15

243 27 1
                                    

JANGAN LUPA VOTE & COMMENT NYAA..👌

Kayanya wattpad aku agak error deh. Soalnya urutan bagian ceritanya tiba-tiba jadi ngacak (gak berurutan)
Jadi sebelum baca mending perhatiin dan cek judul bagiannya dulu ya☺️

•••


Rose tidak tau harus merasa senang atau sedih.

Di satu sisi, dia senang karena perjodohan ini dibatalkan. Tapi di sisi lain, dia merasa sedih alasan kenapa mereka membatalkan perjodohannya.

Rose menghela nafas. "Sudahlah...aku hanya perlu menjalani ini semua"

Ia pun segera merapikan pakaiannya ke dalam koper. Karena jika sudah selesai, besok mereka akan pindah ke rumah baru yang sudah ia sewa.

Dan juga, yang di sita bukan hanya rumah. Tetapi mobil mereka juga.

•••

Hari ini, Rose izin untuk tidak bekerja terlebih dulu. Karena hari ini dia dan ibunya akan pindah.

Dan setelah sampai di rumah itu, mereka tentu langsung berbenah semuanya. Seharian penuh mereka merapikan semuanya.

"Ibu"

Ibu tak menjawab.

Rose melihat ibunya yang sedang melamun. Ia pun mendekat dan duduk di sebelah sang ibu.

"Ibu, makanannya sudah siap. Ayo kita makan"

"Ibu..kenapa ibu diam saja ?"

Ibu menghela nafas dan menggeleng.

Rose pun menunduk. "Aku tau apa yang ibu pikirkan. Tapi ibu tidak perlu khawatir. Ibu masih punya aku. Dan juga, aku kan masih mempunyai pekerjaan untuk bisa mendapatkan uang"

"Rose...ibu benar-benar tidak mengerti. Kenapa ayah mu melakukan hal itu ? Pendapatannya selama ini tidaklah kurang. Tetapi kenapa ayah mu berani berbuat seperti itu ?"

"Aku juga tidak mengerti, ibu. Aku akan menanyakan hal itu pada ayah nanti"

"Dan juga...soal perjodohan mu..." Ibu menghela nafas lagi. "Mereka membatalkannya"

"Kalau soal itu ibu benar-benar tidak perlu khawatir"

Ibu pun langsung menoleh ke arah Rose dan terdiam beberapa saat sembari berpikir. "Apa maksud mu..."

"Aku tidak tau, ibu. Tapi aku sangat berharap bahwa dia masih mau menerima ku"

"Tapi Rose..."

"Kenapa ?"

"Ah..tidak"

Rose tersenyum tipis. "Sudah ya, pokoknya ibu tidak perlu mengkhawatirkan apapun lagi. Sekarang kita hanya perlu makan malam, ya"

Ibu pun mengangguk. "Baiklah"

•••

Hari kembali berganti.

Saat jam kerja baru saja di mulai, tiba-tiba Rose diminta untuk menemui sang atasan di ruangannya.

Rose bingung. Apa yang akan di bicarakan sang bos di pagi hari seperti ini ?

Dan kebingungannya terjawab sudah. Bahkan kebingungannya berubah menjadi keterkejutan.

Rose di pecat.

Alasannya ? Karena mereka tau bahwa ayah Rose sudah melakukan tindakan korupsi. Dan untuk antisipasi agar tidak terjadi kejadian yang sama, mereka memecat Rose.

BACKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang