23

12 2 0
                                    

"Kamu iri melihat orang pacaran? Aku lebih iri melihat orang buta, tetapi hapal 30 Juz Al-Qur'an. Jangan jadikan kekuranganmu, untuk menghalangi ridho tuhanmu! Justru, buktikan! Yang kekurangan saja mampu. Lah, kita yang sempurna? Nyimpan Al-Qur'an sampai berdebu. Naudzubillah."

***

Sudahkah kita bersyukur dengan nikmat yang sudah Allah berikan? Kita diberikan nikmat berupa penglihatan mata, tetapi sayang kita menjauhi sang pencipta dengan melakukan beribu-ribu dosa dikarenakan zina mata.

Sudahkah kita bersyukur dengan sesuatu yang kita punya? Kita punya dua telinga. Namun tidak digunakan untuk beribadah, melainkan kita hanya sibuk mendengarkan yang namanya ghibah, merendahkan yang bawah, dan jarang mendengar lantunan kalam-Nya.

Sudahkah kita bersyukur dengan apa yang kita miliki? Kita punya dua kaki, tetapi jarang dua kaki ini kita langkahkan kepada kebaikan, dan kita punya dua tangan. Namun jarang sekali kita gunakan untuk membantu orang yang sedang kesusahan.

Ada apa dengan diri? Kenapa kita sulit bersyukur ke Sang Ilahi? Padahal nikmat-Nya tidak terhitung sama sekali. Ada apa wahai hati? Kenapa kau sering insecure, dan jarang bersyukur?

Seseorang yang bisu ingin bisa membaca Al-Qur'an dengan lantang, sementara yang tuli ingin mendengarnya, dan yang buta ingin melihatnya.

Lalu mengapa, kita yang diberikan kesempurnaan lisan yang sehat, telinga yang masih bisa mendengar dan mata yang mampu untuk melihat, tidak menyadari seberapa berharganya itu semua.







Quotes IslamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang