2

100 7 2
                                    

"Semuanya tentang belajar. Belajar sabar dan mengiklaskan banyak hal. Mencintai, tapi tidak dicintai? Jangan salahkan dia! Salahkan dirimu, karena telah berlabuh ke pelabuhan yang salah."

"Jangan berharap kepada manusia, nanti ujungnya akan kecewa. Berharaplah kepada Allah, karena Allah lah sebaik-baiknya tempat pengharapan."

***

Tahu tidak kawan?
Seni yang paling menyakitkan dalam jiwa yaitu dengan berharap kepada manusia tanpa melibatkan Sang Pencipta.

Sudah berapa sering kita berharap kepada manusia? Sudah berapa sering kita membuat cemburu Sang Pencipta? Dan berapa seringkah kita kecewa karena orang yang kita cinta?

Sesering itu, ya
Sampai kita lupa, bahwa sebaik-baiknya tempat pengharapan, yaitu hanya berharap kepada Tuhan.

Allah, lah sebaik-baiknya tempat pengharapan. Berharap kepada Allah kita tidak akan menemukan titik kecewa, terluka, apalagi menyesakan dada. Tidak! Melainkan berharap kepada Allah lah yang membuat kita bahagia, karena jika kita sudah dekat ke Sang Pencipta maka semuanya akan baik-baik saja.

Tinggalkan yang tidak cinta, karena Sang pecinta akan bersama dengan orang yang dicintainya, kalaupun tidak di dunia,  Allah akan kumpulkan dengan orang yang dicintainya di akhirat kelak.

Quotes IslamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang