"Karena kalo lo gak kapok, gue mau mulai dari awal sama lo."
Gue terdiam gak bisa menjawab satu katapun.
"Nav? Navia?" Adnan melambaikan tangannya ke depan muka gue.
"Oh, sorry."
"Gimana?" tanya dia.
"Maksudnya gimana?"
"Let's have a proper introduce, first. Gue Adnan," dia menyodorkan tangan kanannya untuk gue jabat.
"G-gue Navia,"
Adnan senyum. "Oke. Navia, mau temenan sama gue?" yang kali ini, bukannya tawaran menjadi pacar pura-pura yang dia ajukan, namun tawaran menjadi temannya.
"Enggak. Gue gak bisa, maaf."
Adnan terlihat kaget dan sedikit kecewa dengan jawaban gue. "Kenapa?"
"Just stay as we are right now. Gak perlu jalan lebih jauh lagi, Nan." ucapan gue hanya dibales (lagi-lagi) senyuman sama orangnya.
"Oke, stay as we are." akhirnya.
—
Baik, sini gue ceritain kenapa gue menolak ajakan Adnan buat temenan. Karena dengan hubungan yang kayak gini aja udah bikin gue keliyengan. Sebenernya gue juga bingung, ini bentuk hubungan macam apa? Simbiosis mutualisme? Friends with benefit? Atau cuma dua strangers yang dekat buat sekedar membantu satu sama lain aja? Oh, ralat, cuma gue sih yang bantu dia.
Kalo ditanya kenapa gue mau-mau aja bantuin dia. Pertama, karena Adnan teman lama sekaligus orang yang pernah menjadi gebetan gue. Kalo dia pure orang asing, mana mungkin gue mau bantu dia gitu aja. Tapi karena ini Adnan, gue tau track record dia selama SMA, dia anak baik-baik jadi gue percaya.
Kedua, karena Gema maksa gue. Gue bisa banget marah ke Gema pas tau kalo tuh anak main ngenalin gue gitu aja ke temennya. Tapi karena itu Gema, gue tau dia gak mungkin nyodorin gue ke orang jahat. Dan gue tau, Gema bakalan maju paling depan kalo ada orang jahatin gue. Terlebih, Gema jarang minta bantuan ke gue, seringnya gue selalu nyusahin dia. So, gue punya alasan yang kuat kenapa waktu itu gue merasa harus banget bantuin Adnan.
Tapi kalo disuruh menjalin hal yang lebih intens dengan anak band tersebut, gue rasa gue berhak nolak. Gue gak mau kembali terjebak seperti di jaman SMA. Lagian, sekarang fans Adnan tuh lebih banyak ketimbang pas SMA tau. Ngerasa spesial sih pernah, tapi sekarang gue malah ngerasa takut. Gue gak mau keterusan dan malah buat bingung apalagi goyah.
Ada satu hal lain yang bikin gue ngerasa harus nolak Adnan (dude, nolak kedengeran ambigu banget), tapi gue rasa hal tersebut gak penting-penting banget.
"Ini lo galau gara-gara nyesel nolak Adnan ya?" tebak Gema yang sekarang duduk di sebelah gue di dalam gazebo depan gedung ilkom, nungguin kelas dimulai.
"Gak usah sembarangan lo."
"Ya terus? Masa gara-gara dia lebih milih nemuin medusa ketimbang nganter lo balik? Kan udah ada gue juga yang jemput."
"Diem deh!"
"Weitss, pms." dia nganguk-ngangguk seolah paling paham dah ciri-ciri cewek lagi pms.
Tiba-tiba hp gue bunyi menampilkan nama 'Adnan Haris' dilayarnya.
"Angkat weh,"
"Gak, males." gue ngediemin panggilan dari Adnan. Ada kali ya lima panggilan dari dia yang gue anggurin.
Bukan cuma itu, gue pun kemarin-kemarin nolak ajakan pulang bareng dari dia, nolak ajakan makan siangnya, gak nge-read chat masuk dari dia. Pokoknya gue beneran menghindar dari nih cowok.
KAMU SEDANG MEMBACA
For My First Love [Haechan Ryujin Hyunjin]
FanfictionSatu kampus dengan 'jodoh masa kecil' dan gitaris band terkenal semasa SMA, kira-kira Navia berakhir dengan siapa? © 2021 by aleivera