49

37 2 0
                                    

A. PENGERTIAN PNEUMOTOLOGI

Pneumontologi adalah suatu ilmu yang mempelajari dan membahas tentang Roh Kudus, yaitu oknum ketiga dari pribadi Allah, dan yang lebih dikenal dengan sebutan Trinitas.

B. KARYA ROH KUDUS DALAM HIDUP ORANG PERCAYA

1. "Sebagai Penolong
2.menginsyafkan orang percaya dari dosa,

3. memimpin dalam kebenaran"

4. memberikan kuasa sebagai saksi-saksi Kristus."

5. "Mematikan perbuatan-perbuatan jasmani dan menghidupkan Roh."

6. "Memimpin menjadi anak Allah."

7."Menjadikan anak Allah."

8. "Membantu dalam kelemahan kita."

9. "Memberikan karunia-karunia demi kepentingan bersama.
10. "Memberikan kemerdekaan."

II. "Mengubah kita menjadi serupa dan segambar dengan Allah karena kemuliaan yang datang dari Tuhan."

12. "Memeteraikan kita dan jaminan kita untuk menjadi milik Allah"

13. "Memberikan Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Tuhan dengan benar."

14. "Menjadikan mata hati terang"

15. "Menyelamatkan kita bukan karena perbuatan baik kita, dan membarui hidup kita oleh Roh Kudus."

Dengan demikian kita dapat mengerti bahwa roh Kudus sangat berperan penting dalam kehidupan dan pertumbuhan iman orang percaya.

Setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus layak menerima roh Kudus. Sebagai orang yang dipakai Tuhan, semua orang layak bekerja bagi Tuhan, artinya, semua orang memiliki kesempatan untuk dipakai oleh Roh Kudus. 

RENUNGAN FIRMAN TUHAN [Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang