18

16 3 0
                                    

"Jika pandangan mayoritas selalu salah, maka itu akan berbahaya. Tetaplah, berada di pandangan yang lurus, walaupun harus tertatih sendirian."

***

Akan ada sekelompok orang yang ikut-ikutan terhadap trend akhir zaman, mengikuti pakaian kebarat-baratan, mengikuti jejak para artis dan selebritis yang pakaiannya pada modis, bahkan menutup aurat dianggap ketinggalan zaman, dan menegakan sunnah seperti memegang bara api serasa menyakitkan.

Inilah fenomena akhir zaman, di mana orang pada ikut-ikutan. Bergerombol, berkelompok, bersekutu, berbondong-bondong mengikuti jejak yang tidak dibenarkan oleh Agama, meneladani sosok yang jauh dari Sang Pencipta, dan mengikuti jejaknya para kaum kafir di luar sana.

Kenapa kita harus takut? Ketika kita sendirian tapi berada pada jalan kebenaran. Kenapa kita harus malu? Ketika kita tertatih sendirian tapi berada pada jalan yang diridhoi oleh Tuhan, dan kenapa kita harus khawatir? Ketika kita berjalan sendirian tapi berada pada jalan yang di rahmati oleh Sang pemilik alam.

Tetaplah di jalan kebenaran, walau kamu harus tertatih sendirian. Sendiri dalam taat itu jauh lebih baik dari pada bekerjasama dalam maksiat, sendiri dalam takwa itu jauh lebih baik daripada bekerjasama dalam dosa, dan sendiri dalam benar itu jauh lebih baik daripada bekerjasama dalam sasar.



Quotes IslamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang