2. Syukuran

26 4 5
                                    

Kemaren wpku eror hiks :(

Happy Reading!

Dena bosen banget hari ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Dena bosen banget hari ini.

Selama hari libur ini dia cuman bisa duduk diem dikamar doang tanpa ngelakuin apapun. Semuanya unfaedah. Sebenarnya dia juga udah nyobain buat ajakin temennya si Gissele buat nongki keluar rumah, tapi selama 3 hari ini dia nggak bisa dihubungi. Dan ya jadilah Dena nggak bisa ngabarin lagi.

Ditambah sahabat satu satunya Dena itu memang rumahnya agak jauh dari rumah dia, jadi itu juga bikin mereka berdua nggak bisa sering-sering main bareng. Karena itulah dia cuman keluar rumah buat sekedar ke warung, atau cuman sekedar cari angin aja diluar teras rumahnya.

Tapi, sayangnya didepan rumahnya kini nggak kaya dulu yang masih tanah kosong berumput, yang saat kecil dulu Dena dan teman masa kecilnya yang rata rata laki-laki itu, bermain disana untuk sekedar menangkap capung.

Memang aneh. Dena yang dulu dikenal karena saat kecil dia lebih sering main sama cowok, saat beranjak dewasa saat ini dia malah nggak suka atau mungkin hampir nyerempet ke benci dengan gender yang satu ini.

Dari kamarnya dia, mata Dena ngelirik ke depan rumah sekarang, dimana udah kelihatan banyak banget orang yang berkerumun di rumah baru itu. Memang, semenjak pertemuannya dengan cowok aneh itu, Dena udah tau pasti beberapa hari kemudian bakalan rame disana (buat syukuran). Dan bener aja.

Dia juga sempet ngeliat cowok aneh itu lagi kemarin bareng kakaknya juga, keliatannya mereka lagi angkut banyak barang bawaan buat pindah. Bedanya, waktu itu dia juga ngeliat ada seorang wanita paruh baya yang dia prediksi adalah ibunya mereka.

Jujur aja, Dena emang ngerasa sedikit risi, apalagi pas pertemuan pertamanya sama Handika waktu itu. Dia risi dengan sikap si Cowok yang kelihatan seperti sok caper banget, petakilan, dan nggak bisa diem. Beda banget sama kakaknya. (Yang diem-diem masuk ke kriteria tipe cowoknya si Dena)

Ditambah, kemarin dia juga sempat nggak sengaja ngelihat Dika yang lagi senyum senyum sendirian di balik jendela kamar dia, yang emang notabenenya sehadapan sama kamarnya juga. Jadi di dalam kamar Handika, bisa keliatan jelas dari kamarnya Dena meskipun keliatan sedikit agak gelap.

Kaya orang gila, katanya.

Dan bener aja, setelah hari itu 3 hari kemudian rumah yang baru dibuat itu udah rame banget. Dena udah tau, pasti itu buat acara syukuran gitu. Tapi yang Dema fikirin itu, bagaimana bisa orang yang baru aja pindah rumah bisa langsung banyak banget tetangga yang datang gitu padahal baru pertama kali mereka kesana.

Terutama ibu-ibu.

Beuh, itu ibu-ibu udah kaya ngerumunin artis artis aja sambil caper ke dua cowok yang kemaren-kemaren dia temuin itu. Ya nggak heran juga, mereka berdua Dena akui memang berparas tampan. Tapi dia akui Dena lebih tertarik sama si kakak dari pada adeknya yang pecicilan.

DIBALIK JENDELA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang