Author ~ 2.0

155 16 0
                                    

Biasakanlah berbuat baik agar tak menyesal seumur hidup hanya karena satu kesalahan terbesarmu."

-Dini Kiyowo

















"Kak, liat deh! Ada anak kecil sendirian."

"Mau nyamperin dia?"

  Jisung mengangguk antusias lalu menarik Minho, menghampiri gadis kecil yang sendirian.

"Hei, kamu kok sendirian aja? Orang tuanya mana?"

  Gadis itu menatap Minho dan Jisung lalu berkata, "Mama Jihan pergi ke surga, Jihan lagi nunggu Papa jemput kesini."

  "Oh, Jihan udah berapa lama nunggunya?" tanya Minho.

"Tiga hari."

  Jisung dan Minho tersentak kaget mendengarnya, "Kamu lapar gak?"

"Lapar banget, Kak..."

  Jisung dan Minho menatap gadis itu dengan iba, "Jihan mau makan? Kalo mau, ayo ikut."

"Beneran?"

  "Iya, kita juga bisa bantu Jihan buat ketemu Papa Jihan lagi," sahut Jisung.

...

"Jihan gak nyangka kalo Papa buang Jihan, hiks.."

  Jisung menggendong tubuh Jihan lalu mengelus punggungnya, "Jihan jangan sedih lagi ya, ada Mama sama Papa barunya Jihan disini, jadi Jihan gak kesepian lagi."

"Makasih ya, Ma..."

...

"Mama! Mama tau gak, tadi disekolah Jihan liat ada orang berantem tau!" pungkas Jihan.

"Terus? Jihan bantu apa liatin doang?"

  "Jihan bantuin lerai dong! Soalnya 'kan kasian pada luka, terus bu guru dateng dan bilang makasih ke Jihan!" jawab Jihan.

"Wah, Jihan penyelamat ya."

"Penyelamat?"

  "Iya, soalnya Jihan udah bantuin orang dan udah berbuat baik. Jadi, kalo mau jadi pahlawan banyakin buat baik ya?" Jihan mengangguk antusias lalu menghampiri Minho yang sedang berkutat dengan laptopnya.

  Jihan menarik ujung baju Minho sembari berkata, "Papa! Papa tau gak? Kata Mama Jihan jadi penyelamat! Soalnya Jihan berbuat baik terus, Jihan juga mau jadi penyelamatnya kalian, kalian 'kan udah baik banget sama Jihan!"

  Minho menoleh dan tersenyum lalu mengusak rambut Jihan, "Wah bagus dong kalo gitu, kita juga seneng kalo Jihan mau jadi penyelamat Mama sama Papa."

...

"Mau Mama..."

  "Mamanya lagi sibuk, Jihan disini aja main sama Tante Mikyung ya? Nanti kapan-kapan Jihan main ke rumah Mama," ujar Minho menenangkan Jihan yang terus merengek.

The Author Couple [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang