Musim Semi, tahun 2021
Do Kyung menginjak rem mobilnya setelah tiba di Pusat Penahanan. Sepertinya Do Kyung ingin mengunjungi Joo Wan setelah satu tahun berlalu.
"Kamu bisa tunggu di mobil, Do Hee~ya. Aku tidak akan lama," ucap Do Kyung.
"Oke. Jangan terlalu lama ya," kata Do Hee.
Do Kyung mengangguk sambil tersenyum lalu turun dari mobil dan berjalan masuk ke dalam Pusat Penahanan.
Do Kyung menunggu di ruangan yang dibatasi papan kaca antara pengunjung dan tahanan dalam penjara. Tak lama kemudian, Joo Wan keluar dengan seragam tahanan yang melekat di badannya.
"Lama tidak bertemu, Hong Joo Wan," sapa Do Kyung sambil tersenyum, namun wajah Joo Wan masih terlihat dingin menatap Do Kyung.
"Ada apa ingin bertemu denganku?" tanya Joo Wan tanpa berbasa-basi.
"Aku hanya ingin tahu bagaimana kabarmu," jawab Do Kyung.
"Aneh. Mana ada korban yang penasaran dengan kabar dari pelaku pembunuhan," balas Joo Wan.
Tak mempedulikan ucapan Joo Wan, Do Kyung kembali bertanya, "Apa Kakakmu sering berkunjung?"
"Kenapa penasaran dengan gadis yang sudah mencampakkanmu?"
"Sepertinya kalian masih berhubungan karena kamu mengetahui hal itu. Baguslah. Aku akan datang lagi kapanpun aku ingin. Itu hukuman yang ingin aku berikan padamu, Hong Joo Wan," kata Do Kyung lalu berdiri.
"Hukuman?"
Do Kyung pun menjelaskan maksud perkataannya,
"Kamu harus melihat bahwa aku hidup dengan baik sekarang dan kedepannya, aku akan terus hidup dengan baik. Aku akan terus datang kesini dan membuatmu mengingat wajahku yang bahagia. Agar...kamu bisa melakukan hal yang sama setelah bebas nanti. Kamu tidak dihukum seumur hidup, kan?"
"Kenapa Kakak begitu sok suci memaafkanku? Aku hanya pembunuh yang sudah memisahkanmu dari Ibumu dan membuatmu hidup dalam trauma yang lama!" seru Joo Wan dengan nada tinggi.
"Siapa bilang aku memaafkanmu?" balas Do Kyung, lalu melanjutkan,
"Aku ingin membuatmu melihat wajah bahagiaku agar kamu tidak melupakanku serta perbuatanmu. Hanya karena kamu sudah menjalani hukumanmu di penjara tidak berarti perbuatanmu akan menghilang juga. Kamu harus teringat pada wajahku dan perbuatanmu lalu habiskan sisa hidupmu dengan merenungkan perbuatanmu. Aku mengizinkanmu untuk bahagia setelah bebas tapi kamu akan terus mengingat wajahku. Aku datang untuk memberitahu itu padamu."
Setelah itu, Do Kyung pun keluar dari ruangan tersebut dan berjalan keluar gerbang depan. Do Hee yang melihat pria itu sudah keluar langsung berlari memeluknya.
"Aku baik-baik saja," kata Do Kyung.
"Aku hanya ingin memelukmu seperti ini," ucap Do Hee.
Do Kyung lalu membalas pelukan Do Hee dengan erat.
"Terima kasih, Do Hee~ya."
"Untuk apa?"
"Terima kasih karena sudah menungguku dan terima kasih karena menerimaku sebagai kekasihmu. Aku sangat menyukaimu," jawab Do Kyung dengan nada tulus.
Setelah puas berpelukan, mereka berjalan berpegangan tangan menuju mobil dan pergi meninggalkan daerah tersebut.
***
Mobil Do Kyung berhenti di tempat parkir Grand Park Mall.
"Kamu tidak bilang ingin ke Mall." Do Hee berkomentar begitu mobil Do Kyung berhenti.
"Aku ingin bersenang-senang denganmu hari ini," ucap Do Kyung yang membuat Do Hee tersipu malu.
Mereka berdua pun turun dari mobil dan berjalan sambil berpegangan tangan.
"Oh? Bukankah itu Seo Kyung dan Kang Woo?" tanya Do Hee saat melihat kedua sosok familiar didepan mereka.
"Benar juga. Ternyata mereka berkencan disini hari ini," ucap Do Kyung.
"Bagus kalau begitu. Kita bisa melakukan double date. Aku selalu ingin melakukannya," kata Do Hee dengan girang lalu mempercepat langkah kakinya menuju Seo Kyung dan Kang Woo yang masih berada di area parkir.
"Do Hee Eonni...ahh, pasti bersama Oppa, kan?" tanya Seo Kyung begitu melihat Do Hee menghampiri mereka dan disusul Do Kyung dari belakang.
"Hai, kalian berdua," sapa Do Kyung.
"Hyung, kalian mengikuti kami ya?" tanya Kang Woo dengan nada bercanda.
"Iya anggap saja begitu," jawab Do Kyung.
"Tidak masalah, Oppa. Kita bisa melakukan double date. Aku tidak menyangka akan melakukan ini bersama Kakakku sendiri," kata Seo Kyung.
"Kakak juga begitu. Sudahlah, kita masuk saja," balas Do Kyung.
Seo Kyung dan Kang Woo pun berjalan sambil bergandengan tangan dan begitupula Do Kyung bersama Do Hee.
-THE END-
KAMU SEDANG MEMBACA
Mysterious Guesthouse
RandomShin Kang Woo adalah seorang detektif yang bertugas di Divisi Kejahatan dan Kekerasan serta menangani kasus pembunuhan. Ia memiliki karakter yang dingin dan kemampuan analisanya dalam memecahkan kasus sangat baik. Namun, itu hanya dirinya saat berad...