Mari kita saling mengasihiPernah kita menyedari, kalau kita di ciptakan dan di tempatkan Tuhan, di dunia ini untuk saling:
-mengasihi
-menyayangi
-dan hidup penuh di dalam kedamaian.Tapi mengapa, kita sesama manusia suka:
-saling menghujat,
-saling menjatuhkan,
-saling membenci bahkan
sampai saling membunuh,Bukankah, kelakuan yang jahat seperti itu, adalah pekerjaan si iblis?!
Tuhan Yesus Kristus menegaskan, agar kita saling mengasihi, bukan saling membenci.
"Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."(Matius 22: 39)
Bolehkah kita saling mengasihi? Jawabannya Tentu Boleh! Malah itu memang harus!
Hindari Dendam, pertikaian, saling membenci dan segala perbuatan yang jahat, yang bukan berasal dari Tuhan.
Selain kita mengasihi sesama manusia, yang 'Terutama' adalah juga kita harus mengasihi Tuhan sebab 'Kasih' akan terasa hambar, jika kita tidak mengasihi Tuhan pencipta kita.
Maka itulah yang terutama, sebab kerana kebesaran 'Kasih-Nya'lah maka kita ada di dunia ini.
Jangan pernah 'merasa lebih', dari orang lain, sebab di mata Tuhan kita adalah sama berharganya.
Jika kita membeda-bedakan, maka kita merasa iri, dan tidak sempurna di dalam saling mengasihi.
Di atas semua itu, adalah 'Kasih Tuhan lah yang terutama. Kita harus selalu belajar mengasihi Tuhan, seperti yang Tuhan Yesus Kristus ajarkan kepada kita pengikut-Nya.
"Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu."
Itulah hukum yang terutama dan yang pertama."(Matius 22: 37-38)Firman-Nya 'Iya dan Amin'.
Mengasihi sesama manusia,tetapi tidak mengasihi Tuhan, adalah sia-sia.Mengasihi Tuhan, tetapi tidak mengasihi sesama manusia, itu pun sia-sia.Semua kita manusia pernah saling membenci, dan pernah saling memaafkan, jangan pernah menyimpan kesalahan orang lain, sebab Tuhan sudah, mengingatkan kita agar kita rukun, di dalam Damai-Nya, saling mengasihi.
Mari kita belajar, menghilangkan segala perselisihan diantara kita dan orang lain, agar kita boleh belajar menjalankan 'Kasih' yang Tuhan ajarkan kepada kita, melalui Kebenaran Firman-Nya.
Belajar untuk saling mengasihi adalah perbuatan yang sulit, tapi di dalam bimbingan roh kudus-Nya Tuhan kita PASTI boleh.
"Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih."(1Yohanes 4: 8)
_Amin_
.
.
.
Shalom, selamat malam minggu pemuda pemudi kristiani!
Jangan lupa istirahat, besok ada kencan dengan Papa Yesus. >_<
KAMU SEDANG MEMBACA
RENUNGAN FIRMAN TUHAN [Selesai]
SpiritualSYALOM! SELAMAT SINGGAH, DILAPAK KHUSUS AYAT DAN PEMBAHASAN FIRMAN TUHAN. SEMOGA BISA MEMBERI INSPIRASI UNTUK KALIAN YA >_< God bless Us