Satu bulan setelah gue menjadi pacar pura-puranya Adnan. Ini kalo jadi pacar beneran kayaknya gue udah ngadain mensive dan nulis status 'Happy aniversary yg ke-1 bulan ayah..' kayak anak facebook. Lo geli gak? Apalagi gue.
Tapi dalam satu bulan ini, gue tuh gak dianggap pacar pura-pura sama Adnan. Cowok itu malah memperlakukan gue selayaknya pacar dia. Nyamperin gue di fakultas, ngajak jalan, bahkan nawarin gue buat nonton band dia manggung. Gue kalo mudah goyah pasti sekarang udah balik bucin sama dia dah kayak dulu pas SMA. Untungnya gue gak begitu.
"Woi!" teriak gue pas liat ada dua cowok lagi jalan kearah parkiran kampus.
Gue berlari ngejar keduanya. "Mau kemana berduaan?"
"Gak usah kepo lu." jawab Gema. Mata gue memicing.
"Mau kemana, Nan?"
"Kerumah si Gema, ngambil barang ketinggalan. Mau ikut?"
"Mauuu dong."
"Mohon maaf, dengan segala hormat, ini yang tuan rumah siapa ya?"
Gue cuma ketawa denger reaksi Gema.
"Kalo gak boleh yaudah lo pesen grab aja, biar gue sama Navia naik mobil berdua." sahut Adnan.
"Anak anj—oke, boleh ikut."
"Yeay!"
—
Dirumah Gema, kerjaan gue cuma baringan di sofa pas dua cowok tersebut lagi main ps diruang tengah. Sebenernya rumah Gema ini ditinggali oleh empat orang, tapi hari ini orangnya pada pergi semua kecuali Gema.
"Ge, liat-liat album foto lo ya?"
"Jangan ambil yang disana, woi! Aduh, bentar Adnan, anjing, gue jangan diserang dulu!" dia main game sambil sesekali melirik waswas kearah gue.
Adnan ketawa puas pas Gema lengah karena panik mau gue buka album fotonya hahahaha pasti ada apa-apanya nih.
"Gue buka ya, Ge."
"Jangan! Navia! Woi, sini lu jangan bongkar-bongkar!"
Karena Gema gak gerak dari tempat duduknya (cuma ngomel aja) yaudah gue buka tuh album fotonya.
Jeng jeng..
Gak ada apa-apa, lebay aja si Gema mah.
Tapi gue nemuin foto dia dan Adnan pas SMA. Gue heran kok mereka bisa deket banget meskipun ga satu sekolah? Tapi tau gak sih, rasanya mau gue sobek foto Adnannya karena gila woi gue serasa flashback ke masa-masa dimana gue bucin alay picisan, mau nangis.
Gue cerita dulu bentar. Jadi pas kelas 2 SMA, gue suka sama anak akustik namanya Arsakha Adnan Haris. Nama aja udah ganteng, gimana orangnya kan. Dulu dia ini udah kayak Kale-nya SMA 5. Ganteng, ramah, juara lomba band, bisa main alat musik, perfect dah.
Gue yang waktu itu selama sekolah cupu banget, akhirnya memutuskan untuk menjadi pengagum rahasianya Adnan. Enak sih, kalo jadi secret admirer nya Adnan pasti identitas lo gak bakal ketauan, gue jamin deh. Tapi gak enaknya, identitas lo gak bakal ketauan juga. Jadinya cowok itu gak tau lo mengagumi dia sebesar apa. Usaha lo diliatnya sama kayak fans-fans dia yang lain. Hadiah, surat-surat, susu kotak yang gue kasih ke dia bakalan ketumpuk sama barang-barang dari anak lainnya. Susah coi, suka sama orang yang orang banyak juga suka.
Usaha gue buat dia terhenti saat kelulusan SMA, sekaligus sebagai penutup cerita bahwa seorang Navia pernah ngarep dapetin most wanted se-SMA nya, yang mana hal tersebut mustahil terjadi.
Asik liat-liat foto, tiba-tiba album fotonya ditutup dari orang yang muncul dibelakang gue. Gema udah ninggalin psnya.
"Liat apa sih lo?"
"Kenapa sih panik banget? Ada apaan emang?"
"Ada foto dia sunat, Nav." sahut Adnan yang masih main ps.
Gue liat-liatan sama Gema.
"Belom gue buka sampe abis, sumpah!" kata gue.
"Jangan buka-buka lagi lo!" sewot Gema.
Kemudian gue berlari nyamperin Adnan.
"Ada?" tanya Adnan.
"Apa?"
"Foto sunatnya?"
"Enggaaak, ih!" Adnan malah ketawa.
—
KAMU SEDANG MEMBACA
For My First Love [Haechan Ryujin Hyunjin]
FanfictionSatu kampus dengan 'jodoh masa kecil' dan gitaris band terkenal semasa SMA, kira-kira Navia berakhir dengan siapa? © 2021 by aleivera