita.
👱🏻♂️Oleh karenanya, tidak perlu kita takut, kecewa dan marah kepada Tuhan jika sedang berada dalam masalah. Jika Tuhan ijinkan masalah terjadi atas hidup kita, percayalah Tuhan pasti akan memberikan segala sesuatu yang terbaik untuk kita.
📖"Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggung.
(1 Korintus 10:13c)Tidak banyak orang percaya dan anak-anak Tuhan mampu menyikapi masalah dari sudut pandang yang benar, seringkali mereka memberikan respons negatif terhadap setiap masalah yang dialaminya.
Ketika masalah datang, mereka langsung mengeluh dan bersungut-sungut, marah, kecewa, merengek, cepat tersinggung serta tidak mau dinasihati dan ditegur, lalu malas untuk berdoa, membaca Alkitab, malas beribadah bahkan tidak mau lagi ambil bagian dalam pelayanan.
Bukankah hal ini menunjukkan bahwa kita ini masih seperti kanak-kanak alias tidak bertumbuh dewasa secara rohani. Menjadi tua secara fisik adalah pasti bagi semua orang, tetapi untuk menjadi dewasa rohani kita perlu melalui proses, salah satu prosesnya adalah melalui masalah yang kita alami.
📖"Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu."
(1 Korintus 13:11b)🙇🏻♂️Melalui masalah yang kita alami, sesungguhnya Tuhan sedang menggiring kita untuk lebih mendekat kepada-Nya, bahkan Tuhan sedang membentuk dan memperlengkapi kita, agar kita semakin bertumbuh secara sempurna.
📖"Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."
(Matius 24:35)Melalui masalah dan pergumulan yang terjadi, sesungguhnya kita sedang diajar untuk bergantung sepenuhnya kepada Tuhan serta belajar memegang teguh setiap janji-janji firman Tuhan, karena janji Tuhan adalah Ya dan Amin!
Mari saudaraku, mulai pagi hari ini kita mau sama-sama belajar untuk meresponi setiap masalah yang kita alami dengan sudut pandang dan sikap hati yang benar dan tulus di hadapan Tuhan, dan percayalah bahwa Tuhan pasti memberikan dan menyediakan segala sesuatu yang terbaik bagi kita, karena Dia begitu mengasihi saudara. Selalu ada kebaikan Tuhan disetiap masalah yang kita hadapi...☘️
Amin
.
.
.
Shalom, selamat malam minggu pemuda pemudi kristiani!
Jangan lupa istirahat, besok ada kencan dengan Papa Yesus. >_<
KAMU SEDANG MEMBACA
RENUNGAN FIRMAN TUHAN [Selesai]
SpiritualSYALOM! SELAMAT SINGGAH, DILAPAK KHUSUS AYAT DAN PEMBAHASAN FIRMAN TUHAN. SEMOGA BISA MEMBERI INSPIRASI UNTUK KALIAN YA >_< God bless Us