BAIKAN?

398 55 4
                                    

Cerita ini fiktif murni karangan Tee
don't be plagiarized!!

Enjoy (◕ᴗ◕✿)

Setelah hampir seminggu diem-dieman, ini pertama kalinya Soni dan Fenly dapet ruang berdua, lagi-lagi di dapur tempat mereka berantem waktu itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Setelah hampir seminggu diem-dieman, ini pertama kalinya Soni dan Fenly dapet ruang berdua, lagi-lagi di dapur tempat mereka berantem waktu itu. Farhan seperti biasa di cafe, Shandy lagi di warung nasi padang dia yang baru, Dika ngapelin Sandra yang statusnya masih jadi temen. Fiki dan Aji ngga tau kemana. Dan Ricky lagi di rooftop benerin gantungan cucian, bautnya copot karena karatan.

Ini hari Sabtu dan udah sore. Soni baru bangun tidur siang dan turun ke dapur buat ambil minum, disana ada Fenly yang lagi nyuci mangkuk bekas masker. Langkah Soni sempet terhenti saat liat Fenly lagi berdiri di depan tempat cuci piring lalu tiba-tiba balik badan dan ngeliatin Soni yang masih berdiri di ambang jalan masuk dapur sambil nggenggam gelas kosong di tangan kirinya.

Tapi Cuma sekilas terus lanjut nyuci kuas masker dia. Dan Soni pun lanjut masuk ke dapur buat ambil minum. Sambil minum dia intip-intip Fenly. Fenly keliatan rapi, dia pake celana chino dan kemeja biru plus blazzer senada dengan warna celananya. Soni juga sempet liat kalung salib yang dipake Fenly. ‘Kalung salib?’ pikir Soni.

Soni jadi ingat, Fenly biasanya ngga pake kalung itu, dia biasanya pake kalung itu kalau mau pergi ke Gereja. Apa Fenly mau ke Gereja yah?. Soni emang kalau pergi ke Gereja ngga pernah barengan sama Fenly. Soni selalu  ke Gereja pas hari Minggu pagi. Kadang Fenly ke Gereja hari sabtu, kadang minggu, tapi ngga pernah minggu pagi, Fenly selalu pergi ngga tau kemana aja saat minggu pagi.

Soni pikir mungkin ini kesempatan bagus buat dapet waktu berdua bareng Fenly dan ngomongin masalah mereka akhir-akhir ini. Dengan ragu-ragu Soni pun memberanikan diri ngomong sama Fenly.

Soni : K-kak?

Fenly yang ngerasa dipanggil Cuma bales dengan deheman.

Soni : Kak Fenly mau ke Gereja yah? Aku ikut boleh?

Fenly ngga langung jawab, dia selesaiin nyuci kuas maskernya, naruh itu di tempat khusus barang-barang milik Fenly. Lalu balik badan.

Fenly : Kalo mau ikut cepetan mandi, gue tunggu 10 menit lagi, kalo lama gue tinggal.

Prakk!

Soni yang denger itu langsung naruh gelasnya dan lari ke lantai atas. Fenly sampai kaget gara-gara gelas yang Soni taruh ngehantam meja kayu lumayan keras. Untung ngga pecah itu gelas.

Fenly : Sabar Fen, sabar, anak ganteng disayang Mama.

Fenly keluar dari dapur dan duduk di sofa ruang tamu sambil sesekali buka-buka instagram. Siapa tau ada endorsan baru. Ngga lama setelah itu dia liat Soni yang lari-lari turun dari tangga. Soni keliatan cukup comfy, kaus putih lengan panjang dengan outer hijau pastel dan celana krem.

Fenly : Udah?

Soni bales dia dengan anggukan.

Lalu keduanya berjalan keluar dari kos-kosan. Jarak gereja ngga begitu jauh, bisa ditempuh dengan jalan kaki 10 menit.

Ricky yang masih di rooftop cuma pake sarung dan singlet putih sambil ngebenerin tempat jemur baju ngeliat keduanya yang jalan bersebelahan. Dia tersenyum kecil. Ngeseka dahi dia yang berkeringat dan bernafas lega.

Ricky : Baikan juga akhirnya.

---

Disepanjang jalan keduanya hanya diam. Ngga ada percakapan sama sekali, sampai di gereja pun mereka masih diam. Keduanya duduk bersebelahan, mengikuti acara ibadah dengan hikmat. Sampai akhirnya mereka selesai ibadah dan hari udah lumayan gelap.

Fenly : Mau makan dulu nggak Son?

Ini pertanyaan pertama fenly setelah mereka diam-diaman begitu lama. Soni membalasnya dengan anggukan. Mereka akhirnya mampir di angkringan yang berdekatan dengan taman persis di depan gereja. Mengambil beberapa menu makanan lalu duduk lesehan di trotoar beralaskan karpet yang emang disediain sama yang punya angkringan.

Fenly : Gue tau lo pengen ngomong sesuatu sampe ngikut gue segala ke Gereja padahal biasanya lo ke gereja hari minggu pagi.

Soni terdiam dalam duduknya. Fenly sepeka itu sampai dia tau kalo Soni ngikut dia itu ada tujuan terselubungnya.

Fenly : Gue tau apa yang bakal lo omongin. Gue rasa mending gue duluan aja kali ya yang ngomong. Gue lebih tua dari lo, seharusnya gue lebih ngayomi ke lo dan anak lantai 2 yang lain.

Soni mengangguk pelan.

Fenly : Gue, gue minta maaf buat masalah yang tempo hari. Seharusnya gue ngasih tau lo dulu alasan kenapa gue ngotot kaya gitu, bukannya malah marah-marah ngga jelas. Kenapa gue maksa aroma citrus di taruh di tempat mesin cuci, itu karena Shandy sama Ricky ngga tahan sama baunya, itu pengharum ruangan gue dapet dari endorsan makannya daripada dibuang mending gue pake. Tapi malah jadi kayak gini.

Soni menunduk diam. Tangannya memilin ujung outer yang dia pake. Sekarang dia ngerasa bersalah, gimana dengan Bang Shandy dan Bang Ricky? Setau Soni pengharum ruangan itu sama sekali ngga dipindah, masih ada di tempat terakhir kali Soni naruh, di meja kecil di sudut ruang tamu, sebelahan sama vas bunga kosong.

Soni : Maaf kak, aku ngga tau.

Fenly : It’s okay, salah gue juga ngga ngasih tau lo dulu. Lain kali kalo ada apa-apa mau itu gue sama lo ataupun kita sama anak-anak lain lebih baik komunikasi dulu, diomongin bener-bener biar ngga kejadian lagi kayak gini. Buat kebaikan kita juga.

Soni mengangguk.

Fenly : Yaudah yuk makan, udah makin malem, makin dingin juga udaranya. Terus nanti pas pulang citrusnya dibuang aja atau taruh dimana, gue udah beli yang aroma bunga-bunga biar lebih netral.

Soni mengangguk, lagi. Merka akhirnya makan dalam suasana hati yang lebih tenang. Seenggaknya antara Soni dan Fenly ngga ada lagi rasa canggung, mereka pun makan sambil sesekali berbincang, menikmati kerlap-kerlip lampu jalanan dan taman yang menyala indah petang itu.

 Seenggaknya antara Soni dan Fenly ngga ada lagi rasa canggung, mereka pun makan sambil sesekali berbincang, menikmati kerlap-kerlip lampu jalanan dan taman yang menyala indah petang itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yeay baikan...
Sudah kukatakan aku tak bisa bikin konflik yang berat² :)

Btw yg di media baju yang dipake FenZwi
Oh iya, aku pribadi ngga terlalu paham untuk jadwal ibadahnya. Dari ngeliat temen si itu, ada yg ibadahnya sore sampe hampir malem. Kalau salah mohon koreksinya 🙏

Cerita selanjutnya siapa yah ..???
Tee💙

UNIT 1 | UN1TYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang