P R I V I L E G E S
Hujan mendadak di senja yang dalam itu menghancurkan pikiran indahnya.
Saat tetesan hujan turun deras dan menghempaskan bumi, pikirannya juga menjalar ke bumi dari surga dan dunianya yang indah tersebar.
Tapi dia menyukai perasaan itu, dia suka dirinya berdiri di dekat jendela dan memikirkannya, yang mencuri hatinya hari ini.
Pagi itu...
"Sampai jumpa di kelas selanjutnya murid-murid, terima kasih."
Saat guru berjalan keluar kelas, semua siswa yang terkulai dari pelajaran yang membosankan, menikam kepala mereka di bangku. Beberapa menit berlalu, satu per satu dari mereka mulai membuka kotak bekal untuk mengisi perut kosong mereka.
Istirahat makan siang, jangka waktu satu jam adalah satu-satunya waktu di mana mereka bisa menjadi manusia yang bisa makan, minum, tertawa dan berbicara satu sama lain. Sisa sepanjang hari, mereka harus bekerja seperti robot pengganti guru.
Seorang gadis sibuk menyendok makanannya, dia merasakan seseorang di depannya. Perlahan mengangkat kepalanya, menemukan teman sekelasnya, Mahesa, di sana.
Bingung sekaligus takut oleh kehadirannya yang tiba-tiba, gadis itu membuat pertanyaan dalam dirinya dan bertanya dengan matanya.
Mahesa berdiri di sana, tersenyum dengan kertas terlipat dan setangkai mawar di tangan.
"Caitlin, ini buat lo. Luangkan waktu lo sendiri dan jangan marah ya?"
Dia beranjak pergi dari sana dalam sekejap.
Caitlin duduk di sana, masih dengan sendok di mulutnya, terkejut. Dia tidak tahu dengan apa yang baru saja terjadi. Mahesa menyatakan perasaannya dan pergi dengan terburu-buru.
Saat ini jantungnya berdebar kencang seperti kereta kecepatan. Setelah itu, tidak ada satu kata pun oleh profesor yang didengar olehnya tetapi hanya satu. Itu tentang Mahesa, dia tidak ada di kelas, dia tidur dan dia selalu melakukan itu.
Malam pun datang, Caitlin dalam perjalanan pulang. Saat turun dari bus sekolah dan berjalan di jalan yang sunyi menuju rumah, dia membawa medan pertempuran di dalam hatinya.
Sebuah perang sedang terjadi dalam dirinya, perang antara ya dan tidak.
Hal-hal ini tidak pernah terjadi dalam hidupnya sebelumnya. Hal-hal seperti lamaran, keputusan, cinta, dan permulaannya.
Baginya, cinta itu berbeda. Aneh, aneh seperti dunia alien. Tapi indah seperti kekuatan magis mereka.
Ini berbahaya seperti ledakan nuklir tapi sangat mirip awan jamur setelah matematika. Akhirnya, itu menakutkan seperti Halloween tapi mengasyikkan seperti sebuah skenario film.
Dan sekarang, yang bisa dia lakukan hanyalah mengatakan ya atau tidak, itu saja.
Di malam berawan itu, saat Caitlin berdiri di dekat jendela dengan rambut basah turun ke dada dari belakang ke bahu dalam jalinan raksasa. Sebuah pikiran tiba-tiba muncul di benaknya.
"Apa isi surat itu?"
Berlari ke kamarnya, mengunci pintu dari dalam dan dia bergegas ke tas nya untuk mengambil surat itu.
Pertama, dia menemukan mawar yang Mahesa berikan, berwarna merah.
Dia tersenyum pada bunga itu dan perlahan-lahan mengangkatnya ke hidungnya.
Bau surgawi yang manis itu menimbulkan noda darah di pembuluh darahnya seperti hisapan limun melalui sedotan plastik dan sesaat, dia berada di kursi belajarnya dengan surat di tangan dan membukanya dengan rasa ingin tahu yang membara.
❝
Gue suka sama lo. Dan lo harus jadi pacar gue. Maaf karna ini terdengar seperti paksaan, tapi semuanya tergantung lo kok. Caitlin, gue sayang sama lo, gue mohon terima pernyataan ini :) ♡
❞
Membaca kalimat itu, dia menunjukkan senyuman kecil terhadap isi surat.
Dia menatap tulisan itu lamat, tak mengira jika lelaki seperti Mahesa bisa juga membuat sebuah surat cinta.
Setelah selesai, dia perlahan memeluk surat itu ke hatinya yang keruh dan berhenti ketika ibunya menelfon.
Caitlin memutuskan untuk pergi ke sebuah mini market, untuk menyiapkan pesanan makan malam yang ibu nya titipkan tadi saat menelfon.
Malam, sinkronisasi sempurna dengan suasana hatinya, pikiran, dan jalannya. Awan gelap membuat sepanjang hari redup dan menandai kemenangan mereka atas matahari.
Dia sedang berjalan melewati sebuah gang sempit dengan langkah menari-nari. Jalan pelan, kepala tertunduk dan matanya membaca langkahnya.
Guntur tiba-tiba membuat kepalanya terangkat dan sedikit terkejut ketika hujan turun semakin deras. Caitlin bergegas menuju sebuah halte bus.
Dia sedang melangkahi trotoar ketika ia bertemu dengan seorang Lelaki. Gadis itu menatapnya dan sesuatu mengejutkannya.
Caitlin belum pernah melihat mata yang begitu indah sebelumnya.
Dia terus menatapnya tanpa menyadari bahwa ia akan tersandung tetapi lelaki itu memegang tangan nya.
Dia membawa Caitlin lebih dekat dengannya.
"Apa kamu baik-baik saja?" Dia bertanya.
"Ah?" Caitlin tersentak.
Pandangan itu terlihat sangat dalam, Caitlin bisa melihat ketulusan dalam netra coklat terang tersebut.
Dan setelah hal itu terjadi, Caitlin harap jikalau dia tergelincir untuk kedua kalinya pada jalanan ini, lelaki itulah yang menyelamatkan nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
PRIVILEGES
Romance⠀⠀⠀⠀ ⠀✦⌗﹕ft. Jake Sim Apa yang terjadi ketika dua orang dengan kepribadian dan gaya hidup berbeda dipasangkan sebagai belahan jiwa?