Oke, sekarang gue udah dirumah dan udah mau tidur, sebelum ingatan tentang kejadian beberapa jam yang lalu membuat gue malah gak bisa merem.
Kenapa sih? Kenapa gue bisa suka sama tuh anak???
Mungkin di awal gue sempat goyah, ini hati gue gimana maunya? Tapi pas gue mikir-mikir lagi, ternyata dari awal ya memang dia, Gema Ananta Hardian.
Flashback ke hari dimana Adnan meminta gue buat ngehadirin arisan yang diadakan dirumahnya. Waktu itu gue bimbang banget, harus ikut Adnan atau nyamperin Gema di bioskop? Tapi kemudian setelah mamanya Adnan nelpon, gue gak sanggup buat nolak.
Di jalan menuju rumah Adnan, gue sempat ngomong. "Nan, makasih ya tiket nontonnya."
Yang lagi nyetir malah keliatan bingung. "Maksudnya?" kata dia.
"Itu, tiket nonton yang lo kasih ke Gema, katanya buat gue nonton bareng dia, gratis."
"Gue gak pernah ngasih tiket nonton?"
"Hah? Oh, mungkin lo transfer uang ke Gema terus sama anaknya dibeliin tiket nonton?"
"Gak pernah juga. Gue takut lo gak enak kalo gue kasih kado atau hadiah gitu, takutnya lo sakit hati karena nganggep gue bayar lo."
Gue mengernyit bingung. Lah, terus si Gema dapet darimana tiket nonton bioskop? Gak mungkin kan dia beli buat nonton berdua bareng gue?
"Gema ngajak lo nonton?"
"Hah? E-enggak, dia tadi cuma bilang katanya ada tiket nonton gratis dari Adnan."
"Salah kali."
"Iya ya,"
Setelah itu, pikiran gue rasanya gak ikut dalam pesta di rumah Adnan. Gue tiap kali buka hape selalu mau nanyain Gema ada dimana, tapi gak gue lakuin karena harus profesional jadi pacar pura-puranya Adnan.
Berlanjut ke hari-hari berikutnya dimana Gema ngelakuin hal-hal yang selama tiga tahun belakangan gak pernah dia lakuin ke gue. Agak curiga sih, ini anaknya lagi suka sama orang apa gimana? Tapi kok manisnya ke gue?
Sampailah dimana saat gue liat dia dateng sambil payungin gue di halte. Gue mikir, oh, ternyata memang dia dari awal. Gak pernah Adnan, gak pernah orang lain.
Teruntuk Adnan, gue juga mau makasih buat dia karena gue gak bakalan bisa sadar akan perasaan gue kalo dia gak datang. Juga karena dia gue bisa ketemu orang baik kayak mamanya, dan orang jahat kayak calon tunangannya. Juga bisa tau apa rahasianya band dia bisa nampil tanpa kecapekan sama sekali. Dan banyak deh hal lainnya. Bisa kenal sama Adnan serasa kayak naik roller coaster. Semua rasa takut, seneng, ngeri, sedih, semuanya ada.
Gue gak tau dimana Adnan sekarang, tapi kayaknya Gema tau. Gosh! Duo maut itu udah temenan dari jaman SMP dan Gema bilang kalo dia gak tau Adnan ada dimana? Bohong banget. Gue bisa liat sedeket dan se-pure apa persahabatan mereka berdua dan gue yakin semau apapun Adnan sendirian, dia masih butuh teman.
Mungkin dia di luar kota atau di luar negeri, kayak yang dispoilerin Gema.
Oh, iya gue belum cerita tentang Zee! Jadi si medusa satu itu (sekarang agak gak tega kalo manggil dia medusa) lagi dirawat di salah satu rumah sakit kejiwaan setelah sebelumnya dia kembali ngelakuin percobaan bunuh diri. Ya, anaknya syok pas denger Adnan hilang dua minggu sebelum pertunangan mereka. Padahal gaun udah ada, undangan udah disebar, cathering udah siap juga kali. Gimana gak stress cewek itu, tapi mungkin memang udah stress dari dulu ya..
Orang tuanya Adnan juga terpukul banget pas Adnan ilang. Ya gimana ya, selama ini kan anak itu gak pernah membangkang sama orang tua, baru sekali ini dia ngelawan dengan cara lari dari keluarganya.
KAMU SEDANG MEMBACA
For My First Love [Haechan Ryujin Hyunjin]
FanfictionSatu kampus dengan 'jodoh masa kecil' dan gitaris band terkenal semasa SMA, kira-kira Navia berakhir dengan siapa? © 2021 by aleivera