bagian delapan.

229 8 0
                                    

Aurahman sekarang sudah dandan dengan memakai kemben atau pakaian Jawa gitu.. dengan kain nya.

" Sumpah harus pake ini.. malu banget ih. Udah muka gw cantik pake kostum perempuan..hmm " gumam aura.

Dia berkaca di cermin toilet. Setelah make up sendiri di toilet dan memakai pakaian adat Jawa.. dia keluar toilet dan pastinya jadi pusat perhatian banyak orang.

Di hari perpisahan ini , banyak sekali para orang tua wali murid yang datang.. mereka bukan ingin pamer hasil rapot anaknya.. tapi mau pamer , ke orang tua murid lainya.

" Witwwiiiiiiwwwww siapa nih, waah manteb bosq.. " ujar para murid cowok.

Aura langsung ke tempat para penampil menunggu , banyak OSIS juga di sana. Saat aura masuk seakan semua mata tertuju ke padanya.. tapi aura b ajah.. dia ga mau so soan.. lagian dia males dengan anak anak di sekolah ini..

" Aura, sudah siap.. ayo ikut kita ke belakang panggung. Sebentar lagi pembukaan. " Ujar OSIS.

" Lah, dia aura.. si kutu babi sekolah.. ihhh cantik gituh. "

" Aslinya AA, dia gituh.. dia juga member mars entertemen.. coba ajah liat tariannya . "

Banyak yang ngomongin aura tapi aura hanya memberikan tanggapan. 😏

MC sudah berbicara ini Ono kucrut, sampai ahirnya. Memanggil aura dan membuka acaranya.

" AA hebat... Love u " teriak Lala.

" Eh itu aa.. waahh " Sania juga bangga melihat aura menarinya luwes banget. Bahkan.. tatapan dan senyuman aura seakan memiliki magis. Yang membuat penonton terkesima.

" Waahh Kaka kalian sangat berbakat.  Hiksss mamah bangga sekali. " Ujar Bu Hwang.

Masih minim sekali yang tau kalau si penari yang menyita perhatian mata penonton itu adalah aura..

Setelah pembukaan selsai. Acara kelas 12 langsung di laksanakan. Setelah selesai.. MC lanjut ke acara selanjutnya yaitu pengumuman. Rangking dari kls 1 sampai kls 2.

" Nah, yang terahir.. murid ini sangat berbakat , bahkan pihak sekolah sudah menyiapkan beasiswa untuknya untuk kuliah di dalam maupun di luar negri. Murid ini.. atau pelajar ini. Berasal dari kelas IPA 1 . Kelas unggulan. Dia rangking satu di kelas.. dan juara umum di 2 angkatan.. yaitu angkatan kelas 1 dan kelas 2. Setiap harinya selalu berpakaian rapih dan tidak ada catatan buruknya. Selamat kepada orang tua dan keluarganya.. inilah. Murid teladan itu.. AAAAAAURAHMAN..samdria. silahkan maju ke depan.. naik panggung aura.. " ujar MC.

Saat itu aura sedang makan nunggu giliran mau ganti baju. Dia masih memakai pakainya yang tadi dia pakai buat perfrom pembukaan.

" Ehh, gw.. aduhh " aura langsung keluar ruang ganti dengan mencopot sepatu hil nya. Dia lari saking senengnya.

Banyak tepuk tangan dan Surak Sorai saat aura naik ke panggung.

" Aura, apakah kamu akan mengambil beasiswa dari sekolah. " Tanya MC.

" Terimakasih sebelumnya.. tapi. Hiks.. tujuan utama aku sekarang bukan itu pak.. aku sudah tidak punya bapak.. aku ingin menjadi lelaki sejati yang bertanggung jawab dengan keluarga. Aku hanya ingin menjadi tulang punggung pak.. aku mau membiayai adik adik aku.. aku ga mau mamah sampai cape kerja.. bait aku yang tanggung semuanya.. biarlah. Adik adik ku yang menggapai cita cita setinggi langit.. tiada yang sia sia jika untuk kebaikan . Buat neng Lala dan neng Sania.. terus belajar sayang, AA sayang kalian.. dan buat mamah hiks.. maafin AA mah AA belum bisa bahagian mamah.. tapi AA janji. AA  akan bertanggung jawab.. dengan keluarga kita. Buat papa Sam dan papa  Komar.. yang sudah tenang di surga.. doa kita akan selalu menyertai kalian.. semoga kalian bahagia di sana.. terimakasih pak. " Ujar aura. Dia menarik nafas dan memberikan hormat menunduk..

Tiba tiba orang orang yang ikut menangis mendengar kata kata aura berdiri sambil tepuk tangan. Bu Hwang maju sambil nangis sesegukan. Aura langsung turun panggung sujud mencium kaki ibunya dan memeluk ibunya.

Bu nela dan pak tarkiman langsung memeluk Kim.

" Nak.. walaupun gimana kamu.. papih sama mamih selalu bangga dengan mu.. " ujar pak tarkiman.

" Pih.. mih.. Dede minta maaf.. " ujar Kim.

Saat itu suasana yang tadinya hapy mendadak jadi sendu.. dan terharu. Banyak yang minta maaf sama orang tuanya.. pokoknya siang itu penuh dengan haru biru.. sorenya.. aura menelaktir kedua adiknya dan ibunya makan dan jajan di toserba.

Uangnya ?.

Yaaa, pak tarkiman. Dan para ketua yayasan sekolah menyumbang uang untuk menghargai kepintaran aura . Dan sekaligus menggantikan beasiswa yang tidak aura ambil.

Kim sedang di rumah . Kebetulan semua Kaka Kaka nya dan para pasangannya  sedang di rumah. Utama.

Kim melihat postingan Lala.. di postinganya yang di like ribuan orang karena ada auranya ..

" Terimakasih AA ku tersayang.. sudah menelaktir aku adikuasa dan mamah kita.. mamah seneng banget di beliin daster sama gamis.. sampe nangis haha.. " gumama Kim.

Pak tarkiman dan Bu nela melihat Kim seperti serius melihat hpnya bahkan sampai matanya berkaca kaca.

" Dede.. kenapa sayang. " Tanya pak tarkiman.

" Pih... Mih... Dede mau minta maaf .. selama ini Dede selalu nyusahin kalian. Dede ga bisa berbakti dengan baik kepada kalian.. hiks.. " ujar Kim dia nangis sesegukan sambil meluk ibunya.

Pak tarkiman. Melihat hpnya.

" Kim.. nanti liburannya di rumah aku yah.. kamu nginep lagi di sini.. aura.. " gumam pak tarkiman. Kim yang mendengar itu langsung mengambil hpnya.. dan menelepon aura.

Kim sangat senang, dan bahkan dia seperti malu malu saat ngobrol dengan aura.

" Pih... Sepertinya Kim sudah mulai percintaannya.. tapi aura gadis mana " tanya Bu nela.

" Cowo mih, tapi ko aura yah namanya.. hahaha " ujar pak tarkiman.

" Hahaha gapapa lah yang penting si Dede bahagia.. " ujar Bu nela..

" Heh, Lo mau ga jadi istri gw.. " tanya Kim becanda.

" Hahaha mau banget. Tapi.. pasti syaratnya gw ga bisa penuhin.. haha " ujar aura.

" Syaratnya cuma satu.. Lo harus mau tinggal di sini.. biar kedua orang tua gw ga kesepian.. mau ga.. " tanya Kim.

" Oalahhh , kalo itu mah mau banget... Orang Deket ini rumah Lo sama rumah gw. Haha.. eh bentar yah. Mamah mau beli emas.. dahh " ujar aura.

" Eh Iyah.. tap-- huuft gw padahal masih pengen ngobrol raaa hmmm . " Gumam Kim.

Pak tarkiman dan Bu nela terharu dengan perlakuan Kim..

" Sayang. Nanti ajak pacar kamu itu ke sini yah.. kenalin sama papih mamih.. " ujar pak tarkiman.

" Ah, pacar .. i Iyah pih.. " jawab Kim kiku.

Malam itu Kim terus menghubungi aura melalui chat. Sampai malam menjelang.

Bersambung ! 

Hurt So GoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang