'Aku hanya ingin menjadi diriku sendiri, apa itu salah?'
-J.one
"Kita sahabatan bukan sehari dua hari, apa karena cinta lo bisa nuduh sahabat lo yang nggak-nggak? Mentang-mentang lo liat bukti? Apa yang lo liat belum tentu itu kenyataannya."
Kata-kata itu, kata-kata yang diucapkan Jisung saat terakhir kali ketiganya bertemu, di perpustakaan.
"Apa yang lo liat belum tentu itu kenyataannya.."
Saat Seungmin dan Felix menceritakan interaksi mereka pada kekasih mereka --ditambah Minho dan Hyunjin-- dan kalimat terakhir yang diucapkan Jisung sukses membuat Minho terfikirkan.
Pun, ia merasa akhir-akhir ini Sakura menyembunyikan sesuatu padanya. Walaupun ia sendiri tau, jika Minho tak patut mengetahui semua tentang apa yang dilakukan Sakura, karena keduanya hanya sekedar mantan pacar.
Tapi insting Minho mengatakan jika ia harus mengetahui apa yang disembunyikan sang mantan.
...
Seungmin, Felix dengan Jisung memang sudah berbaikan dan saling memaafkan, namun sikap Jisung yang dulu ramah dan humoris pada sahabatnya itu, kini menjadi pendiam dan cuek.
Baik Seungmin maupun Felix, keduanya tentu menyesali hal itu. Keduanya merasa tertusuk dengan ucapan Jisung hari lalu.
Harusnya keduanya tau jika sikap Jisung akan berubah seiring waktu jika interaksi orang-orang padanya pun berubah menjadi buruk. Seperti sekarang, sikap pemuda Han itu berubah hanya pada kedua sahabatnya itu.
Jisung menjadi pribadi yang mudah terpancing emosi jika menyangkut masalah yang telah lalu --termasuk tentang pujaan hatinya-- juga melengos pergi ketika kedua sahabatnya menghampiri.
Disisi lain Jisung memang tak ingin melakukan ini, tapi setiap ia membuat rencana ketika dirinya bertemu Seungmin dan Felix ia ingin menyapa dan bercanda ria, namun yang terjadi hanyalah sesak di dada dan membuatnya tak tahan berada disekitar mereka.
"Sung, lo ngelamun mulu."
"Iya tuh, akhir-akhir ini lo bengong mulu. Ada masalah?" tanya Eric.
"Gua bingung banget, nih. Gua kekanakan banget ya gak sih?" tanya Jisung pada ketiga orang didepannya.
Dan ketiga teman baru Jisung itu tersentak karena Jisung sedikitpun pernah mau membahas sikapnya itu.
"Hm... Gimana ya, mungkin orang-orang bakal ngira gitu, tapi kalo itu kayak semacam reflek sih ya gapapa, kita mah gak masalah," ucap Juyeon.
"Gue cuma takut kalo Seungmin sama Felix bakal marah karena sikap gue ini, tapi gue sendiri susah buat ngilangin kebiasaan itu," resah Jisung.
"Coba hilangin kebiasaan itu pelan-pelan."
"Waktu itu lo bisa ketemu mereka 'kan? Nah, gimana caranya?" tanya Sunwoo.
Jisung menghela nafas pelan, "Waktu itu kan gue lagi pake headset sambil baca buku, jadi gak tau kalo ada yang datengin gue."
"Ya coba lagi aja."
"Em'hm, thanks. Gue bakal coba."
...
Sudah beberapa detik berlalu, Jisung, Seungmin dan Felix sedari tadi bersitatap tanpa ada niatan menghampiri, menyapa, atau bahkan mengobrol.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Author Couple [✓]
Фанфик-ft. Lee Know & Han [Completed] Lee Minho hanya ingin merasakan cinta yang sesungguhnya, ia hanya ingin bertemu dengan cinta sejatinya. Ia kira lelaki terakhir yang ia temui ialah cinta terakhirnya karena lelaki itu berbeda dari yang lain, namun t...