3. Natta, Juna & Raka

24 2 13
                                    

Cair banget otak zie di cerita ini :)

Yodah lah cuuus!!

Syukuran di rumah Handika baru aja selesai diadakan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Syukuran di rumah Handika baru aja selesai diadakan. Dan para warga yang rata-rata bapak-bapak itu mulai pamit satu persatu sama keluarganya Dika.

Handika paling semangat soal ini. Sambil berdiri di depan pintu dengan baju koko panjang warna coklat sama sarung warna item, dia salamin warga satu persatu.

Beneran, satu satu :)

Bukan tanpa alasan, Dika sekalian nyari keluarganya si Dena katanya. Siapa tau aja, Handika bisa mendekati dulu ortunya baru anaknya gitu.

Dia noleh ke kanan kiri, melihat sekitar buat mastiin dimana orang tuanya si cewek, sementara sayangnya, si Dena yang ditunggu tunggu Dika nggak muncul muncul juga bentukannya.

Dan bener aja, jantungnya seperti  mencelos ketika Dika melihat seorang bapak-bapak mulai mendekat dari arah sana. Dan Dika sempet dikasih tau ibunya kalo itu emang bapaknya si Dena. Dan dia sempet kaget banget waktu pertama kali liat bapak itu.

Tampangnya serem.

Ya meskipun bapaknya dia pake baju koko rapi, lengkap dengan kopiah hitam, sedikit tato di lengan si bapak bikin Dika lumayan takut. Ditambah muka sang bapak emang tipe-tipe muka judes dan tegas itu bikin nyalinya menciut aja.

Disebelahnya, Maul yang sadar sama keadaan Handika yang kaya gugup gitu, tersenyum penuh arti. Rasa rasanya tingkat kejahilan Maul meningkat pesat ketika melihat ekspresi Dika yang kaya ketakutan gitu.

"Itu bapaknya Dena, sono minta restu kalo berani" Denger bisikan setan dari sebelahnya itu, rasa rasanya Dika makin pengen nenggelemin diri aja. "Abang iih!" Alhasil dia makin nahan gugup, kakinya nahan geter. Senyumnya juga semakin keliatan dipaksa ketika si bapak Dena udah tinggal beberapa langkah lagi sama badan dia.

Astaghfirullah, Laa haula wa laa quwwata illa billah. Tenang dik tenang.

Maul ketawa.

Beneran dah, dimata Maul ini, Dika kaya lagi keciduk pak polisi kalo kena razia motor. Kakinya udah gemetar, ditambah tangannya udah berusaha buat nggak ikut ikutan gemetaran juga. Tapi sebenernya ekspresinya ini yang paling bikin dia ngakak.

Melas banget.

Dan tepat si bapak udah ada di hadapan mereka berdua terus senyum dikit, Dika tarik nafas panjang lalu bales senyuman nya beliau lebar banget. Meskipun senyuman itu mengartikan rasa gugupnya dia sih.

"Selamat menempati rumah barunya ya nak, yang betah disini." ucap si bapak kemudian salaman ke Maul dulu baru ke Handika.

Maul balas kata-kata bapaknya sambil mengangguk ganteng, masih normal. Namun, semua berubah ketika Dika malah balas memeluk sang bapak dengan semangat. Tangan si bapak yang sempet mau salaman sama Dika juga kelepas gara gara pelukannya dia. Tangan beliau ngegantung di udara.

DIBALIK JENDELA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang