13

20 4 0
                                    

"Cantik doang, tapi menutup aurat jarang. Eh, coba milih, deh! Pilih permen yang mana, masih dibungkus rapi, atau yang sudah dibuka dikerumuni banyak semut? Pasti jawabannya pilih yang masih dibungkus, kan? Termasuk kita para wanita, harus terjaga layaknya sebuah permata."


***

Mahalnya seorang wanita bukan dilihat dari penampilannya, berharganya seorang wanita bukan dilihat dari kecantikannya, melainkan sebaik-baiknya wanita yaitu yang tinggi rasa malunya, yang bisa menjaga kehormatannya, dan yang bisa menutup aurat dengan sempurna.

Maka dari itu wahai para wanita pilihlah, mau menjadi sebaik-baiknya wanita atau menjadi sebesar-besarnya fitnah? Karena wanita itu unik, suka keindahan, dan suka kepada perhiasan. Namun wanita yang shalihah dia akan menjaga keindahannya dan tidak mengumbar perhiasannya, sehingga dia akan terjaga dan terhindar dari fitnah para lelaki di luar sana.

Wahai wanita terjagalah, tutuplah auratmu, dan jangan pamerkan lekuk tubuhmu. Sesungguhnya kamu itu mahal seperti berlian yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya penjagaan. Jangan murahan, karena kamu bukan barang dagangan, yang bisa dipegang oleh sembarang orang.

Jangan hanya mempercantik wajahmu, tapi kamu juga harus mempercantik hatimu. Agar yang datang tidak hanya menatap, tapi ia akan selalu menetap, karena bukan hanya kecantikanmu, tapi akhlakmu yang baik, itu juga yang bikin seseorang tertarik.



Quotes IslamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang