Chapter lima belas

735 188 37
                                    

Best-friend

2 minggu kemudian

pagi ini suasana kelas lagi rame-ramenya karna para penghuni pada ngerjain pr matematika berjamaah. untung liz punya papa yang lumayan jago matematika, jadi dia gak perlu dateng pagi-pagi buta demi rebutan buku pr punya alex.

"bawa apaan tuh, liz?" may ngelirik sekilas kantong plastik merah yang liz bawa. cewek tinggi itu baru aja selesai nyalin pr matematika punya rei.

"may, bantuin gue dong" kata liz. ekspresi wajahnya agak gusar plus cemberut.

"bantu apa?"

liz menepuk bungkusan merah yang dia letakin diatas meja, "bantu jualin dagangan abang gue. gue gak tau caranya jualan"

"abang lo jualan apaan?" rei nimbrung.

"kemaren abang gue abis danusan di kampus jualan risol. karna kata temen-temennya enak, yaudah tu orang jadi ngide nyuruh gue jualin di sekolah. bantuin dong guys. hari ini aja, please"

tadi pagi liz udah debat sama sungchan perkara risol mayo dan brownies kukus. sungchan yang kekeuh minta tolong jualin dagangannya dan liz yang nolak karna gak tau gimana cara jualan.

lebih ke males sih sebenernya.

tapi ujung-ujungnya mau karna kalo laku semua, hasilnya bagi dua.

"sini gua jualin" tanpa basa-basi rei langsung bawa plastik merah tersebut ke depan meja guru.

"YOK YANG RISOL MAYO RISOL MAYO, BROWNIES KUKUS BROWNIES KUKUS"

sebagian penghuni kelas yang udah ngerjain pr jadi penasaran sama yang rei bawa.

"bikin sendiri, rei?" tanya prilly.

"kagak. punya abangnya liz"

"OHHHH"

"gua mau dong risol mayo 2 biji" seru hani.

"AMBILLLL. CUS YOK SIAPA LAGI YANG MAU MURMER DIJAMIN KENYANG AMPE ASHAR"

"tuh toa masjid pagi-pagi jualan apaan dah?" jeongwoo baru masuk ke kelas barengan sama haruto, langsung disambut teriakan paripurna reina adila putri mahari sekar mewangi. kepala cowok itu auto migren.

"tau tuh" balas haruto cuek, "eh lex, liat pr dong"

"bos, mau brownies kukus gak?" tawar jinwoo.

jeongwoo geleng-geleng kepala, "gak"

"OIYA BAYARNYA LANGSUNG KE LIZ AJA YA SOALNYA INI DAGANGAN DOI. KALO KE GUA NTAR BAE-BAE KETILEP HEHEHE"

denger nama liz disebut, antena di ubun-ubun jeongwoo langsung nyala. yang tadinya mau leye-leye di meja, langsung auto bangun terus jalan kearah rei.

"berapaan?" tanya jeongwoo.

"murmer aja bosque. rismay 3 ribu, browkus 5 ribu" sahut rei.

"gue ambil brownisnya lima"

rei nepuk-nepuk bahu jeongwoo. berasa paling sohib, "ini baru bosqueeee"

"lo bikin sendiri?" jeongwoo ngelirik liz yang berdiri disamping rei. sementara rei teriak-teriak jualan, liz sibuk jadi kasir dadakan.

"punya abang gue. makasih ya udah mau beli banyak"

jeongwoo senyum tipis, kemudian jalan keluar kelas. nggak berselang lama, gerombolan kelas lain tiba-tiba masuk lalu nyerbu dagangan liz sampe habis.

liz awalnya kaget campur bingung. tapi setelah itu menghela nafas sambil senyum kecil begitu ngeliat jeongwoo didepan kelas sibuk maksain murid-murid yang lewat buat masuk ke kelas mereka.

Best-friend °Jeongwoo LizTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang