KangWoo GuestHouse Pagi Hari, 27 Maret 2020
"Berita Terkini! Pagi ini ditemukan sepasang suami-istri sudah tidak bernyawa lagi di Kompleks Perumahan Myeongdong. Korban ditemukan oleh seorang pengantar paket yang datang ke rumah dan mendapati pintu rumah terbuka pada pagi hari ini. Diketahui bahwa korban suami-istri sudah meninggal beberapa jam yang lalu dan sekarang sudah dibawa ke Badan Forensik Nasional untuk dilakukan autopsi. Polisi menduga bahwa pembunuh berantai 5 tahun yang lalu telah kembali membunuh sepasang suami-istri....."
"Psikopat itu sudah kembali" gumam Kang Woo.
"Kali ini kita harus menemukan jejaknya agar tidak kehilangan arah seperti 5 tahun yang lalu lagi!" kata Do Jin penuh tekad.
Tak lama kemudian, bel rumah mereka berbunyi. Sam pun mengeceknya di interkom
"Siapa yang datang sepagi ini?" tanya Do Jin.
Tanpa sengaja, Sam menindis tombol interkom untuk membuka pintu, tamu tersebut pun masuk ke dalam, mereka berjumlah tiga orang.
Do Jin dan Kang Woo berdiri menyambut mereka.
"Apa kalian ingin menginap disini?" tanya Do Jin.
Pria berjas hitam ditengah tersenyum lalu mengulurkan tangannya pada Do Jin dan berkata, "Salam kenal, saya adalah Hong Joo Wan, tamu yang akan menginap di penginapan ini."
"Apa?"
Namun, tak ada satupun dari trio detektif yang membalas uluran tangan Joo Wan membuat Joo Wan tersenyum kaku dan akhirnya mengembalikan tangannya ke dalam saku celananya.
"Mereka berdua adalah rekan kerja saya dari Amerika dan akan tinggal di Korea sekitar 1 bulan. Namanya Farrel Park dan Hansen Kim" kata Joo Wan memperkenalkan dua orang disampingnya.
Mereka berdua pun sedikit menundukkan badan untuk sekedar memberikan salam.
"Kalian tidak membawa barang?" tanya Kang Woo.
"Ah, barang kami akan datang secara terpisah" jawab Farrel.
"Baiklah kalau begitu" kata Kang Woo, lalu beralih ke Sam dan berkata, "Sam, tunjukkan kamar kosong pada mereka di lantai 2."
"Oke"
***
Seo Kyung belum berangkat kerja dan masih termenung di ruang tamu. Ia terlihat masih terguncang karena berita pembunuhan berantai suami-istri yang terjadi 5 tahun lalu. Do Kyung pun duduk disamping adiknya untuk mengajaknya berbicara.
"Seo Kyung~ah" panggil Do Kyung lalu memberikan segelas air putih untuk adiknya.
"Oppa, ada yang harus kukatakan padamu sekarang" kata Seo Kyung setelah meminum seteguk air.
"Katakan saja. Oppa akan mendengarkanmu."
"Sebenarnya, aku sudah dipecat dari Kangrim Group. CEO Hong Joo Wan memecatku karena aku berteman dengan Lim Hyun Soo yang saat itu ditangkap karena menjadi tersangka atas pembunuhan Direktur Hong Yoon Ho. Maafkan aku karena tidak memberitahumu lebih awal. Aku dipecat hari itu, saat Oppa menjemputku dalam keadaan mabuk saat minum bersama Yeon Mi....Aku sudah berhenti menulis dan kini aku bekerja di rumahnya Kang Woo Seonbae" cerita Seo Kyung.
"Tunggu...apa maksudnya Hong Joo Wan memecatmu karena berteman dengan Lim Hyun Soo? Kamu kan tidak ada kaitannya dengan kasus pembunuhan itu, dan juga, kenapa kamu bekerja bersama Detektif Shin? Kamu yakin tidak ingin menulis lagi?" tanya Do Kyung.
Seo Kyung mengangguk membenarkan lalu berkata, "Hong Joo Wan beralasan ia tidak ingin aku merusak reputasi perusahaan karena berteman dengan tersangka pembunuhan, jadi ia menyingkirkanku juga dari perusahaan, dan aku bekerja untuk Detektif Shin, karena aku ingin mencari orang yang membunuh Ibu kita, Oppa."
KAMU SEDANG MEMBACA
Mysterious Guesthouse
De TodoShin Kang Woo adalah seorang detektif yang bertugas di Divisi Kejahatan dan Kekerasan serta menangani kasus pembunuhan. Ia memiliki karakter yang dingin dan kemampuan analisanya dalam memecahkan kasus sangat baik. Namun, itu hanya dirinya saat berad...