Julid for life

13 2 0
                                    

Dikamar bernuansa biru, sekarang zeata ada disini. Bukan dikamarnya, melainkan ada di kamar Renata.

Kita kenalan dulu. Renata Ayana Yasabelle, umur  19 tahun. Berteman sama Zeata sejak zaman dahulu kala. Kenapa mereka bisa temenan?ini semua bermula dari pertemuan jennie dan rose di SMP. Kalian tau maksudnya apa? Maksudnya adalah kedua orangtua mereka sudah berteman dari SMP dan berlanjut hingga sekarang. Makanya anaknya pun juga bisa temenan. Oke, cukup segitu dulu perkenalan untuk Renata. Sekarang kita lanjut ke cerita.

Kedua gadis itu membuka obrolan mereka dengan posisi Rena ada di kasur dan Zea ada di bangku belajar temannya itu, spot favorit jika keduanya sudah bersama. Topik obrolan yang dipilih hari ini adalah manusia paling menyebalkan alias ketua BEM universitas mereka.

"terus lu tau ga sih yang paling parahnya apa, si manusia nyebelin itu minta data jam 11 malem ke gue. JAM 11 MALEM WEH JAM 11" Zeata tertawa kencang saat mendengar keluhan sahabatnya selama setengah jam itu. Dia juga ga bisa berbuat apa-apa, karena dirinya sendiri juga sering mengalami hal yang sama. Dua sahabat itu punya penderitaan yang sama, karena jabatan yang dipegang juga sama yaitu sekretaris BEM universitas.

"ya udahlah ren mau gimana lagi, lu kaya baru kenal sama dia kemaren sore aja sih. Kita bertiga udah kenal dari jaman ospek mennnn"  sebenernya bingung juga ga sih, kenal dari jaman ospek, kemana-mana bertiga aja tuh kaya anak kembar mereka mah. Tapi ya namanya organisasi sama pertemanan ga bisa disamain lah. Bintang, Zeata, sama Renata udah kaya orang ga temenan kalo pembahasannya menyangkut BEM.

-----------------------------------------

Remaja laki-laki itu memarkirkan motornya didepan kos-kosan dengan tembok berwarna beige. Ia segera melangkahkan kakinya menuju ke lantai atas, lalu belok ke kiri dari tangga, melewati 2 pintu. Sekarang ia tepat berada di depan pintu kamar kos temannya.

"punten kak, ayo kerkelll" tangannya langsung membuka kenop pintu tersebut, tanpa mengetuk ataupun tanpa menyapa. Azka sudah hafal dengan jelas kelakuan temannya itu, jelas sejelas-jelasnya dah pokoknya. Tapi dari semua kelakuan jelek seorang Zidan Giandantra, ada satu yang paling dibenci. Jawabannya ya kegiatan yang baru aja dilakuin (re : ga ngetok pintu kalo masuk). Bukan cuma jeleknya aja kok, baiknya juga ada dong. Zidan tuh orangnya pekaan banget parah. Kalo sama dia tuh ga bisa deh bohong-bohongan, apalagi kalo dah kenal lebih dari 1 tahun. 

Azka otomatis beranjak dari kasur dan meletakkan ipad kesayangannya itu di meja belajar. Selanjutnya ia membuka laptop dan menuju ke microsoft power point. Demi apapun, azka sama zidan paling benci kalo disuruh bikin ppt. Udah males banget ngeliatnya dih, kaya ya elah ppt aja terus. Ini mah begitu lulus bukan jadi sarjana ekonomi, yang ada jadi Zidan Giandantra, S.Ppt. Tapi ya namanya tugas adalah sebuah amanah yang harus dikerjakan dengan sepenuh hati. Jadilah mereka hari ini kembali berkutat menguras isi otak demi hasil yang sempurna

"apa sih temanya?"

dugh

"anjing azka goblok"

"elu yang goblok, masa kaga tau temanya apaan"

"ya emang apa?" azka langsung menunjuk ke papan tulis yang ada tepat didepan mereka sambil mengetuk dengan spidol tulisan besar yang tertera disana 'MEMBUAT IDE BISNIS DENGAN TEMA CAMPURAN BUDAYA' . Ga ngerti lagi sama orang didepannya ini, pas kelas tidur apa ya. Padahal duduknya sebelahan. Tapi begitu ngeliat tulisan gede itu, zidan langsung dapet ide.

Zidan nepok pundak azka bangga. "gua ada ide, cemerlang bener lah pokoknya"

"jadi ide ini terinspirasi dari kembaran yang paling gua sayang, dia kan suka banget tuh kan sama korea, tapi kuliahnya sastra cina nih. Gua pernah nimbrung dia nonton satu episode variety show idolnya tuh. Cakep bener dah biasnya, siapa tuh ya namanya, jaehyuk atau hyunsuk dah gua lupa. Di episode itu tuh mereka kena pinalti nih -"

"dan cepetan ga usah bertele-tele"

"iye iye ah buset dah. jadi intinya kita buka cafe merujuk restoran yang jual makanan minuman dll menyangkut china korea sama indo. Tapi sistemnya unik gitu"

Azka langsung bangun sambil tepok tangan kenceng banget pas ngedenger ide zidan. "tumben ih otak lu tuh jalan"

"jangan lupa, gue Giandantra mennnnn. Keluarga dengan segudang prestasi" bangga zidan sambil menepuk nepuk dadanya

"iya iya oke mas. Kita kerjain ppt-nya sekarang"

Sekitar 3 jam dihabiskan untuk membuat konsep dari ide bisnis ini. Mulai dari gambaran besar, detail, perkiraan harga, dan lain-lainnya. 


Kim Sunwoo as Bintang Kasaya

Kim Sunwoo as Bintang Kasaya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Shin Ryujin as Renata Ayana Yasabelle

Shin Ryujin as Renata Ayana Yasabelle

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



maaf gais aku publish ulang. Lupa masukin foto new cast hehe

our lifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang