best-friend
Sebenarnya gak kaget sih, karna jeongwoo emang suka seenak jidat mentang-mentang punya jabatan ketua kelas.
Liz mendengus. Orang pekok macam apa yang waktu pemilihan ketua kelas, malah ngevote jeongwoo ginantaka putra. Padahal ada alex atau haruto yang kayaknya lebih waras untuk jabatan itu.
"Woo, jangan gitu dong!" omel rei.
"Emang gue kenapa?"
"Masa liz cewek sendiri. MIKIR KALI" timpal wonyoung kesal.
"Dia aja santai tuh" sahut jeongwoo. Tangannya nunjuk liz yang duduk menopang dagu di bangkunya.
"Bukan santai. Gue cuma males aja berurusan sama lo" batin liz.
Mau berontak tapi lidahnya kelu. Susah emang orang yang biasa diem, tiba-tiba disuruh ngamuk. Bukan liz banget kalo gak kepepet.
"Seenggaknya jangan cewek sendiri lah, woo. Kasian entar pas kerja kelompoknya" kata sisy, yang lain pun ngangguk setuju.
Tumben nih kelas kompak. Biasanya iya iya aja kalo jeongwoo bikin peraturan kagak jelas.
Setelah menimbang-nimbang, akhirnya jeongwoo buat keputusan baru perkara kelompok pak taeyong ini.
"Oke, gue bakal rubah kelompoknya"
Liz agak sedikit lega. Seenggaknya dia bakal ganti kelompok.
"Dohyon coret, diganti wonyoung"
"APAAN GAK MAU!!!!" gantian wonyoung yang protes sampe teriak gebrak-gebrak meja.
"Won sabar won" kata rei. Tapi wonyoung tetep memilih sambat.
"Fix ya gak bisa diganti. Kalo gak mau yaudah, gak usah dapet nilai" final jeongwoo, lalu mulai milih kelompok selanjutnya.
"Ish gue males bet sekelompok sama hartono!" dumel wonyoung dengan suara pelan. Cewek itu noleh kebelakang, tepatnya ke bangku liz.
"Liz ayo dong protes. Bilang kalo lo gak suka sama kelompok ini"
Sejujurnya liz udah lega banget karna ada wonyoung. Jadi dia sama sekali gak ada niat mau protes. Toh, walaupun tadi gak dirubah pun dia juga gak mau protes. Karna apa? karna liz males ribut sama orang.
Termasuk sama ketua kelas rese yang sekarang lagi ngangong-ngangong di depan kelas.
"Emang kenapa won, sama kelompok kita?" tanya liz.
"Haruto kan mantan wonyoung. Liz gak tau ya?" tanya may.
Wow. Saking nolepnya, liz sampe gak tau apa-apa tentang penghuni kelas ini.
*****
"SUMPAH CAPEK BANGET" liz langsung rebahan ke kasur setelah hampir 10 menit di perjalanan dari sekolah ke rumah.
Hari ini adalah hari tercape liz selama sekolah di sekolah baru. Gak tau kenapa beberapa hari ini dia selalu capek, padahal kegiatannya sama aja dari pertama kali sekolah.
Sambil rebahan, liz ngelamun ngeliatin langit-langit kamar. Matanya udah mulai sayup-sayup tanda ngantuk.
"HAAH APA TUH TADI!!!!"
Mata liz langsung melek sempura. Kenapa jeongwoo tiba-tiba muncul di langit-langit kamar???? sambil nyengir pula.
Liz mengerjap beberapa kali. Ternyata itu cuma halusinasi. Wah udah mulai ngaco nih isi otak liz nara fourysa.
"Kayaknya gue udah mulai gak waras semenjak ribut sama jeongwoo"
Ting
Ting
Ting
Ting
Ting
Ting
Liz ngelirik ponselnya di deket bantal. Baru kali ini notifnya seberisik ini.
Jeongwoo and friends (4)
Jeongwoo: kerkel kapan?
Haruto: cepet banget langsung ada grup
Jeongwoo: lebih cepat lebih baik
Jeongwoo: oy cewek-cewek @liz @wonyoung
Wonyoung: apa
Jeongwoo: dimana mau kerja kelompoknya?
Wonyoung: dimana aja asal bukan rumah gue
Jeongwoo: yaudah berarti rumah haruto
Wonyoung: gak mau!
Haruto: rumah liz aja
Liz: jangan. Rumah gue sempit dan kakak adek gue banyak
Jeongwoo: gen halilintar keluarga lo?
Haruto: rumah gue sih sabi, tapi kan jauh
Wonyoung: iya gausah
Jeongwoo: rumah gue aja udah
Haruto: lo yakin?
Jeongwoo: daripada ngemper di jalan
Liz geleng-geleng kepala, "kok ada ya manusia aneh kayak jeongwoo"
*****
"Ini pertama kali gue tau rumah jeongwoo" bisik wonyoung ke liz. Mereka berdua agak syok karna ternyata jeongwoo se-kaya itu.
Mobilnya ada tiga di garasi. Itupun masih ada space kosong untuk dua mobil. Motor nmax ada dua, ninja satu yang sering dipake jeongwoo ke sekolah dan satu vespa entah punya siapa.
"Masuk" ajak jeongwoo.
Liz sama wonyoung masih agak malu-malu. Sedangkan haruto udah kayak rumah sendiri was wes wos ngambil akua di meja tamu.
"Ibu lo mana?" tanya wonyoung. Jeongwoo diem aja.
"Eh itu yang lagi nyiram bunga ibu lo kan? salam dulu, woo" kata wonyoung lagi.
Jeongwoo berhenti tepat di ujung tangga.
"Gak perlu. Dia cuma ibu tiri"
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Best-friend °Jeongwoo Liz
Teen Fiction[On Going] orang bilang masa SMA adalah masa-masa paling indah. emang bener?