Dika yang Farhan kira bakal balik ke kos besok harinya ternyata malah ngga balik ke kosan udah 3 hari. Menurut informasi yang Farhan dapet dari Shandy yang dikasih tau sama Kiki, Dika masih di kosan anak itu, dia masih berangkat kuliah dan berhubung dia anak Fakultas Seni keperluan kuliah dia yang dia tinggal di kosan ngga begitu kepake. Jadi dia bahkan bisa berangkat ngampus cuma bawa badan, baju sama tas kosong.
Shandy mulai khawatir, anak kosan yang lain juga. Hari-hari mereka kerasa sepi karena yang biasanya dengerin Dika nyetel lagu di speaker tiap pagi, tiba-tiba hilang gitu aja. HP Dika udah diambil sama Kiki yang sempat mampir ke kos mereka atas permintaan Dika. Tapi meski begitu chat anak kosan pun ngga Dika baca sama sekali.
‘Kangen Dika’, entah suara hati siapa.
Sementara itu Ricky sama Fenly lagi di rooftop sekarang, duduk di bekas ember cat gede yang dirubah sama Farhan jadi semacam kursi ada juga kotak kayu yang disusun jadi kursi memanjang. Di rooftop selain buat tempat jemur pakaian emang kadang dipake buat nongkrong sama anak-anak kosan, ya kalo ngga hujan.
Mumpung sore ini matahari ngga terik dan anginnya sepoi-sepoi, Ricky sama Fenly duduk-duduk di sana setelah Fenly ngangkatin jemuran tadi, dibantu sama Ricky yang entah kenapa hari ini ngga berangkat ke bimbel. Fenly juga sempet ambil minuman sama cemilan sisa endorsan yang udah dia promosiin.
Mereka duduk samping-sampingan, nyender sama tembok pembatas rooftop, ngeliatin pohon-pohon yang goyang-goyang kena angin dan mantulin sinar matahari. Asik, anak senja banget gayanya tinggal pasangin musik-musiknya Fiersa Besari atau Nadien Amiza lengkap sudah.
Fenly : Rick..
Setelah diam begitu lama akhirnya ada salah satu dari mereka yang bicara.
Ricky : Iya?
Fenly : Kenapa lo ngga berangkat ngajar hari ini?
Ricky : Ngga papa, saya lagi pengen meluangkan waktu aja.
Fenly : Lo kenapa kalo ngomong pakenya saya-kamu sih? Gue tuh kadang ngga enak gitu sama lo, gue kalo ngomong ke anak kos kan pakenya gue-lo mulu. Padahal lo lebih tua dari gue.
Ricky : Ngga papa, udah kebiasaan dari kecil bicara formal begini. Ini saja udah kecampur bahasa gaul, hehe.
Fenly : Ya udahlah, terserah lo. Btw Rick gue pengen nanya nih, lo kan seumuran yah sama Dika, tapi kok lo udah lulus kuliahnya? Maap nih, bukanya ganggu privasi lo atau apa, tapi gue penasaran aja.
Ricky : Saya dulu sekolahnya kecepetan. 5 tahun sudah kelas 1 SD, akselerasi juga, ditambah pas kuliah pun lulus cepet jadi yah...
Fenly yang sejak tadi ngomong tanpa natap Ricky akhirnya nengokkin kepalanya ngeliat Ricky yang masih fokus ngeliatin pepohonan sambil nyucup minumannya pelan, masih agak panas. Ngomong-ngomong tadi Fenly bawa 2 cangkir kopi hitam sama 2 botol milshake dingin. Fenly natap Ricky dengan mata dia yang rada melotot antara heran sama kagum.
‘Buset ini anak otaknya ngga bundet apayah? Pinter banget kayaknya’
Fenly : Ngga bundet otak lo Rick?
Ricky malah ketawa kecil sambil sesekali nyeruput kopinya.
Ricky : Kamu sendiri?
Ricky ngalihin pandangannya ke Fenly yang juga ikut ngalihin pandangannya ngga liat ke Ricky lagi, dia ambil sebotol milkshake rasa Taro dan minum pelan. Setelah itu baru jawab pertanyaan Ricky.
Fenly : Dulu niatnya mau gapyear satu taun, kerja dulu buat nyari biaya kuliah. Berhubung followers IG gue waktu itu nyampe 5 ribuan ada yang nyaranin suruh nyoba jadi selebgram, eh tau-tau ada yang ngendors dan jadilah seperti sekarang. Karena keasikan kerja begini gue jadi ngga kepikiran kuliah lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNIT 1 | UN1TY
Fanfiction⚠️ Just Fanfiction/AU. Don't take it too serious ⚠ Cerita keseharian 8 laki-laki penghuni kosan Pak Endy Farhan Shandy Dika Ricky Fenly Soni Aji Fiki "Yu En Wan Ti Way" Start #20-04-21 Rank #1 : youn1t 01-07-21 #1 : Gilang 09-09-21 #1 : ipop 17-12...