7

37 6 0
                                    

"Percuma mesantren bertahun-tahun, toh ujungnya ke dapur!" SALAH BESAR! Justru, Ummu Al-Madrasatul Ula. Bahwa, ibu itu pendidikan yang utama bagi seorang anak. Maka dari itu, bersungguh-sungguhlah mencari ilmu, jangan pacaran melulu, malu atuh ke ayah ibu!

***

Bersungguh-sungguhlah dalam menuntut ilmu, terutama ilmu Agama, karena dengannya kita akan bahagia. Dengan ilmu kita akan selamat dunia akhirat, dan dengan ilmu juga kita bisa sampai ke surga-Nya.

Terutama seorang wanita, berdayalah, berpendidikanlah, kelak dari rahimu akan lahir sebuah generasi, yang di mana generasi itu harus dididik dengan baik. Sedangkan pendidikan utama bagi seorang anak yaitu ibunya. Ibu yang akan mendidik pertama kalinya, mengajari bicara pada seorang anak dengan baik, dan bukan hanya itu orang tua juga menjadi panutan dalam segi perbuatan.

Maka dari itu, jadilah terdidik sebelum mendidik. Jadilah wanita yang cerdas, pintar, beragama, beretika, karena seorang wanita akan menjadi tihangnya sebuah bangsa, ia akan melahirkan sebuah generasi di dunia, sehingga jika ia menginginkan sebuah generasi yang baik, maka harus baik pula dirinya.

Baik-buruknya seorang anak itu tergantung kepada Ibunya, berakhlak atau tidaknya seorang anak itu tergantung kepada Ibunya, karena Ibu yang mendidik pertama kalinya. Pepatah mengatakan 'Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya' maka pantas seorang anak itu tidak jauh berbeda dari sikap orang tuanya.

Maka, jika kita menginginkan keturunan yang baik, anak yang sholih-sholihah, anak yang berbakti pada orangtuanya, maka tengoklah terlebih dahulu diri kita, jika diri belum baik, maka bagaimana kita akan mendapatkan keturunan yang baik pula wahai saudara?







Quotes IslamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang