"Loh, kok lo malah nangis sih?"
"H-hiks... lo kemana aja anjeng, gua nyariin bego!" kamu ngumpat di sela isakkan. Kesel di tinggal 3 tahun tanpa kabar.
Jaehyun sama Taeyong liat liatan aja. Bingung mau respon apa. Sepertinya mereka ga berhak tau deh soal masalah ini, buktinya kamu ngomongnya agak bisik bisik.
Lingga ketawa, "ututuu, maaf.. gua paham lo kecewa dan marah sama gua, tapi bukain pintu dulu dong, pegel nih berdiri depan pintu" kamu ngebug. Maksud nya Lingga...?
"Hah?" kamu berhenti nangis, mode bego aktip.
"Ck, tadi gua ke rumah lo, tapi kata emak lo, lo lagi liburan bareng temen temen lo ke Raflesia Villa nomor 16, nah sekarang gua udah ada di depan pintu villa lo" lagi, otak kamu ngeblank karena Lingga.
"Nih gua teriak ya"
Ga lama, suara teriakan cowok terdengar dari luar.
"WOY BUKAIN ORANG GANTENG MAU MASUK!!"
"WOY BUKAIN ORANG GANTENG MAU MASUK!!" suara dari luar sama suara di ponsel kamu jadi timpang tindih, kamu matiin telpon nya dan berlari kecil menuju pintu utama.
Ceklek!
Hap!
"Apansi lo..." Lingga terkekeh, lalu lepasin pelukan nya dari kamu.
"Kirain mau pingsan gitu liat gua, taunya engga" ucapnya pede. "Hoek" kamu pura pura muntah.
"Siapa Ca?"
Kamu noleh, ternyata Yuta, "ini temen aku kak, dia mau bertamu. ayo Ling masuk" kamu narik tangan Lingga menuju ruang tamu, di ikutin Yuta juga. Jaehyun sama Taeyong masih ada di tempat.
"Nih," kamu liatin plastik yang Lingga sodorin.
"Martabak coklat kacang, sama some gift from me cause 4 day's ago is your birthday"
Kamu ngelirik dia julid, "halah tai, paling isinya pensil mekanik ama buku tulis kayak dulu"
Dulu pas kelas 1 SMP, Lingga kan baru aja tuh sahabatan sama kamu karena Lingga orang yang introvert. DULU YA. sekarang malah extrovert :)), anaknya pecicilan, bobrok, kalo ngomong mulutnya jarang di filter, mentok mentok pake filter instagram. HAHAHA JAYUS.
Lanjut. Pas kamu ulang tahun ke 14 tahun, Lingga ngadoin kamu pensil mekanik yang cetek cetek itu sekaligus isian nya, sama buku tulis bersampul berbi mermed. Itu seneng banget sih karena kan masih jaman jaman bocah yekan, buku kayak gitu kek keren aja.
Ctak!
"Buka dulu baru speak up" katanya ketawa begitu melihat kamu meringis + misuh akibat jitakan dari dia.
"Namanya siapa?" tanya Jaehyun ke Lingga, sumpah muka Jaehyun kek sepet gitu ngeliat Lingga dateng. Apalagi langsung nempel nempel ke kamu.
"Gua?" tanya Lingga mastiin kalo yang ditanya itu dia.
Jaehyun ngangguk.
"Lingga, Lingga Pradipta"
"Jeong Jaehyun" Jaehyun menjabat tangan Lingga.
Gantian Yuta yang jabatan sama Lingga, "Nakamoto Yuta"
"Anjay kayak orang jepang namanya"
"Orang spanyol Ling" celetuk kamu kesel.
"Weh srius?"
"Ya jepang dodol!"
"Lah? Dia beneran keturunan orang jepang gitu?"
"KETURUNAN ORANG MESIR LING"
"Nye, Lingga"
"Lee Taeyong" jawab Taeyong enggan menjabat balik tangan Lingga.
"Ekhm ekhm.. eh buka dong kadonya"
"BENTAR NAPA LO GA LIAT GUA LAGI NGAPAIN?" awalnya darah rendah jadi darah tinggi dah kamu ngomong sama ni anak monyet atu.
Kamu ngebuka kotak kado itu, dan..
Isinya nuklir
Becanda, isinya sheet mask 20 bijian. Dari Nature Republic, ada 5 varian masing masing 4 biji. Kamu natap masker itu berbinar, abis itu natap Lingga. Bolak balik aja kayak gitu sampe Lingga negur kamu gara gara takut.
"Yut, temen lo gila ya?"
Liat kan? Songong emang anaknya.
"Ca.."
Karena males, Taeyong bangkit dan pergi ke kamar nya. Jaehyun pun begitu, tinggal Yuta aja nih pura pura main hp, kalo ada kesempatan dia curi curi pandang ke kamu.
"Lo mau ga kalo gua ajak ldr?"
Ldr = long distance relationship (correct me if i'm wrong)
Sedikit penjelasan buat yang tau kata 'ldr' tapi gatau artinya. Ldr itu singkatan 'Long Distance Relationship' atau hubungan dengan jarak berjauhan antara satu sama lain. Biasanya cuma pasangan yang tabah dan setia yang bisa ldr an.
"Ldr? Emang lo mau kemana lagi?"
"Australia, gua bakal menetap disana. gua di indonesia udah dari dua hari yang lalu sebenernya, dan gua nyamperin lo buat jadiin lo pacar gua, kalo lo mau ya. dan.. Sekalian perpisahan" kata Lingga, kini sorot matanya berubah sendu.
Air mata memenuhi pelupuk matamu lagi. Apa dia ga mikir ya? Ldr sejauh itu? Entah dia ke Indonesia lagi kapan, dia aja bilang nya mau menetap disana. Bisa aja kan dia ga akan ke sini lagi, nyamperin kamu?
"Pacar?" beo Yuta. Lingga mengangguk ragu, menatap Yuta curiga.
Senyum miring terpatri di wajah Yuta, "Mian, Caca udah sama saya"
Saya
SAYA
SAYA
"B-bener Ca?"
"Hiks... i-iya Ling... gua udah pacaran sama Yuta.."
Lingga nunduk kecewa, ada yang hancur hingga berkeping keping di dalam dada, tapi bukan tulang rusuk. Lingga salah, harusnya dia jujur 3 tahun lalu. Harusnya dia jujur kalo dia suka sama kamu dan di hari yang sama dia mau pergi ke Australia.
Harusnya dia ga usah mendem perasaan nya selama 3 tahun itu. Kalo dia jujur mungkin pas lulus SMP dulu dia bisa pacaran sama kamu, kan?
Dia gatau, bahwa di Tanah Air, ada gadis kecil yang nunggu dia. Ada Putri yang nunggu sang Pangeran menjemput dirinya dengan kereta kuda emas. Dan di benua lain, ada Pangeran yang menunggu kereta kudanya datang untuk membawa dirinya pergi menjemput sang Putri.
Semua terlambat, perasaan cinta kamu ke Lingga udah ilang termakan waktu. Sementara Lingga, harus menahan kecewa, udah nunggu bertahun tahun lamanya, ternyata gadis pujaan hati sudah memeluk lelaki lain.
"Maafin gua Ling... Lo terlambat, maafin gua harus bohongin lo juga, demi kebaikan kita Ling.. Tuhan udah siapin yang terbaik buat lo, dan itu bukan gua"
"Yang gua dapetin dari mendam perasaan selama 3 tahun ini cuma kekecewaan, kenyataan pahit, sama sakitnya doang. Gua ga gentle ya, Ca?"
"Kamu gabisa milikin Caca Lingga... Saya tau saya salah, karena mencintai gadis yang awalnya hanya sekedar fans saya."
TBC
Uuuuu potek egk?
Kenapa ku tarok peran Lingga ini bentar banget? Karena...
Ehmm.....
Anu..
AH POKOKNYA GA BISA SPILL ALASAN NYA HUEEEEEE, SOALNYA INI SANGAT PRIVATE DAN OJLASOAASBEB BANGET
Up besok lagi, cape banget abis di jemur di sekolahan tadi siang, padahal mo poto doang lama bet anjim ampe 2 jam
BYE, SORRY FOR TYPO
KAMU SEDANG MEMBACA
127 INDO TOUR [END]
Fanfiction[HARSH WORDS, NON BAKU, FIKSI] Gimana ceritanya kalo idol kesukaan lo dateng ke negara asal lo dan bahkan mampir ke rumah lo? Dan karena si manager idol ini lagi ada urusan di agensi nya, mereka milih lo buat jadi TOUR GUIDE selama di Indonesia!