"Minum," Gema nyodorin thai tea atau apadeh tuh warnanya oranye—ke gue. Dia sendiri bawa greentea sama kacang kulit beli sama abang-abang di depan.
Konsernya udah selesai. Seru sih tadi, walaupun gue gak ngerasain dempet-dempetan kayak yang non-VIP rasain. Kemudian Gema ngomel, 'Pengen banget dempet-dempetan, udah enak dikasih VIP juga.'
Sekarang gue sama dia lagi duduk di daerah backstage sambil nungguin yang kata Gema temennya tadi.
"Tunggu ya, anaknya lagi istirahat bentar."
"Nyantai, capek pasti." kata gue.
"Deg-degan ya lu?" tebaknya.
"Apaan sih, biasa aja."
Gema ngelempar gue pake kulit kacang. Cih, emang beneran udah move on kok guenya orang itu udah tiga tahun yang lalu pas jaman kelas 2 SMA.
"Dia anak teknik, masa lo gatau?"
"Oh ya?" Gema mengangguk.
"Gak merhatiin sih gue."
"Tuh orangnya,"
Adnan datang sambil ngos-ngosan, keringetan lagi, boyfriendable parah gue jadi kayak lagi nungguin pacar abis ngeband. T-tapi gila apa gak tepar nih anak?
"Sorry ya, jadi pada nungguin." katanya.
"Kata Navia nyantai aje, dia tau lo capek."
"HEH, apaan!" gue nabok tangannya Gema, anaknya nyengir.
Sementara itu Adnan ngeliatin gue bingung. Kayaknya dia lagi nginget-nginget gue siapa.
"Anak SMA 5 juga ya?"
Elah, kirain mau nyebut nama gue.
"Iya. Lo Adnan Haris kan?" tanya gue sembari nerima uluran tangan dari dia.
"Lo..?"
"Anavia, dulunya anak IPA."
Kan udah gue tebak, ga mungkin dia inget gue coi. Lagian dulu tuh dia jadi inceran satu sekolah, sedangkan gue cuma salah satu dari fans dia.
Tiba-tiba Gema nyenggol lengan gue. "Jangan tremor." katanya. Apa bangettt.
"Nan, ini nih anaknya yang mau gue kenalin ke lo."
Gue noleh ke Gema dengan tatapan yang bener aja lo??
"Gue boleh minta kontak lo?"
"Hah? Oh, iya boleh."
Kemudian gue nerima hapenya Adnan dan menulis nomor gue dihpnya.
"Nanti gue kabarin ya kapan waktu dan acaranya," kata dia. Lah gimana bisa gue clueless banget gini???
"Maksudnya gimana?"
Adnan mendongak natap gue. "Loh, Gema belom cerita ya?" tanya dia. Cerita apaan, yang ada dia gosip mulu tiap hari.
"Udah kok Nan, lo tenang aja pokoknya semuanya bakalan lancar jaya nanti, oke? Dah, gue pulang ya. Eh, ayok babu!" Gema menggandeng tangan kanan gue sebelum gue sempat pamitan sama Adnan. Rasa ingin menjorokkan Gema ke aspal jalanan : 📈📈📈📈
———
Gue nahan tangan Gema sewaktu dia mau ngambil motornya di parkiran.
"Jelasin dulu!"
Udah kayak orang pacaran. Anjir, amit-amit.
"Apasih?" dia berbalik males kearah gue.
"Ya apaan maksud lo tadi?"
Dia diem bentar.
"Oh iya, belom gue ceritain ya?"
"Belom!"
"Jadi si Adnan lagi nyari cewek boongan buat diajak ke nikahan saudaranya minggu depan. Dia kontak gue tuh nanyain, yaudah gue bilang gue ada temen gak kepake satu."
"Anjing?"
Hebat banget dah pokoknya yang namanya Gema Ananta. Mana gak pake izin dari orangnya, trus apa tadi dia bilang, temen gak kepake?
"Ge, lo tuh ngeselin banget demi Tuhan."
"Ya kan gue gatau dia mantan gebetan lu,"
Gue ngusap rambut kasar, frustasi.
"Gapapa kali, lagian kan kemaren-kemaren lo uring-uringan banget nyari pacar."
Ya, iya emang bener. tAPI GAK GINI KONSEPNYAAA
Gue duduk terperosot, capek banget dah temenan sama Gema serba dadakan, tahu bulat aja kalah.
Dia nepuk pundak gue dua kali. "Yok, bisa yok.." kemudian pergi ngambil motornya.
—
KAMU SEDANG MEMBACA
For My First Love [Haechan Ryujin Hyunjin]
Fiksi PenggemarSatu kampus dengan 'jodoh masa kecil' dan gitaris band terkenal semasa SMA, kira-kira Navia berakhir dengan siapa? © 2021 by aleivera